All New Ertiga Suzuki Sport FF Sold Out di GIIAS 2021, XL7 Paling Laris

Prasetyo · 25 Nov, 2021 08:09

All New Ertiga Suzuki Sport FF Sold Out di GIIAS 2021, XL7 Paling Laris 01

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menjadi pabrikan yang turut berpartisipasi pada ajang otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. Berlangsung pada 11-21 November 2021 di ICE-BSD, Tangerang, ternyata Suzuki XL7 adalah model yang paling laris selama pameran.

Donny Saputra, 4W Marketing Director SIS mengungkapkan kalau antusiasme pengunung GIIAS 2021 ke booth Suzuki begitu tinggi. "Hal ini terlihat dari banyaknya pengunjung di booth Suzuki, serta jumlah pemesanan kendaraan yang mencapai ribuan unit," katanya.

Suzuki XL7 Paling Banyak Terpesan

All New Ertiga Suzuki Sport FF Sold Out di GIIAS 2021, XL7 Paling Laris 02

Pemesanan XL7 di GIIAS 2021 hampir 50% dari total SPK Suzuki

Donny menjelaskan, selama 11 hari pameran booth Suzuki berhasil menarik perhatian lebih dari 55.000 pengunjung dan mencatatkan pemesanan sebanyak 1.221 unit. Kontributor terbesar datang dari Suzuki XL7 yang mencatat angka penjualan hingga 604 unit atau menyumbang 49 persen dari total pemesanan yang diterima Suzuki di GIIAS 2021.

Di posisi kedua ada Suzuki Ertiga yang terjual 421 unit atau berkontribusi 34% dari total SPK di pameran tahunan tersebut. Angka ini termasuk juga 125 unit All New Ertiga Suzuki Sport FF yang habis terpesan selama GIIAS.

Baca juga : Cuma Disediakan 125 Unit, Apa Beda Suzuki Ertiga Limited Edition 2021 dan Ertiga Sport?

All New Ertiga Suzuki Sport FF Habis Terjual Sebelum GIIAS 2021 Berakhir

All New Ertiga Suzuki Sport FF Sold Out di GIIAS 2021, XL7 Paling Laris 01

All New Ertiga Suzuki Sport FF cuma ada 125 unit

Donny juga menerangkan, dari 125 unit All New Ertiga Suzuki Sport FF yang secara ekslusif dihadirkan SIS, semuanya ludes terjual. "Sold out sebelum GIIAS berakhir," kata dia. Itu artinya konsumen dari daerah yang tidak datang ke GIIAS 2021 boleh jadi tak mendapatkan unit edisi terbatas tersebut.

All New Ertiga Suzuki Sport FF tampil dengan ubahan baru two tone color dimana pada bagian atap diberi warna hitam. Lalu ada juga beberapa ornamen kombinasi merah dan hitam yaitu pada front diffuser, front under spoiler, outside mirror, side body black decal, side under spoiler, rear upper spoiler, moulding back door garnish, rear diffuser, serta black decal on rear bumper.

All New Ertiga Suzuki Sport FF Sold Out di GIIAS 2021, XL7 Paling Laris 02

Cuma disediakan warna putih

Sementara di interiornya, Ertiga edisi terbatas ini menggunakan Red Stitch Leather Look Seat yang tampil sangat sporty dan nyaman saat dikendarai. Lantas ada pula fitur Smart E-mirror yang terletak di spion tengah. E-mirror mampu merekam kejadian yang ada di depan maupun di belakang serta berfungsi memperlihatkan kondisi belakang mobil saat berkendara.

Ohya, selain unitnya yang diproduksi terbatas, model ini juga hadir hanya dengan satu pilihan warna yaitu White & Black (two tone color). Tapi jangan sedih kalau tak kebagian All New Ertiga Suzuki Sport FF, sebab SIS menyediakan paket aksesoris tambahannya secara terpisah yang bisa diaplikasikan ke semua model All New Ertiga.

Baca juga : Gak Jadi Ekslusif, Suzuki Ertiga Biasa Bisa Diubah Jadi All New Ertiga Sport FF

Suzuki Karimun Wagon R Juga Masih Ada Peminat

All New Ertiga Suzuki Sport FF Sold Out di GIIAS 2021, XL7 Paling Laris 03

Suasana di booth Suzuki selama GIIAS 2021

Selain dua mobil tujuh penumpang itu, Suzuki Karimun Wagon R ternyata juga masih ada peminat selama pameran tersbeut. Tanpa menyebut jumlahnya, Donny menuturkan kendaraan Suzuki lain yang terpesan selama GIIAS 2021 yakni New Carry Pickup, New Ignis, New Baleno, Karimun Wagon R, dan SX4 S-Cross.

Tak cuma itu, di pameran tersebut, Suzuki juga mencatat penjualan untuk line-up Oil Suzuki ECSTAR, Suzuki Genuine Accessories (SGA), Suzuki Apparel, serta paket aksesori. Penjualan SGA, oli ECSTAR, serta Suzuki Apparel bahkan berhasil melampaui target yang telah ditentukan sebesar 7%.

“Terima kasih atas antusiasme pengunjung serta dukungan dari semua pihak kepada Suzuki.Kepercayaan masyarakat terhadap Suzuki menjadi motivasi bagi kami untuk terus menghadirkan produk berkualitas yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan,” tutup Donny.

Baca juga : Kepincut Beli Suzuki XL7 2021? Simak Dulu 5 Keluhan Penggunanya

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

2021 Suzuki Ertiga GA MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru