window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Fitur Keamanan Honda Civic Hatchback, Ada Apa Saja?

Mark Jacob · 4 Mei, 2020 17:00

Fitur Keamanan Honda Civic Hatchback, Ada Apa Saja? 01

Honda Civic hatchback merupakan salah satu mobil yang dijual secara resmi di Indonesia. Mobil bermesin turbo dengan desain yang dinamis dan agresif ini juga dibekali dengan perangkat keamanan yang tak kalah baik. Hal tersebut untuk memberikan rasa aman kepada para pembeli Honda Civic hatchback. Lantas, fitur keamanan apa saja yang terbenam di tubuh Honda Civic hatchback tersebut?

Kami akan mengupas secara singkat mengenai fitur keamanan yang ada pada Honda Civic hatchback. Fitur keamanan pertama yang dapat membuat kamu merasa aman ketika mengendarai mobil ini adalah rem. Rem dari mobil ini sudah memakai cakram di bagian depan dan belakang. Rem tersebut juga sudah dipadukan dengan fitur anti lock braking system (ABS). Kemampuan rem ini mampu meredam tenaga mesin 1.500 cc, 4 silinder, VTEC, DOHC, turbo bertenaga 173 hp dengan torsi maksimal 220 Nm.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Fitur Keamanan Honda Civic Hatchback, Ada Apa Saja? 01

Hal kedua adalah chasis. Chasis Honda Civic hatchback memakai struktur G-CON + Ace yang membuat bodinya rigid. Penumpang di dalam kabin tak perlu khawatir dengan keamanan dari sisi luar maupun bagian dalam. Di bagian dalam, terdapat airbag berjumlah 6 titik yang tersebar di bagian samping dan juga bagian depan. Sabuk keselamatan juga tersedia di setiap baris untuk memberikan keamanan bagi seluruh penumpang di dalam mobil.

Bagi penumpang yang lupa memakai sabuk pengaman, juga akan diingatkan dengan seatbelt reminder di bagian depan. Sementara untuk mereka yang membawa bayi dengan car seat, juga dilengkapi dengan ISOFIX & Tether untuk mengaitkan car seat dengan sempurna. Fitur lain yang tersembunyi dari Honda Civic hatchback ini masih bisa dibilang cukup banyak. Mulai dari vehicle stability assist (VSA), hill start assist (HSA), emergency stop signal (ESS), motion adaptive electronic power steering, dan brake override system.

Fitur Keamanan Honda Civic Hatchback, Ada Apa Saja? 02

Pada saat mobil sedang berhenti, fitur electric parking brake & auto brake hold dapat menjadi andalan. Sementara pada saat meninggalkan mobil, pemilik tak perlu khawatir karena Honda Civic hatchback ini juga masih dilengkapi dengan perlindungan lain. Seperti kunci smart key yang dilengkapi dengan immobilizer dan system alarm yang dapat diatur tingkat sensitifitasnya. Ada juga fitur auto door lock yang dapat mengunci pintu secara otomatis pada saat mobil melaju di atas kecepatan 20 km/jam. Seluruh fitur tersebut merupakan fitur keamanan dan keselamatan yang terdapat di tubuh Honda Civic hatchback.

Mark Jacob

Tergila-gila dengan mobil tua, apalagi buatan Eropa. Pastinya suka berteman dengan mobil yang boros, dan pintunya cuma dua.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Honda Civic Hatchback RS

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil