BMW X3 M Competition dan X4 M Competition Resmi jadi SUV Terkuat!

Alex · 17 Jul, 2020 14:43

BMW X3 M Competition dan X4 M Competition Resmi jadi SUV Terkuat! 01

BMW Indonesia resmi meluncurkan produk baru lagi. Tak tanggung-tanggung, yang diluncurkan bahkan dua model SUV sekaligus, yakni BMW X3 M Competition seharga Rp 2,189 milyar dan X4 M Competition Rp 2,229 milyar.

Ingat, kedua harga di atas merupakan berstatus off the road. Imbuhan huruf "M" pada kedua model ini sudah menjadi identitas bahwa keduanya punya mesin powerful. Bahkan keduanya kini menjadi SUV BMW Indonesia paling bertenaga!

BMW X3 M Competition dan X4 M Competition Resmi jadi SUV Terkuat! 02

Dalam keterangan resmi yang dirilis BMW Indonesia pada Kamis (16/7) kemarin, BMW X3 M Competition dan X4 M Competition menggunakan dapur pacu berkubikasi cukup buncit, yakni 3.000.

Mesin berkonfigurasi enam silinder dan didukung perangkat turbo itu bertenaga hingga 510 Ps dan torsinya mencapai 600 Nm. Tak ada lagi SUV BMW yang tengah dijual di Indonesia dengan tenaga mendekati mesin berkode S58 ini.

BMW X3 M Competition dan X4 M Competition Resmi jadi SUV Terkuat! 03

Dapur pacu bertenaga buas ini dikawal dengan transmisi Steptronic 8 percepatan. Fitur pendukung pengendalian, seperti Dynamic Stability Control serta Active M Differential tentu sudah tersemat di dua SUV baru ini.

"Di Indonesia, pelanggan BMW selalu layak untuk mendapatkan yang terbaik dan karena itu BMW Indonesia hanya tawarkan spesifikasi Competition di pasar ini. Ketika berbicara mengenai kekuatan mesin dan kemampuan serba bisa, X3 M dan X4 M akan tetapkan sebuah standar baru di antara SUV performa tinggi. Kedua kendaraan ini memiliki mesin bensin straight-six paling kuat dibandingkan model BMW M manapun dengan 517 Ps," ujar Ramesh Divyanathan selaku President Director BMW Group Indonesia.

BMW X3 M Competition dan X4 M Competition Resmi jadi SUV Terkuat! 04

Klaim top speed dari BMW terhadap dua SUV barunya itu disebut mencapai 250 Km/jam dan hanya butuh waktu 4,1 detik untuk keduanya mencapai kecepatan 100 Km/jam.

BMW menyediakan tujuh pilihan warna untuk dua model ini, yaitu Toronto Red metalic, Donington Grey metallic, Sunstone metallic, Sophisto Grey Brilliant effect metallic, Phytonic Blue metallic, Black Sapphire metallic dan Alpine White. 

BMW X3 M Competition dan X4 M Competition akan tersedia di Indonesia dalam jumlah yang sangat terbatas dan dijual oleh dealer resmi BMW mulai 17 Juli 2020.
 

Komentar