window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

7 Keunggulan Honda Brio Satya Bekas, Solusi Cerdas Buat Mobil Harian

Prasetyo · 7 Sep, 2023 12:02

Honda Brio Satya bekas

Honda Brio Satya bekas merupakan pilihan yang menarik jika Anda mencari sebuah mobil perkotaan untuk kebutuhan komuter harian.

Tentunya mobil yang bisa menemani aktifitas sehari-hari tak perlu yang besar dengan fitur paling lengkap serta modern

Apalagi dengan kondisi jalan raya di berbagai kota besar yang padat seperti Jakarta, maka penggunaan mobil dengan dimensi kompak dan efisien dalam pemakaian bahan bakar adalah solusi cerdas.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Honda Brio Satya gen 2

Brio Satya generasi kedua

Nah berikut ini setidaknya ada 7 alasan mengapa Honda Brio Satya bekas layak untuk dipertimbangkan jika melihat variabel-variabel tersebut.

Baca juga: Komparasi Mobil LCGC 2023 Termurah, Pilih Daihatsu Ayla M, Honda Brio Satya S atau Toyota Agya E?

1. Ukurannya Kompak

Seluruh varian Honda Brio memiliki ukuran yang sangat kompak, sehingga begitu mudah untuk dikemudikan di perkotaan dengan traffic yang padat.

Honda Brio Satya bekas

Panjang tubuhnya tak sampai 3,8 meter

Selain itu, dimensi yang ringkas juga memudahkan saat harus memasuki kawasan dengan luas lajur jalan yang terbatas serta memiliki fleksibilitas ketika hendak mencari ruang parkir.

2. Mesin yang Irit BBM 

Honda Brio 1.2 mesin

Mesin 1.2L i-VTEC DBW terkenal irit BBM

Honda Brio Satya maupun tipe RS sama-sama menggunakan mesin benin 1.2-liter 4 silinder i-VTEC dengan Drive By Wire. 

Mesin ini sudah dikenal memiliki efisien dalam hal konsumsi bahan bakar yang membuatnya menjadi pilihan bagi mereka yang mencari mobil harian untuk menghemat biaya pengeluaran transportasi.

Baca juga: Pesan Honda Brio Satya Facelift 2023 atau Berburu Model Lamanya? Harga Cuma Selisih Rp1,5 Juta

3. Pilihan Transmisi Lengkap

Honda Brio Satya AT

Brio Satya juga ada yang matik

Meski masuk kategori LCGC (Low Cost Green Car), namun Honda Brio Satya juga tersedia dengan pilihan transmisi manual atau otomatis.

Tentunya ini memungkinkan pembeli untuk memilih sesuai preferensi mereka mengingat transmisi otomatis tipe CVT yang digunakan, menawarkan perpindahan gigi yang halus dan kepraktisan saat dipakai pada kondisi jalan padat.

4. Pengendalian yang Stabil

Honda Brio Satya kuning

Pengendaliannya menyenangkan

Mesin Honda Brio diklaim mampu menghasilkan tenaga 90 PS di 6.000 rpm dengan torsi puncak 110 Nm pada 4.800 rpm. Tenaga itu cukup cekatan untuk kondiisi stop and go saat jalan raya padat.

Selain itu dikombinasikan pula dengan sistem kemudi model Rack & Pinion with Electric Power Steering serta suspnesi MacPherson Strut di depan dan H-Shape Torsion Beam di belakang, menghasilkan pengendalian yang stabil guna memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan.

5. Desain Menarik

Honda Brio Satya Logo

Logo Brio Satya yang membedakannya dengan Brio RS

Meskipun ini balik lagi soal selera, tetapi Honda Brio Satya bekas juga masih memiliki desain eksterior yang modern dan menarik. 

Terdapat elemen-elemen desain yang memungkinkan mobil ini tampil sporty dan stylish, jadi tak heran banyak anak muda yang juga masih menyukainya.

Baca juga: Brio Satya 2023 vs Toyota All New Agya, Honda Cuma Menang Mesin?

6. Fitur Lumayan Lengkap

Honda Brio Satya interior

Jika kurang menarik mudah di modifikasi

Honda Brio Satya memang diposisikan lebih rendah dibanding Brio RS, tapi bukan berarti fitur-fitur di mobil ini tampil seadanya.

Brio Satya generasi kedua antara lain sudah dilengkapi foglamp, velg alloy, spion dengan pengaturan elektrik, wiper kaca belakang, headunit 2Din dengan audio steering switch, serta berbagai fitur keselamatan seperti Anti-lock rake System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Dual Airbags.

7. Harga Terjangkau

Harga Honda Brio Satya bekas

Harganya mulai Rp140 jutaan

Saat ini PT Honda Prospect Motor (HPM) menawarkan Brio Satya dalam tiga trim varian, yaitu Satya S M/T, Satya E M/T, dan Satya E CVT yang masing-masing harganya Rp165,9 juta, Rp180,6 juta, dan Rp193,9 juta.

Tapi harga Honda Brio Satya bekas generasi kedua pre facelift sudah jauh lebih terjangkau.

Melansir dari CARSOME, untuk harga Brio Satya E M/T tahun 2019 dijual mulai dari Rp140 jutaan, sedangkan yang transmisi otomatis tahun yang sama mulai dari Rp150 jutaan.

Kemudian untuk yang tahun 2020 atau 2021 harga yang manual mulai dari Rp151 juta dan mulai dari Rp160 juta buat yang matic.

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Honda Brio Satya S M/T 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil