window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Top 5 Autofun: Pick Up Listrik Dari China Hingga Daihatsu Xenia 1.300 CC yang Laris di Kota Kecil

Yongki Sanjaya · 4 Sep, 2023 12:30

Top 5 Autofun: Pick Up Listrik Dari China Hingga Daihatsu Xenia 1.300 CC yang Laris di Kota Kecil 01

Kendaraan niaga ringan menjadi salah satu segmen yang cukup laris di kalangan masyarakat. Bisa kita lihat penjualan Daihtasu Gran Max dan Suzuki Carry menjadi produk terlaris di brand masing-masing. Hadirnya inovasi mobil listrik dari China mampu menciptakan pick up elektrik dengan harga ekonomis.

Kabar perihal pick up listrik Xiangling Q besutan dari Foton begitu menyita perhatian pembaca Autofun selama sepekan terakhir. Tak cuma itu, netizen juga penasaran soal kehebatan Daihatsu Xenia 1.300 generasi pertama yang laris manis di kota-kota kecil. 

Lebih lengkapnya, berikut ini lima artikel terpopuler di Autofun Indonesia selama sepekan lalu. Check this out!

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

1. Pick Up Ini Lebih Menarik Ketimbang Daihatsu Gran Max atau Suzuki Carry, Ada Versi Mesin Listriknya Juga

Top 5 Autofun: Pick Up Listrik Dari China Hingga Daihatsu Xenia 1.300 CC yang Laris di Kota Kecil 01

Kalau di Indonesia segmen kendaraaan komersial jenis pick up dikuasai oleh Daihatsu Gran Max dan Suzuki Carry, maka dua mobil ini mungkin akan terganggu pangsa pasarnya jika pick up yang satu ini masuk ke pasar domestik.

Dikutip dari Autohome, nama mobilnya Xiangling Q besutan dari Foton, sebuah perusahaan otomotif dari China yang sebenarnya juga pernah masuk ke Indonesia di medio 2009.

Mobil ini diklaim merupakan hasil desain dari desainer asal Italia, sayangnya tidak disebut siapa desainer yang dimaksud. Fascia depannya tidak terlalu boxy dengan menawarkan lampu utama yang terintegrasi DRL berbentuk C.

Desain bagian tengah dan bemper depan juga punya lekukan yang cukup unik, serta mobil ini dibeklai lampu kabut pada sisi kiri dan kanan bempernya.

2. Geely Panda Hadir Lagi dalam Bentuk SUV, Dijual Bulan Depan Mulai Rp104 Jutaan

 

Top 5 Autofun: Pick Up Listrik Dari China Hingga Daihatsu Xenia 1.300 CC yang Laris di Kota Kecil 02

Geely Panda namanya pernah populer di Indonesia, namun saat itu modelnya berupa city car. Di China mobil listrik berukuran mini sangat diminati lantaran cocok digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti berpergian ke kantor maupun antar-jemput anak sekolah.

Melihat peluang tersebut membuat Geely menghadirkan Geely Panda Knight melalui perhelatan Chengdu Motor Show (CDMS) 2023 dengan merek Geome.Geome sendiri merupakan sub-brand Geely. 

Dengan begitu jangan heran apabila Panda Knight disematkan emblem bertuliskan ‘GEOME’ baik di grill depan maupun di pintu bagasinya.

3. Pasaran Harga Bekas Sama, Ini Kelebihan Daihatsu Xenia Xi Sporty Ketimbang Toyota Avanza E 2007

Top 5 Autofun: Pick Up Listrik Dari China Hingga Daihatsu Xenia 1.300 CC yang Laris di Kota Kecil 03

Pasaran harga bekas Daihatsu Xenia Xi Sporty dan Toyota Avanza E lansiran 2007 saat ini sama-sama berada di angka Rp70 jutaan. Baik Xenia maupun Avanza, keduanya merupakan produk yang sama diproduksi di pabrik PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Meski sama, Xenia dan Avanza memiliki beberapa perbedaan sebagai ciri khasnya terutama pada fitur. Xenia sangat cocok dipilih apabila kalian lebih mengutamakan tampilan serta fitur unggulan.

Beda halnya jika kalian fanatik dengan brand Toyota serta ingin fitur keselamatan lebih lengkap, menjatuhkan hati pada Avanza merupakan pilihan yang tepat.

4. Toyota Rumion Dijual Jauh Lebih Mahal dari Suzuki Ertiga, Padahal Speknya Sama

Top 5 Autofun: Pick Up Listrik Dari China Hingga Daihatsu Xenia 1.300 CC yang Laris di Kota Kecil 04

Toyota Rumion 2023 yang merupakan kembaran Suzuki Ertiga baru saja rilis di India setelah sebelumnya lebih dulu debut di Afrika Selatan (Afsel).

Ada enam varian yang ditawarkan Toyota Bharat sebagai APM Toyota di Negeri Bollywood itu untuk LMPV terbarunya ini, termasuk tipe yang berbahan bakar CNG. Namun harga Toyota Rumion ini ternyata jauh lebih mahal dibanding Suzuki Ertiga.

Bagaimana tidak Rumion tipe terendah dibanderol 1.029.000 rupee atau kira-kira Rp189 jutaan, sementara harga Suzuki Ertiga yang dipasarkan oleh Maruti mulai dari 864.000 rupee atau setara Rp158 jutaan.

5. 5 Alasan Daihatsu Xenia 1.300 Cc Gen 1 Laris Manis di Kota Kecil, Paling Bisa Diandalkan?

Top 5 Autofun: Pick Up Listrik Dari China Hingga Daihatsu Xenia 1.300 CC yang Laris di Kota Kecil 05

Sebagian besar orang di daerah kota kecil cukup banyak mencari Daihatsu Xenia 1.300 cc gen 1 karena dianggap memiliki banyak keunggulan.

Mengenai pasaran harga bekasnya, mobil ini kini ditawarkan mulai dari Rp55 jutaan. Untuk diketahui, Xenia 1.300 cc hanya memiliki satu varian saja, yaitu Xi dengan tambahan model seperti Deluxe, Family dan Sporty.

Yang membedakan dari ketiga model tersebut hanyalah aksesoris baik di eksterior maupun interior. Berikut ini alasan Xenia 1.300 cc gen 1 banyak diminati orang di daerah.

Yongki Sanjaya

Editor

Berpengalaman di beberapa media online. Bermula menjadi reporter otomotif di situs yang lain hingga kini menjadi Editor di Autofun Indonesia. Penghobi mobil lawas dan anak 90-an banget. FB:Yongki Sanjaya Putra

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

2022 Daihatsu Xenia 1.3 M MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil