window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Bekas Pejabat Toyota Indonesia Kini Jadi COO Hyundai

Prasetyo · 1 Agu, 2023 19:03

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Fransiscus Soerjopranoto COO Hyundai Indonesia

COO terbaru Hyundai Indonesia

Ia akan bertugas mengembangkan strategi operasional, inovasi manajemen marketing, kinerja sales perusahaan, hingga ke layanan after-sales untuk semakin memperkuat posisi Hyundai sebagai game-changer di industri otomotif Indonesia.

Sebelum mengambil peran sebagai COO PT Hyundai Motors Indonesia, Fransiscus Soerjopranoto memiliki pengalaman lebih dari 28 tahun di dunia otomotif Indonesia. 

Baca juga: Begini Hebatnya Hyundai Ioniq 5 N, Mobil Listrik Bersuara Supercar

Fransiscus Soerjopranoto Pernah Jadi Bos Toyota Indonesia

Fransiscus Soerjopranoto

Puluhan tahun berkarir di Toyota Indonesia

Suryo memang bukan orang baru di industri otomotif Indonesia, sebab ia sudah berkecimpung berbagai lini bisnis dan operasi mulai dari perencanaan produk dan marketing, strategi manajemen penjualan, layanan after-sales, dan juga pengelolaan jaringan dealership.

Perlu diketahui, Suryo pernah menjabat sebagai Branch Manager di Auto2000 serta menduduki posisi Executive General Manager di PT Toyota Astra Motor.

Pria kelahiran Yogyakarta itu bahkan sudah berkarir bersama Toyota selama hampir 30 tahun, ia juga yang saat di pabrikan Jepang itu bertugas membaca minat pasar otomotif Nasional sebelum Toyota merilis produk baru.

Hyundai Ioniq 6

Mobil listrik Hyundai Ioniq 6

"Dengan latar belakang di industri otomotif selama puluhan tahun, diharapkan kehadiran Fransiscus Soerjopranoto dapat membawa Hyundai sebagai perusahaan yang akan lebih berkembang lagi kedepannya. Saya berharap di bawah kepemimpinan Suryo, dapat memberikan pengalaman kepemilikan Hyundai yang menyeluruh baik dari sisi produk maupun layanan yang inovatif," kata Woojune Cha, President Director HMID melalui keterangan tertulisnya, Selasa (01/08/2023).

Cha juga menyebutkan, Hyundai adalah sebuah brand yang selalu fokus kepada pelanggan di setiap lini bisnis dan operasinya dan pabrikan yakin dapat mewujudkan visi tersebut dengan terus mendengarkan masukan dari pelanggan mulai dari menghadirkan lini produk yang inovatif, layanan after-sales yang komprehensif, serta jaringan dealer yang semakin bertumbuh.

Hyundai Stargazer

Stargazer, mobil Hyundai yang diproduksi di Indonesia

"Kehadiran Hyundai di Indonesia selama tiga tahun terakhir telah berkembang pesat dengan berbagai gebrakan dan inovasi yang dihadirkan di dunia otomotif hingga menjadi salah satu pelaku penting di industri otomotif.

Hal tersebut menjadi motivasi dan referensi untuk saya dalam melanjutkan kesuksesan serta berkontribusi untuk meraih capaian baru yang lebih baik dan yang terpenting tetap menjaga kepuasan pelanggan secara maksimal," jelas Fransiscus Soerjopranoto.

Baca juga: Hyundai Pony Klasik Ternyata Jadi Inspirasi Lahirnya Ioniq 5, Mobil Kebanggan Opa-opa Korea

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Hyundai Stargazer Trend IVT 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil