window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Fitur Keselamatan All New Honda CR-V Sukses Meraih Lima Bintang

Enda · 15 Mei, 2020 09:00

Fitur Keselamatan All New Honda CR-V Sukses Meraih Lima Bintang  01

Honda CR-V, sebagai kendaraan Medium Sport Utility Vehicle (MSUV) di kancah otomotif nasional nyatanya cukup banyak diminati konsumen Tanah Air. Terlebih saat munculnya All New Honda CR-V sebagai generasi kelima dari Honda CR-V, hadir dengan tampilan lebih segar, mesin baru, serta fitur yang kini lebih lengkap.

Berbicara soal fitur, All New Honda CR-V dilengkapi dengan fitur-fitur keselamatan berteknologi tinggi untuk kenyamanan berkendara secara menyeluruh.

SRS Airbags

Fitur Keselamatan All New Honda CR-V Sukses Meraih Lima Bintang  02

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Masuk dalam golongan SUV premium, All New Honda CR-V dilengkapi fitur SRS Airbags. Bagi kalian yang belum mengetahui apa itu SRS, SRS memiliki  kepanjangan Supplemental Restraint System, fitur keselamatan ini berguna sebagai penahan atau pengaman tambahan berguna meminimalisir cedera serius saat terjadinya benturan keras.

All New Honda CR-V sendiri telah dilengkapi Dual SRS Airbags di bagian depan pengemudi dan penumpang untuk varian 2.0L Vtec dan 1.5L Turbo. Varian 1.5L Prestige Turbo memiliki 6 buah Airbags yang diletakan pada bagian depan serta samping.

Brake Overide System

Sebutan untuk teknologi pengereman pintar ini membantu memprioritaskan pengereman saat pedal gas dan rem diinjak bersamaan dengan tujuan agar mobil tetap berada di posisinya. 

Emergency Stop Signal (ESS)

Ketika melakukan pengereman secara mendadak, lampu hazard secara otomatis nyala berkedip memberikan sinyal pada kendaraan di belakang sehingga bisa mencegah terjadinya tabrakan beruntun.

Hill Start Assist

Fitur Keselamatan All New Honda CR-V Sukses Meraih Lima Bintang  01

Sebagai mobil SUV yang gemar diajak bertualang, Hill Start Assist memberikan kemudahan terhadap pengemudi saat mobil melakukan Stop and Go di kondisi jalur menanjak. Dengan begitu pengemudi tidak perlu khawatir mobil akan mundur secara tiba-tiba yang bisa saja mengakibatkan tabrakan dengan mobil yang ada di belakangnya.

G-Con + ACE

Honda sangat mengutamakan keselamatan pengemudi serta penumpang. Dengan begitu, struktur rangka dirancang sedemikian rupa guna meredam dan menyalurkan benturan saat terjadi tabrakan yang tidak dapat dihindari.

Selain itu kabin dirancang dengan struktur rangka terdepan sehingga memberikan perlindungan menyeluruh meskipun bertabrakan dengan kendaraan yang berbeda ukuran, serta Slide Impact Beam yang bisa meredam benturan saat terkena tabrakan dari samping.

ABS+EBD+BA

Fitur yang terletak pada sistem pengereman ini dirasa sangat wajib dimiliki mobil sekarang ini. Mengingat fitur ini bisa menyelamatkan pengemudi menghindari objek di depan yang sekiranya bisa mencelakai pengendara. Dengan begitu seluruh varian dari All New Honda CR-V sudah dilengkapi fitur ini

Anti Lock Breaking System (ABS) kegunaan utama dari ABS mencegah penguncian roda saat melakukan pengereman secara mendadak, sehingga mobil bisa terselamatkan dari tabrakan.

Electronic Brake-Force Distribution berfungsi mendistribusikan daya pengereman sesuai beban kendaraan, serta dibantu dengan Brake Assist untuk mendapatkan pengereman yang lebih efektif.

Electric Parking Brake & Auto Brake Hold

Electric Parking Brake membantu pengereman parkir hanya dengan melakukan satu kali sentuhan, serta Auto Brake Hold dapat membantu menahan rem saat kondisi mobil berhenti di tanjakan maupun turunan.

Cehicle Stability Assist (VSA) 

Fitur ini membantu menjaga kesetabilan berkendara, serta mengurangi gejala Oversteer dan Understeer saat melakukan manuver.

Fitur keselamatan meraih lima bintang

Fitur Keselamatan All New Honda CR-V Sukses Meraih Lima Bintang  02

All New Honda CR-V mendapatkan penghargaan keselamatan lima bintang atau yang tertinggi dalam gelaran Asean NCAP (New Car Assessment Program). 

'Best Safety Performance for Child Occupant Protection (perlindungan anak)' dan “Excellent Award – Consistent 5 Star” berhasil diraih All New Honda CR-V. Artinya, SUV yang satu ini mempertahankan rating keselamatan lima bintang dari generasi sebelumnya.

Dengan melakukan serangkaian test uji coba keselamatan, total poin yang diraih 44.76 dari nilai maksimal 49.00. Penilaian didapat dari Dynamic Test 23.65 poin, Vehicle Based 10.00 poin, dan Installation 11.11 poin.

Uji tabrak yang meliputi tabrak depan, tabrak samping dan head teknologi perlindungan kepala dengan melibatkan penumpang dewasa, poin yang diraih 34.02 dari nilai maksimum 36.00.

Kelengkapan fitur-fitur keselamatan berteknologi canggih atau Advanced Safety Assist Technology, All New Honda CR-V meraih poin 13.47 dari nilai maksimum 18.00.

Dalam penilaian ini, All New Honda CR-V juga memberikan perlindungan terbaik untuk penumpang anak-anak berdasarkan penilaian terhadap uji tabrak depan, samping, dan instalasi Child Seat. Dengan total 12.00 poin untuk kategori anak umur 18 bulan, serta total 11.65 poin untuk balita umur 3 tahun.

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Honda CR-V 2023 Upcoming

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil