window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Hyundai Stargazer X Penantang Xpander Cross Dipastikan Meluncur di GIIAS 2023

Herdi · 17 Jul, 2023 17:48

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Hyundai Stargazer X

Akan ada varian crossover 7 penumpang

Menurut Woojune Cha, Stargazer X bakal diluncurkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang dimulai 10 Agustus 2023 mendatang. 

"Dalam waktu dekat, kami akan menghadirkan memperkenalkan opsi (dari Hyundai Stargazer), Stargazer X," ungkap Woojune Cha.

Ya Stargazer X, digadang-gadang jadi sosok mobil yang memiliki tampilan layaknya sebuah Sport Utility Vehicle (SUV).

Baca juga: Hyundai Stargazer X Terpantau Mulai Lakukan Pengetesan, Rilis di GIIAS 2023?

Stargazer X

Nama Stargazer X terdaftar di DJKI  (Foto: Istimewa)

Karena basisnya sama seperti Stargazer tipe lain, maka Stargazer X ini banyak disebutkan nasibnya jadi seperti Mitsubishi Xpander Cross yang mengambil platform model MPV-nya yaitu Xpander.

Senada dengan Woojune, kehadiran Stargazer X di ajang GIIAS 2023 juga diakui Head of Marketing Department HMID Astrid Ariani Wijana.

"Untuk modelannya menunggu lebih lanjut. Yang pasti di GIIAS kami berusaha menghadirkan banyak pengalaman untuk konsumen," ujar Astrid.

Baca juga: Hyundai Stargazer Essential Resmi Diluncurkan dengan Harga Menarik, Ini yang Berubah

Stargazer X

Stargazer X ada dua varian  (Foto: Istimewa)

"Jadi nggak hanya untuk liat produk karena buat kami di GIIAS itu bukan hanya untuk ajang jualan ya tapi kan ajang untuk memberikan edukasi tentang brand Hyundai," sambung Astrid. 

Kata Astrid, selama GIIAS 2023, Hyundai akan memberikan pengalaman menyeluruh, sehingga akan banyak hal yang bisa dicoba konsumen apalagi dengan booth yang memiliki luas 3.000 meter persegi. 

"Jadi cukup banyak ruang untuk menjadi lokasi permainan konsumen untuk mendapatkan berbagai banyak insight," tuturnya. 

Sudah Berkeliaran di Jalan

Hyundai Stargazer X

Stargazer X diuji di jalanan (Foto: Istimewa)

Bocoran Stargazer X ini sebelumnya, muncul di Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) pada Februari 2023 lalu, yang didaftarkan langsung oleh Hyundai Motor Company selaku prinsipal Hyundai dari Korea Selatan.

Selain itu, dua kode mobil yang diduga kuat varian Stargazer X juga muncul dalam database NJKB Samsat DKI Jakarta, yaitu KS X GLS 4X2 AT dan KS X TOP 4X2 AT dengan nilai jual masing-masing sebesar Rp205 juta dan Rp219 juta.

Hyundai Stargazer X terpakir di rumah seseorang

Stargazer X dengan kamuflase terpakir di rumah seseorang (Foto: Istimewa)

Tak hanya itu, Stargazer X dengan balutan kamuflase dalam beberapa bulan terakhir berkeliaran untuk dilakukan uji coba. 

Mobil ini juga terlihat di atas rodanya, berupa over fender berkelir hitam di bagian depan dan belakang dengan tampilan garang berkat mengaplikasikan garis tegas.

Selain itu di bawah pintu juga tersematkan side skirt berbahan dasar plastik. Untuk bagian atasnya sendiri tidak dilengkapi roof rail seperti kebanyakan Low SUV lainnya.

Untuk lebih langkap kita tunggu informasi selanjutnya.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Hyundai Stargazer Trend IVT 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil