window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Delapan Fitur Keselamatan Mitsubishi Xpander Siap Menjaga Kamu

Yusuf · 15 Mei, 2020 15:00

Delapan Fitur Keselamatan Mitsubishi Xpander Siap Menjaga Kamu 01

Salah satu pendatang baru di dunia otomotif Indonesia, Mitsubishi Xpander, boleh dikatakan menjadi guest star yang sempurna. Di tengah pasar otomotif tengah menanti mobil MPV baru selain mobil sejuta umat milik Toyota dan Daihatsu, akhirnya Mitsubishi, meluncurkan Xpander.

Di segmen Multi Purpose Vehicle (MPV), pemain di kelas ini sangat beragam. Sebut saja Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, dan Honda Mobilio. Meski Mitsubishi Xpander hadir belakangan, namun PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah membekalinya dengan banyak fitur unggulan, termasuk fitur keamanan.

Jika dikaitkan dengan harga jual di Indonesia, Mitsubishi Xpander, dibanderol pada rentang harga Rp 200 jutaan, yang artinya masuk dalam kategori harga yang masuk akal untuk konsumen Indonesia. Meski dibanderol dengan harga yang kompetitif, tetapi produsen tidak asal-asalan dalam memberikan fitur.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Ada delapan fitur keselamatan yang dibenamkan pada Mitsubishi Xpander ini. Sebut saja, Reinforced Impact Safety Evolution (RISE) Body, Seatbelt di setiap kursi, Airbag, ABS, Pedestrian Protection, Emergency Stop Signal (ESS) System, Hill Start Assist, dan yang terakhir adalah Active Stability Control.

Delapan Fitur Keselamatan Mitsubishi Xpander Siap Menjaga Kamu 01

Mungkin dari beberapa fitur keselamatan yang dibenamkan, diantaranya telah diaplikasikan pada kompetitor. Sebut saja untuk sistem pengereman ABS atau Anti-lock Braking System, di mana fitur tersebut seperti sudah menjadi pelengkap standar untuk mobil yang dikeluarkan di Indonesia.

Sama seperti Hill Start Assist. Fitur yang bisa menahan laju mobil ketika jalan menanjak ini, juga bisa dijumpai pada beberapa kompetitornya. Tapi untuk kelas MPV, memang tidak banyak produsen yang membekali produknya dengan fitur tersebut, biasanya fitur ini lebih dibenamkan pada segmen SUV.

Salah satu fitur keselamatan yang menarik pada Mitsubishi Xpander adalah Reinforced Impact Safety Evolution (RISE) Body. Fitur ini merupakan penyangga rangka pada bagian depan dan belakang yang mampu mengurangi distorsi bodi mobil saat berkendara dengan cara meningkatkan efisiensi suspensi.

Sementara fitur keselamatan lainnya yang juga menjadi nilai jual adalah pedestrian protection, di mana fitur ini mampu meminimalisir dampak kecelakaan kepada pejalan kaki melalui built impact-absorbing yang terdapat pada material di kap mesin dan bumper.

Delapan Fitur Keselamatan Mitsubishi Xpander Siap Menjaga Kamu 02

Desain bagian depan Mitsubishi Xpander dibuat sedemikian rupa agar lebih aman bagi pejalan kaki. Jika terjadi benturan dengan orang, cidera diminimalkan dengan bentuk depan yang membulat, tidak tajam dan terbuat dari bahan non-logam.

Sedangkan untuk Active Stability Control, di mana fitur ini akan secara otomatis bekerja mengontrol laju mobil saat bermanuver di jalanan licin sehingga tidak mudah tergelincir. Fitur ini akan otomatis menyala saat mobil dihidupkan dan bekerja berdasarkan perintah dari komputer atau ECU mobil. Ketika ECU mendeteksi mobil akan terjadi understeer atau oversteer, maka secara otomatis ECU akan mengatur sistem pengereman dari masing-masing roda.

Yusuf

Suka dengan motorsport dan senang touring untuk bertualang

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Mitsubishi Xpander Upcoming 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil