window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Harga Murah Kabinnya Lapang, Seberapa Irit Konsumsi BBM Wuling Confero S?

Nussa · 31 Mei, 2022 08:04

Harga Murah Kabinnya Lapang, Seberapa Irit Konsumsi BBM Wuling Confero S? 01

  • Konsumsi BBM Wuling Confero cukup irit dibanding kompetitornya.
  • Fitur dari Wuling Confero S pun terbilang lengkap.
  • Kelebihan Wuling Confero S lainnya adalah kabin yang lapang.

Pasa otomotif di Indonesia dinilai sangat menjanjikan. Buktinya, ada banyak pabrikan otomotif yang berani untuk berinvestasi di Tanah Air. Satu diantaranya pabrikan otomotif asal Cina, Wuling.

Perusahaan yang membawanya adalah SAIC General Motors Wuling Motor Indonesia atau Wuling Motors. Wuling Motors merupakan anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh SAIC GM Wuling Automobile (SGMW), perusahaan patungan antara SAIC, GM, dan Liuzhou Wuling Motors Co. Ltd.

Wuling juga merupakan satu-satunya pabrikan Tiongkok yang membuka pabrik di Indonesia. Pabrik Wuling dibangun pada tahun 2015 dan mulai beroperasi pada tahun 2017. Pabriknya sendiri berlokasi di Greenland International Industrial Center di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Harga Murah Kabinnya Lapang, Seberapa Irit Konsumsi BBM Wuling Confero S? 01

Wuling Confero S produk pertama Wuling di Indonesia

Pabrik Wuling yang ada di Indonesia tidak hanya memproduksi mobil untuk dipasarkan di Tanah Air saja. Tapi, Wuling juga menjadikan pabriknya sebagai basis ekspor untuk wilayah Asia Tenggara.

Produk pertama yang diproduksi oleh Wuling di pabriknya yang ada di Cikarang adalah Confero dan Confero S. Multi purpose vehicle (MPV) ini jadi salah satu model yang cukup laris di pasaran. Posisinya sebagai mobil keluarga membuat mobil ini banyak diminati, apalagi daya tampung dan kapasitas kabinnya cukup besar.

Baca juga : Wuling Confero Jadi MPV Terlaris di Dunia Tahun Lalu, Toyota Avanza Gak Masuk Hitungan

Eksterior Wuling Confero S

Harga Murah Kabinnya Lapang, Seberapa Irit Konsumsi BBM Wuling Confero S? 02

Wuling Confero S punya desain eksterior yang sederhana tapi tetap elegan

Pada bagian eksterior, Wuling Confero S tampil dengan garis body yang minimalis atau sederhana tapi masih tetap terkesan elegan. Pada bagian depan, Wuling sudah menyematkan lampu utamanya dengan Adjustable Projeector Headlight. Lantas ada juga Daytime Running Light (DRL) yang diposisikan pada kedua ujung bumper. Selain itu, dilengkapi juga dengan fog lamp.

Pada sisi samping, handle pintu dibuat dengan garis yang tipis. Sementara bagian bawah pintu, sudah dihiasi dengan side skirt yang membuat jadi sedikit sporty. Kaca samping juga sudah dikelilingi dengan aksen krom. Pintu samping untuk baris kedua juga sudah menggunakan teknologi Electronic Door Mirror. Pada bagian atap, tersedia juga roof rail. Untuk ukuran pelek, Confero S menggunakan diameter 15 inci.

Di bagian buritan, Wuling Confero S terlihat cukup sederhana. Tapi, tampilannya tetap terlihat elegan dan ukurannya cukup besar. Di atas kaca belakang terdapat spoiler mungil yang sudah ditanamkan high mounted stop lamp.

Interior Wuling Confero S

Harga Murah Kabinnya Lapang, Seberapa Irit Konsumsi BBM Wuling Confero S? 03

Wuling Confero S memiliki kabin yang lapang

Masuk ke kabin Wuling Confero S, kesan pertama yang ditampilkan adalah kabin yang cukup lapang. Tak heran jika mobil ini disebut sebagai mobil keluarga. Wuling juga mengaku menggunakan material yang terbaik di kelasnya untuk interior Confero.

Bagian dasbornya sudah dilengkapi dengan layar head unit dengan ukuran 8 inci. Layarnya ditempatkan di bagian tengah, tepat di bawah kisi-kisi AC. Untuk ukuran Low MPV, fitur-fitur yang terdapat pada head unit Wuling Confero S terbilang lengkap. Penggunanya juga bisa menghubungkan ponsel atau smartphone dengan konektivitas USB port dan Bluetooth.

Untuk AC, Wuling melengkapinya dengan teknologi Electromotion dan dual blower untuk memberi kesejukan di dalam kabin, mulai dari baris terdepan hingga baris paling belakang.

Baca juga : Masih Setia dengan RWD, Spesifikasi Wuling Confero S Apakah Lebih Andal Dari Toyota Avanza 2022?

Fitur Wuling Confero S

Harga Murah Kabinnya Lapang, Seberapa Irit Konsumsi BBM Wuling Confero S? 04

Fitur yang disematkan pada Wuling Confero S dinilai cukup lengkap

Soal fitur, Wuling Confero S juga tidak kalah dengan kompetitor sekelasnya. Mobil ini telah dilengkapi dengan sensor kamera untuk membantu pengendara saat hendak parkir. Pada bagian setir kemudi, sudah dilengkapi dengan fitur switching button.

Lalu, terdapat juga MID Luxury Cluster yang menampilkan informasi yang cukup lengkap, seperti informasi angka kecepatan, jarak tempuh, konsumsi bahan bakar, dan tekanan udara pada setiap ban. Sebab, Confero juga sudah dibekali dengan fitur Tire Pressure Monitoring System (TPMS).

TPMS sangat berguna untuk memantau tekanan udara pada ban. Sehingga, ban mobil juga jadi tetap terawat. Sebab, tidak semua pengendara memiliki kepekaan yang baik untuk merasakan apakah tekanan udara pada ban berkurang. Untuk itu, perlu dicek dengan menggunakan TPMS.

Beberapa fitur keamanan dan keselamatan lainnya, antara lain Child Safety Locks, sabuk pengaman belakang, pengingat pemakaian sabuk pengaman, sabuk pengaman depan dengan penyesuai ketinggian, lalu ada pelindung benturan depan dan juga pelindung benturan samping, pengingat pintu terbuka, dan lainnya.

Mesin Wuling Confero S

Harga Murah Kabinnya Lapang, Seberapa Irit Konsumsi BBM Wuling Confero S? 05

Wuling Confero S mengandalkan mesin berkapasitas 1.500 cc

Low MPV yang satu ini dibekali dengan mesin 4 silinder sejajar, DOHC, dengan kapasitas 1.485 cc. Tapi, tenaga yang dihasilkan berbeda pada salah satu varian. Wuling Confero S hadir dalam tiga varian, yakni Confero S 1.5 C, Confero S 1.5 L, dan Confero S 1.5 ACT.

Untuk varian C dan L, keduanya sama-sama memiliki tenaga maksimum hingga 98 PS pada putaran mesin 5.800 rpm dan torsi maksimumnya mencapai 135 Nm pada rentang putaran mesin 3.800 rpm hingga 4.200 rpm. Sementara untuk varian ACT, tenaga maksimum yang dihasilkan dapat mencapai 107 PS pada putaran mesin 5.800 rpm dan torsi maksimum hingga 142 Nm pada rentang putaran mesin 3.800 rpm hingga 4.400 rpm.

Konsumsi BBM Wuling Confero S

Harga Murah Kabinnya Lapang, Seberapa Irit Konsumsi BBM Wuling Confero S? 06

Untuk mobil sekelasnya, Wuling Confero S memiliki konsumsi BBM yang cukup irit

Konsumsi BBM menjadi salah satu hal yang cukup sensitif. Sebab, faktor ini yang dapat menentukan suatu mobil dapat laris terjual atau diterima dengan baik di pasaran. Apalagi, untuk kelas Low MPV, selain harga yang menjadi patokan, konsumsi BBM juga menjadi perhatian.

Untuk Wuling Confero S, konsumsi BBM yang dihasilkan mobil keluarga ini diklaim dapat tembus hingga 11 kilometer per liter untuk pemakaian di dalam kota. Sementara untuk berkendara ke luar kota, konsumsi BBM Wuling Confero S tercatat dapat mencapai 14 kilometer per liter.

Tentunya, hasil konsumsi BBM ini dapat berbeda pada setiap mobil. Sebab, konsumsi BBM dapat ditentukan oleh banyak faktor, seperti gaya berkendara, kondisi mesin, kondisi cuaca, kondisi lalu lintas, tekanan udara pada setiap ban, beban yang dibawa, dan lainnya.

Harga Wuling Confero S

Wuling Confero S saat ini masih tersedia dalam tiga varian, yakni 1.5 C dengan harga Rp 195,7 juta (on the road Jakarta), 1.5 L dengan harga Rp 210,85 juta (on the road Jakarta), dan 1.5 ACT yang dibanderol Rp 220,3 juta (on the road Jakarta). Masing-masing memiliki lima pilihan warna, yaitu Aurora Silver, Carnelian Red, Starry Black, Dazzling Silver, dan Pristine White. 

Baca juga : Keren! Wuling Confero S Muncul di Game Forza Motorsport: Horizon 5, Bisa Asapi Toyota Supra

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

2021 Wuling Confero S C MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil