window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Daya Angkut Honda Civic Hatchback Ternyata Lebih Besar

Alex · 30 Apr, 2020 14:00

Daya Angkut Honda Civic Hatchback Ternyata Lebih Besar  01

Honda Civic Hatchback merupakan sebuah mobil yang tergolong kompak. Baik dari segi dimensi maupun mesin, Civic Hatchback sangat pas diandalkan bagi yang membutuhkan mobilitas tinggi namun dengan tingkat kepraktisan terbaik dalam membawa barang.

Kenapa demikian? Ketiadaan "buntut" sebagai bagasi seperti Civic versi sedan secara positif mengurangi dimensi totalnya. Hal itu bisa dinilai sebagai keuntungan untuk menguatkan unsur compact.

Daya Angkut Honda Civic Hatchback Ternyata Lebih Besar  02

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Namun apakah dengan ketiadaan "buntut" benar-benar bisa diandalkan dari daya muatnya? Untuk mengetahuinya maka kita tinggal membuka pintu bagasi mobil seharga Rp 499 juta on the road Jakarta ini dan melihat daya muatnya.

Ternyata benar saja. Dari data yang tersaji dalam lembar spesifikasi, Civic Hatchback memiliki kapasitas cargo dengan volume mencapai 727,7 liter. Angka tersebut ternyata lebih besar jika dibanding Civic sedan yang bagasinya hanya berkapasitas 427,5 liter!

Jangan khawatir juga saat meninggalkan barang-barang bawaan di bagasi Civic Hatchback, sebab Honda sudah menyiapkan cover penutup. Dengan demikian orang asing tak bisa mengintip barang bawaan saat mobil ditinggal parkir. Namun, sayangnya jika cover penutup tersebut dipakai maka otomatis akan menghalangi penempatan barang bawaan berukuran tinggi atau menjulang ke atas.

Padahal salah satu lagi keuntungan daya muat bagasi Civic Hatchback terkontribusi dari tinggi mobil ini yang mencapai 1.434 mm. Angka tersebut menjadikan langit-langit bagasi cukup akomodatif.

Daya Angkut Honda Civic Hatchback Ternyata Lebih Besar  01

Superioritas daya angkut Civic Hatchback semakin mengesankan ketika bangku belakang dilipat. Hal itu wajar saja, sebab jika dibandingkan model sedan, hatchback memiliki kelebihan ruang barang yang lebih tinggi, terutama ketika jok belakang dilipat.

Dalam data brosur yang dipamerkan Honda bahkan menampilkan Civic Hatchback bisa mengangkut gitar lengkap dengan casenya dengan konfigurasi bangku belakang terlipat. Selain itu barang-barang ukuran besar seperti koper maupun backpack untuk mendaki gunung juga sangat mudah dilahapnya.

Pelipatan bangku baris kedua Civic Hatchback tersebut berkonfigurasi 40:60. Artinya Anda bisa tetap melipat satu sisi bangku demi daya muat barang yang besar namun tetap membawa satu penumpang di belakang.

Kehebatan Civic Hatchback dalam sisi daya angkut juga ditunjang oleh berbagai kompartemen penyimpanan baik yang terbuka tanpa tutup maupun tertutup. Semuanya tersebar cukup rata di kabin demi mempermudah penumpang.

Kompartemen penyimpanan tersebut bermacam-macam bentuknya. Mulai dari dua cup holder di antara penumpang depan dan pengemudi, seat back pocket, glove box di dasbor sampai wadah terbuka berukuran kecil di tiap doortrim harusnya bisa membantu penumpang menempatkan barang.

Alex

Seorang mantan product planner and researcher, sangat menyukai data dan semua yang berbau kutu buku. Mobil-mobil favoritnya adalah mobil analog dengan enam silinder

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Honda Civic Hatchback RS

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil