window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Honda Segera Luncurkan Mobil Baru Lagi, City Hatchback RS with Honda Sensing 2022?

Prasetyo · 19 Apr, 2022 08:04

Honda Segera Luncurkan Mobil Baru Lagi, City Hatchback RS with Honda Sensing 2022? 01

  • Honda City Hatchback RS with Honda Sensing terlihat dari informasi NJKB Samsat DKI Jakarta.
  • Fiturnya bakal setara Honda BR-V Prestige with Honda Sensing dan Honda HR-V 2022.
  • NJKB Honda City Hatachback RS with Honda Sensing ini sama dengan City Hatchback RS CVT.

PT Honda Prospect Motor (HPM) menjadwalkan bakal merilis satu mobil baru Honda lagi pekan ini. "Peluncuran Mobil Baru Honda", demikian judul undangan resmi yang dikirim HPM kepada redaksi Autofun. Dan acara ini akan berlangsung Rabu, 20 April 2022.

Mendapat kabar seperti itu kami pun langsung mencari tahu, kira-kira model terbaru Honda apalagi yang akan dimasukkan ke Indonesia? Sempat terlintas kemungkinan HPM merilis model hybrid mengingat di negara tetangga Honda City Hatchback, Honda City sedan, Honda HR-V, sampai Honda Civic juga ada varian hybrid e:HEV.

Honda Segera Luncurkan Mobil Baru Lagi, City Hatchback RS with Honda Sensing 2022? 02

Honda City Hatchback RS juga ada yang varian hybrid e:HEV

Namun kami lantas mengingat lagi jika HPM masih mempertimbangkan untuk terjun ke segmen elektrifikasi. Akhirnya prediksi itu pun buyar. Tetapi kondisinya tidak lama.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Setelah kami mengecek data informasi Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) Samsat DKI Jakarta untuk tahun 2022, ternyata disitu tertulis satu model baru lagi yang belum diluncurkan HPM, yakni Honda City Hatchback RS with Honda Sensing.

Baca juga : Bocoran 3 Mobil Baru Honda, Dari City Hatchback hingga HR-V RS 1.5 Turbo!

Sudah Terkuak Sejak Tahun Lalu

Honda Segera Luncurkan Mobil Baru Lagi, City Hatchback RS with Honda Sensing 2022? 01

City Hatchback RS diluncurkan di Indonesia Maret 2021

Ternyata niat HPM untuk memasarkan Honda City Hatchback berfitur Honda Sensing ini sebenarnya sudah ada sejak tahun lalu. Saat itu kami juga memergoki dari adanya informasi NJKB Samsat DKI Jakarta mengenai keberadaan data mobil ini.

Ketika itu, Honda memasukkan tiga mobil baru di NJKB Jakarta, yakni City Hatchback RS with Honda Sensing, HR-V RS Turbo 1.5, dan Civic RS Turbo. Ternyata terbukti, yang dirilis lebih awal adalah Honda Civic RS 2022, kemudian disusul All New HR-V termasuk varian RS Turbo.

Honda Segera Luncurkan Mobil Baru Lagi, City Hatchback RS with Honda Sensing 2022? 02

Honda Civic RS 2022 juga sudah dilengkapi Honda Sensing

Jadi tinggal City Hatchback RS with Honda Sensing yang belum diungkap. Sehingga rasanya model yang akan keluar dua hari ke depan adalah pesaing Toyota Yaris itu yang kini dilengkapi fitur ADAS ala Honda.

Baca juga : Bodi Lebih Kecil Tapi Interior Honda City Hatchback RS Lebih Lapang dari Versi Sedan, Kok Bisa?

Pakai Fitur Serata Honda HR-V 2022

Honda Segera Luncurkan Mobil Baru Lagi, City Hatchback RS with Honda Sensing 2022? 03

Pertama kali rilis di Thailand

Honda City Hatchback RS CVT dengan Honda Sensing sebenarnya telah tersedia di Thailand. Dengan fitur keselamatan ini, maka City Hatchback akan memiliki perangkat keselamatan aktif yang setara dengan All New HR-V dan Honda BR-V Prestige with Honda Sensing.

Yaitu antara lain adanya Collision Warning System with Brake Assist, Adaptive Cruise Control, Road Departure Mitigation System with Lane Departure Warning, Lane Keeping Assist System, dan Automatic High Beam.

NJKB Honda City Hatchback RS with Honda Sensing Setara tipe RS CVT

Honda Segera Luncurkan Mobil Baru Lagi, City Hatchback RS with Honda Sensing 2022? 04

NJKB-nya sama-sama Rp228 juta

Ada hal menarik lain yang kami temui dari informasi NJKB City Hatchback RS with Honda Sensing ini. Ternyata NJKB yang tertera setara dengan City Hatchback RS tipe transisi CVT, yaitu Rp228 juta.

Apakah ini berarti Honda City Hatchback RS CVT nantinya akan semua pakai fitur Honda Sensing? Kita tunggu saja info resminya dari HPM.

Baca juga : Sebentar Lagi Honda City Hatchback Bakal Punya Fitur Honda Sensing di Indonesia!

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Honda City Hatchback RS 1.5 M/T 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil