Honda Civic Hatchback 2022 Segera Dirilis, Pakai Transmisi Manual Tapi Sayang Hanya untuk di Jepang

Wilko · 11 Jun, 2021 17:34

Honda Civic Hatchback 2022 Segera Dirilis, Pakai Transmisi Manual Tapi Sayang Hanya untuk di Jepang 01

Honda Civic Hatchback 2022 dijadwalkan akan meluncur pada 23 Juni mendatang. Bila sebelumnya hanya rumor, kepastiannya dipertegas dengan kehadiran teaser mobil tersebut. Otoritas Honda sendiri telah mengkonfirmasi bahwa detail mobil anyar ini akan segera diungkap sepenuhnya di bulan ini.

Dalam teaser yang banyak beredar di ranah media digital, profil samping Honda Civic Hatchback baru menunjukkan siluet fastback yang sangat mirip dengan sedan empat pintu. Kecuali tentunya bagian belakang yang digunting sehingga lebih pendek.

Honda Civic Hatchback 2022 Segera Dirilis, Pakai Transmisi Manual Tapi Sayang Hanya untuk di Jepang 02

Honda Civic Hatchback 2022 punya tampang mirip sedan

Desain Mirip Honda Civic Sedan

Meskipun hadir sebagai hatchback, Honda berhasil memadukan desain sedan dan hatchback. Bagian depan mobil ini akan tetap mempertahankan sebagian besar gaya sedan yang rapi, termasuk ujung depan yang lebih ramping, permukaan samping yang simpel dan lebih matang, termasuk strip jendela samping yang dibalut krom yang khas dari Honda Accord.

Pada bagian belakang, Honda Civic generasi ke 11 ini, memiliki dek belakang lebih tinggi serta mendapat lampu belakang yang melebar membentuk busur diatas ceruk tempat meletakkan pelat nomor. Kemudian jendela belakang model split juga ikut diturunkan pada Civic Hatchback terbaru ini.

Baca juga : Honda Civic Hatchback 2022 Tertangkap Kamera Lagi Uji Jalan, Siap-siap masuk Indonesia Nih!

Interior Honda Civic Hatchback 2022

Interior mewah khas Civic versi sedan

Interior Honda Civic Hatchback Identik dengan Sedan 

Meskipun interiornya belum tersorot, Honda Civic Hatchback 2022 juga diprediksi identik dengan saudara sedannya. Ruang kabin akan memberi kesan modern nan mewah ala sedan.

Artinya bisa jadi, semua teknologi onboard Civic sedan juga turut dibawa. Termasuk ia kemungkinan mendapatkan layar infotainment 9 inci dan cluster digital 10,2 inci. 

Selain itu, teknologi yang tren di Honda saat ini seperti rangkaian fitur penunjang untuk membantu pengemudi yakni Honda Sensing juga akan ditawarkan. Termasuk dengan fitur Adaptive Cruise Control dan teknologi Keep Lane Assist untuk memberikan keamanan saat berkendara.

Honda Civic Hatchback 2022 Segera Dirilis, Pakai Transmisi Manual Tapi Sayang Hanya untuk di Jepang 04

Diprediksi juga berbagi teknologi dengan Honda Civic sedan

Mesin 1.5L Turbo dengan Transmisi Manual

Mobil ini kabarnya akan disediakan dalam dua pilihan mesin yakni mesin 2.0 liter i-VTEC empat silinder dengan power 158 hp dan torsi 187 Nm. Serta mesin VTEC Turbo 1.5 liter yang mendapat pembaruan sehingga mampu menghasilkan power 180 hp dan torsi 240 Nm.

Perbedaan penting pada mobil Civic Hatchback anyar ini adalah model lima pintu akan ditawarkan dengan opsi gearbox manual 6-percepatan untuk menggantikan CVT standar empat pintu yang selama ini digunakan.

Baca juga : Sudah Pakai Turbo, Honda Civic Hatchback Kalah Irit Mazda3 Hatchback

Honda Civic Hatchback 2022 Render

Bocoran sosok Civic Hatchback terbaru

Hanya Dijual di Jepang

Mobil ini akan tersedia dalam dua varian yakni model Si dan Tipe R yang berperforma tinggi akan hadir belakangan. Sayangnya, Hatchback ciamik ini nantinya merupakan satu-satunya versi Honda Civic Hatchback yang dijual di Jepang, karena produksi model sedannya telah diskontinyu di Jepang tahun lalu, dengan alasan penjualan yang buruk.

Kemunculan Honda Civic Hatchback 2022 ini pun seakan menjawab pertanyaan seperti apa kemunculan Honda Civic Type R terbaru nantinya. Sebab Civic Type R generasi berikut akan pakai basis Civic hatchback ini.

Baca juga : Punya Uang Banyak, Honda Civic Hathback Layak Dibeli Nggak Sih?

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Honda Civic Hatchback S CVT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru