window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Adu Dimensi dan Fitur Chery Tiggo 8 Pro Vs Honda CR-V, Beda Rp100 Jutaan Mana yang Lebih Unggul?

Enda · 30 Agu, 2022 13:30

Chery Tiggo 8 Pro Vs Honda CR-V

Chery Tiggo 8 Pro menjadi model flagship dari PT Chery Sales Indonesia di segmen midsize SUV 7-seater. Ditempatkan sedikit di atas Honda CR-V, secara harga Tiggo 8 Pro dibandrol lebih murah Rp100 jutaan dari SUV asal Jepang tersebut.

Mengetahui harga bandrolnya, untuk tipe teratasnya yakni Tiggo 8 Pro Premium sendiri ditawarkan Rp550 juta. Bicara Honda CR-V, varian termahalnya yaitu CR-V 1.5L Prestige Turbo diniagakan Rp653,4 juta. Punya selisih harga baru mencapai Rp103,4 juta, antara keduanya siapa yang lebih unggul dari segi spesifikasi?

Dimensi Chery Tiggo 8 Pro Lebih Besar dari Honda CR-V

Chery Tiggo 8 Pro

Chery Tiggo 8 Pro punya dimensi lebih besar ketimbang Honda CR-V

Secara dimensi Chery Tiggo 8 Pro lebih besar dari Honda CR-V. Hal ini dibuktikan dari panjangnya SUV asal Tiongkok tersebut memiliki panjang 4.722 mm, lebar 1.860 mm, tinggi 1.745 mm dan wheelbase 2.710 mm. Untuk Honda CR-V sendiri tercatat panjangnya mencapai 4.623 mm, lebar 1.855 mm, dan tinggi 1.657 mm. Untuk wheelbasenya sendiri berada di angka 2.660 mm.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });
Dimensi Chery Tiggo 8 Pro Vs Honda CR-V
Keterangan Chery Tiggo 8 Pro Honda CR-V
Panjang 4.722 mm 4.623 mm
Lebar 1.860 mm 1.855 mm
Tinggi 1.745 mm 1.657 mm
Wheelbase 2.710 mm 2.660 mm

Adu Fitur Chery Tiggo 8 Pro Vs Honda CR-V

Chery Tiggo 8 Pro Premium

Chery Tiggo 8 Pro

Chery Tiggo 8 Pro Premium didukung dengan sistem pencahayaan LED

Sebagai varian termahalnya, Chery Tiggo 8 Pro Premium berhasil tersematkan fitur berupa LED headlamp dengan LED plasma dan DRL LED yang diletakan di bumper. Di bagian samping, mobil ini terkesan dinamis berkat diaplikasikannya velg alloy model jari-jari berukuran 18 inci dual-tone, spion electric with retractable dengan lampu sein di covernya, roof rail di atap dan shark fin antenna.

Pada bagian buritan, stoplampnya sudah menggunakan teknologi full LED serta adanya rear wiper yang menempel pada kaca dan tail lamp di spoilernya.

Melihat bagian dalam, untuk sistem hiburannya mobil ini menggunakan head unit layar sentuh 10.25-inch yang mendukung konektivitas kamera 360 derajat, Bluetooth, offline speech recognition and control function, serta delapan buah speaker Sony dengan menghasilkan kualitas suara yang baik.

Tak hanya itu, Tiggo 8 Pro juga dilengkapi TFT meter cluster digital berukuran 12,3 inch full color dengan tampilan informatif, serta tambahan 8 inch color LCD vehicle control panel.

Pada lingkar kemudinya, mobil ini memperoleh switch control yang dimana dapat terknokeksi langsung dengan sistem hiburan, serta pusat informasi kendaraan untuk mengatur serta menjalankan fitur yang ada.

Chery Tiggo 8 Pro

Interior Chery Tiggo 8 Pro Premium

Guna memberikan kenyamanan lebih terhadap penggunanya, Tiggo 8 Pro Premium dilengkapi dengan power sensitive tailgate di bagian belakang yang mana dapat memberikan kemudahan kepada setiap penggunananya ketika ingin menutup dan membuka pintu.

Selain itu, didalamnya kalian juga bisa menjumpai adanya material soft touch dengan jok berbahan kulit kualitas premium, double-zone automatic AC, double blower di baris kedua dan ketiga, driver seat 6 way power adjustment with memory, front passenger seat 4-way electric adjustment with boss button, multi color ambient light, mobile phone wireless charge, serta panoramic sunroof + electric sunshade.

Baca juga: First Drive Honda CR-V e:HEV, Sensasi Mobil Hybrid Ramah Lingkungan Ala Jepang

Honda CR-V 1.5L Prestige Turbo

Honda CR-V

Sistem pencahayaan Honda CR-V gunakan teknologi LED

Bicara Honda CR-V, untuk tampilan depan khusunya pada lampu telah menggunakan LED headlamp dengan DRL LED di bumper serta sequential LED turning signal guna menghasilkan pencahayaan lebih berkelas. Di bagian samping, untuk lingkar rodanya menggunakan velg 18 inci dengan bentuk kekar yang dilabur warna two-tone, dan spionnya sendiri telah menganut fitur electric mirror with retractable dengan lampu sein di covernya.

Terlihat mewah, bagian belakang CR-V berhasil disematkan rear tail light, rear wiper dan LED stoplamp. Supaya memudahkan penggunannya dalam berakomodasi, mobil ini berhasil tersematkan Hand-Free Access Power Tailgate.

Mengetahui fitur yang ada didalamnya, SUV Honda tersebut telah dibungkus panel wood interior, leather wrapped pada shift knob dan steering wheel serta trimmed seat.

Untuk sistem hiburannya sendiri berhasil disematkan dengan New 7” Touchscreen Display Audio yang mana telah dilengkapi konektivitas AM/FM radio, MP3/WMA, Bluetooth, HDMI port, Smartphone connectivity, AUX input dan USB port termasuk Smartphone Connection.

Honda CR-V

Interior Honda CR-V

Oh iya, sistem multimedia di CR-V telah didukung fitur Hands Free Telephone, sehingga dapat melakukan atau mengangkat panggilan telepon melalui tombol pada setir. Bicara panel instrument-nya, mobil ini terasa begitu atraktif berkat adanya layar TFT Meter berkuruan 5 inci yang dapat memberikan informasi mengenai tingkat kecepatan, jarak, waktu tempuh dan lainnya.

Supaya terasa semakin eksklusif, CR-V pun dilengkapi smart entry system, A/C digital, rear A/C system, one push ignition system, rain sensing windshield wiper yang dapat menyeka kaca secara otomatis ketika turun hujan. Selain itu, mobil ini turut dilengkapi remote engine start yang dapat memudahkan pengguna untuk menyalakan mesin dan AC, hanya dengan menekan tombol pintar pada remote kunci sebelum masuk ke dalam mobil.

Tak tertinggal Honda CR-V 1.5L Prestige Turbo juga dibenamkan panoramic sunroof dengan ukuran cukup besar yang dapat meningkatkan visibilitas serta gaya berkendara.

Baca juga: Siap Jegal CR-V dan Fortuner, Chery Tiggo 8 Pro Juga Akan Tawarkan Mesin 1.6L Turbo dan PHEV Tahun Depan

Fitur Keselamatan Chery Tiggo 8 Pro Premium Lebih Komplit?

Chery Tiggo 8 Pro

Fitur keselamatan Chery Tiggo 8 Pro Premium

Dibangun menggunakan platform T1X, Chery Tiggo 8 Pro Premium berhasil diaplikasikan fitur keselamatan berupa BOS + ESP + TCS, EPS, EPB + AUTO HOLD, front side airbags, side curtain airbags, ABS + EBD, Hill Start Assis (HSA), Hill Descent Assist (HDA), Tire Pressure Monitoring System (TPMS), speed limit remind and setting dan traffic sign recognition.

Supaya terasa lebih nyaman dan aman, didalmnya Chery Tiggo 8 Pro Premium mendapat tambahan fitur keselamatan pintar berupa ADAS (Advanced Driver Assistance System). Fitur yang terkandung didalamnya meliputi; ACC (Adaptive Cruise Control), Lane Departure Warning (LDW), BSD (Blind Spot Detection), FCW (Forward Collision Warning ), AEB (Automatic Emergency Braking), RCTA (Rear Cross Traffic Alert), HBC (High Beam Control System) dan RAT.

Honda CR-V

Fitur Honda SENSING di Honda CR-V 1.5L Prestige Turbo

Mengenai fitur keselamatan yang ada Honda CR-V 1.5L Prestige Turbo, mobil ini telah dilengkapi dengan  6 Airbags, struktur rangka G-CON+ACETM with side impact beam, teknologi pengereman ABS, EBD+BA, Hill Start Assist, Vehicle Stability Assist, Electric Parking Brake, Auto Brake Hold, dan Emergency Stop Signal.

Tak sampai disitu, mobil ini juga turut tersematkan fitur keseamatan pintar yang dinamai Honda SENSING, antara lain: Adaptive Cruise Control (ACC), Low Speed Follow (LSF), Forward Collision Warning (FCW), Collision Mitigation Braking System (CMBS), Lane Departure Warning (LDW), Road Departure Mitigation (RDM), Lane Keep Assist System (LKAS), dan Auto High Beam (AHB).

Kesimpulan

Perbandingan dimensi dan fitur antara Chery Tiggo 8 Pro Premium dengan Honda CR-V 1.5L Prestige Turbo berhasil kami ulas melalui artikel di atas. Dibandrol lebih murah Rp100 jutaan, secara dimensi Tiggo 8 Pro lebih besar dibandingkan CR-V. Dengan dimensi yang besar tentunya Tiggo 8 Pro terasa lebih nyaman digunakan.

Bicara mengenai fitur unggulan, masing-masing memiliki kelebihan karena sama-sama dibekali head unit layar sentuh dengan konektivitas smartphone, sunroof dan beberapa lainnya. Begitupun fitur keselamatan, keduanya juga mempunyai keunggulan dimana Tiggo 8 Pro Premium dan CR-V 1.5L Prestige Turbo memperoleh fitur ADAS yang dapat memberikan rasa nyaman dan aman selama berkendara.

Mempunyai selisih harga baru mencapai Rp103,4 juta, jika dihadapkan keduanya kalian tertarik memilih yang mana?

Baca juga: Sama-sama Andalkan Mesin Turbo dan Punya ADAS, Kia Sportage 2022 Kenapa Jauh Lebih Mahal dari Honda CR-V Turbo?

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Honda CR-V 2023 Upcoming

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil