BMW M5 Competition 2021, Sedan Bermesin V8 Seharga Rp4,7 Miliar

Evan · 17 Sep, 2021 19:32

BMW M5 Competition 2021, Sedan Bermesin V8 Seharga Rp4,7 Miliar 01

BMW Indonesia secara resmi memperkenalkan BMW M5 Competition 2021, setelah sebelumnya hanya memperlihatkan teaser mobil ini melalui akun media sosial mereka.

Sedan sport itu menyasar konsumen dari kalangan menengah ke atas yang menyukai tiga hal yaitu desain agresif, performa, dan handling dalam satu paket.

"Tidak hanya untuk memperkuat brand image kami sebagai penyedia kendaraan performa tinggi di Indonesia, tapi juga meneruskan sejarah 36 tahun BMW M5 sebagai sedan bisnis mewah empat pintu peforma tinggi. Kami yakin sports car mewah ini akan terus mempertahankan posisi BMW M sebagai pemimpin di segmen kendaraan mewah performa tinggi di Indonesia,” kata Jodie O’tania, Director of Communications BMW Indonesia.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Baca Juga : Bukan Mobil Listrik, BMW Malah Bawa Sedan 'Murah' Rp700 Jutaan Ke Indonesia

Desain Eksterior Semakin Agresif

BMW M5 Competition 2021, Sedan Bermesin V8 Seharga Rp4,7 Miliar 01

Tampil semakin agresif 

Berbeda dari seri 5 terbaru, BMW M5 Competition 2021 mendapatkan M-specific kidney grille yang baru dan letaknya lebih turun serta dipadankan dengan emblem M5 Competition.

Garis lampu utama kini berbentuk huruf L. Opsi lampu BMW Laserlight tetap hadir jika Anda merasa LED Matrix-nya kurang, tetapi dengan tambahan aksen warna gelap.

BMW M5 Competition 2021, Sedan Bermesin V8 Seharga Rp4,7 Miliar 02

Desain samping mirip M5 sebelumnya

Beberapa ubahan lain meliputi kap aluminium, fender dengan BMW M gills, spion BMW M, dan atap yang terbuat dari Carbon Fibre Reinforced Plastic (CFRP).

BMW M5 Competition 2021, Sedan Bermesin V8 Seharga Rp4,7 Miliar 03

Lampu model baru khas BMW M

Di bagian belakang hadir juga knalpot M-specific twin tailpipes dengan diffuser besar. Soal urusan lampu belakang menjadi perhatian BMW M, dengan bentuknya yang lebih tiga dimensi dan tetap bentuk BMW L yang sudah dikenal.

Jika anda bosan dengan warna yang itu-itu saja, New BMW M5 Competition sekarang hadir dengan dua cat baru yaitu Brands Hatch Grey dan Motegi Red Metallic. 

Baca Juga:Jadi Model Langka, BMW 3-Series Touring Nyaris Ludes Diborong Orang Indonesia

Interior Dapat Sentuhan BMW M

BMW M5 Competition 2021, Sedan Bermesin V8 Seharga Rp4,7 Miliar 04

Monitor baru lebih besar

BMW M5 terbaru memang masih mewariskan kabin M5 sebelumnya, tetapi dengan sedikit modifikasi dari BMW M melalui pengenalan konsep operasi baru dan tampilan center console yang lebih besar. 

Layar i-Drive nya sekarang berukuran 12,3 inci, memudahkan pengemudi untuk mengawasi dengan jelas berbagai fungsi yang terkait dengan sistem dinamika berkendara dan penggerak BMW M X-drive.

BMW M5 Competition 2021, Sedan Bermesin V8 Seharga Rp4,7 Miliar 05

Kursi semi-bucket M Performance

Dua tombol baru di konsol tengah seperti yang ditemukan di BMW M8 memberikan akses lebih langsung ke pengaturan sistem dan berbagai pembacaan di kluster instrumen dan Head Up Display. 

Dengan tombol M Mode, pengemudi dapat beralih dengan cepa tantara pengaturan ROAD dan SPORT, dimana ROAD merupakan default awal yang mengaktifkan semua sistem bantuan pengemudi.

Pakai Mesin Buas V8 633 PS 750 Nm

BMW M5 Competition 2021, Sedan Bermesin V8 Seharga Rp4,7 Miliar 06

Mesin V8 Twin-Turbo

BMW M5 Competition 2021 menggunakan mesin 4.4-liter V8 Twin-Turbo berkode S63 menghasilkan output maksimum 633 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 750 Nm sejak RPM 1.800 dan terus mengisi hingga 5.860 rpm.

Karakteristik mesin juga bisa diubah oleh pengemudi dengan satu sentuhan tombol dari mode dasar EFFICIENT ke SPORT dan SPORT+, sehingga menghasilkan respons yang lebih baik terhadap pedal gas.

Menurut klaim BMW, M5 Competition terbaru dapat sprint dari 0-100 km/jam dalam 3,4 detik , dan hanya membutuhkan 10,8 detik untuk mencapai 200 km/jam dari keadaan diam. Kecepatan tertinggi sayangnya dibatasi di angka 250 km/jam.

BMW M5 Competition 2021, Sedan Bermesin V8 Seharga Rp4,7 Miliar 07

Pakai Carbon Ceramic sebagai standar

Tentunya ketika dipacu dalam kecepatan tinggi, perlu rem yang bagus untuk menghentikan laju monster V8 ini. Maka BMW menyematkan M Carbon Ceramic Brakes dengan kaliper enam piston di depan dan satu kaliper di belakang sebagai standar, yang dapat dikenali dari kalipernya yang berwarna emas dengan logo M.

Dengan rem barunya BMW M5 menjadi lebih ringan 23 kilogram, selain itu kinerja pengereman juga menjadi lebih baik saat di jalan maupun ketika digunakan di sirkuit.

BMW M5 Competition 2021, Sedan Bermesin V8 Seharga Rp4,7 Miliar 08

Knalpot model baru

Diler Resmi BMW M akan menjual M5 Competition di Tanah Air mulai 17 September 2021 dengan harga Rp4,78 Miliar (off the road) dan dalam jumlah yang sangat terbatas.

Bagi anda yang menginginkan sebuah sports sedan untuk dua dunia (trek dan jalan raya) dan punya budget berlebih, M5 Competition terbaru bisa jadi pilihan.

Baca Juga : BMW Indonesia Bawa Sedan Listrik i4 Tahun Depan, Lebih Kencang dari M4

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

BMW M5 4.4 L

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru