window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Adu Kepraktisan Daihatsu Sigra dan Wuling Confero S Sebagai MPV Keluarga

Bent Aulia · 9 Mei, 2020 20:00

Adu Kepraktisan Daihatsu Sigra dan Wuling Confero S Sebagai MPV Keluarga 01

Mobil keluarga diharapkan memiliki kepraktisan yang lebih baik dengan kemudahan-kemudahan yang diberikan pada penumpangnya. Memiliki rentang harga yang hampir sama, mobil Daihatsu Sigra dan Wuling Confero S sama-sama bersaing di pasar MPV keluarga.

Varian menengah mobil Daihatsu Sigra dipasarkan dengan harga Rp148 jutaan sedangkan harga Wuling Confero S dibanderol mulai dari Rp150 jutaan. Sebagai salah satu pilihan mobil keluarga saat ini, mari kita lihat perbandingkan kepraktisan Wuling Sigra dan Confero S sebagai MPV keluarga.

Sekilas info, Daihatsu Sigra memiliki total 10 tipe. Harga Daihatsu Sigra berkisar dari Rp 120 juta hingga Rp 162 jutaan. Mobil Daihatsu Sigra memiliki 4 tipe matic. Harga Daihatsu Sigra matic berkisar dari Rp 152 juta hingga Rp 162 jutaan.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Mobil Wuling Confero memiliki total 4 tipe dimana mobil Wuling Confero S ACT sebagai varian tertingginya. Harga Wuling Confero terbaru berkisar dari Rp 151 juta hingga Rp 198 jutaan. Harga Wuling Confero 2020 ini tidak beda jauh dengan harga Wuling Confero 2019. Mobil Wuling Confero memiliki saudara, mobil Wuling Almaz dan Wuling Cortez. Harga Wuling Almaz berkisar dari Rp 267 juta hingga Rp 342 jutaan, sedangkan harga Wuling Cortez berkisar dari Rp 220 juta hingga Rp 290 jutaan..

Fitur interior

Tipe menengah Daihatsu Sigra sudah dilengkapi head unit 2DIN dengan layar sentuh yang mudah digunakan. Anda bisa memutar radio dan musik melalui pengaturan Bluetooth maupun USB yang dipasangkan langsung ke flashdisk.

Adu Kepraktisan Daihatsu Sigra dan Wuling Confero S Sebagai MPV Keluarga 01

Mobil Wuling Confero S tak ketinggalan memiliki berbagai fitur terbaik di dalam kabinnya. Layar infotainment 8 inci dengan konektivitas smartphone. Ada pula post USB yang tersebar di setiap baris kabin yang memudahkan Anda mengisi daya kendaraan dalam perjalanan jauh.

Kenyamanan kabin

Dari segi dimensi, keduanya memang memiliki ukuran yang hampir sama, walaupun Confero S lebih besar dibandingkan Daihatsu Siegra. Di dalam kabin, keduanya memiliki kapasitas tiga baris tempat duduk. Walaupun kursi baris ketiga mobil Wuling Confero S menawarkan ruang kaki yang lebih lapang dibandingkan mobil Daihatsu Sigra.

Adu Kepraktisan Daihatsu Sigra dan Wuling Confero S Sebagai MPV Keluarga 02

Bagi penumpang di baris kedua, mobil Wuling Confero S menawarkan AC Double Blower yang memberikan hembusan udara yang sejuk. Sayang, mobil Daihatsu hanya menyematkan Rear Air Circulation yang memberikan aliran udara dari depan ke baris kedua. Tidak terlalu sejuk serta suaranya cukup berisik.

Untuk melipat jok di baris kedua, mobil Wuling Confero S menggunakan fitur one touch tumble. Sehingga memudahkan Anda untuk masuk ke baris ketiga. Hanya dengan menarik tuas, jok baris kedua akan terlipat dan memudahkan Anda masuk ke baris ketiga.

Kompartemen penyimpanan

Sebagai mobil keluarga, mobil Wuling Confero S dan Daihatsu Sigra mobil ini sama-sama memiliki ruang penyimpanan yang banyak. Untuk menemani Anda selama berkendara jarak jauh, Sigra memiliki 10 cupholder yang tersebar di berbagai tempat, seperti konsol tengah hingga trim pintu.

Selain itu, mobil Daihatsu Sigra memiliki berbagai kompartemen penyimpanan, termasuk poket yang terletak pada bagian bawah transmisi di konsol tengah. Anda bisa menyimpan sandal atau barang lainnya pada baki yang terletak di bagian bawah jok di baris pertama.

Adu Kepraktisan Daihatsu Sigra dan Wuling Confero S Sebagai MPV Keluarga 03

Tetapi mobil Wuling Confero hanya mendapatkan 8 cupholder yang berada pada konsol tengah dan door trim. Selain menaruh botol atau minuman, Anda cupholder tersebut bisa digunakan sebagai tempat meletakkan uang koin, dompet, hingga smartphone.

Baik mobil Daihatsu Sigra dan Wuling Confero sama-sama menawarkan kepraktisan yang baik di dalam mobilnya. Namun kepraktisan mobil Wuling Confero bisa disebut sedikit lebih baik dibandingkan Sigra dengan beberapa gimik dan fitur yang tersedia.

Bent Aulia

Penyuka sejarah dan film, di belakang laptop sebagai penulis baru di ranah otomotif.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Daihatsu Sigra 1.0 D MT 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil