window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Ini Fitur Honda HR-V 2022 yang Bikin Penggunanya Ngerasa Nyaman

Enda · 30 Mar, 2022 13:00

Fitur Honda HR-V 2022

Honda HR-V 2022 terasa lebih nyaman berkat adanya fitur yang lebih lengkap

Bukan cuma bermodalkan tampang yang terlihat semakin sporty, atraktif serta modern, Honda HR-V 2022 tentunya juga terasa semakin nyaman saat digunakan. Hal tersebut dikarenakan PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku agen pemegang merek mobil Honda di Tanah Air menyematkan beberapa fitur unggulan serta keselamatan lebih lengkap pada mobil ini.

Kalian yang belum tahu, generasi kedua kedua HR-V ini dibandrol hanya lebih mahal Rp1-3 juta dibanding model sebelumnya. Lebih mahal sedikit dari model sebelumnya, kira-kira fitur apa saja yang tersematkan di Honda HR-V 2022 sehingga bisa bikin merasa nyaman penggunannya?

Baca juga: Punya Dana Rp500 Juta daripada Beli Honda HR-V RS Turbo 2022, 5 Mobil Ini Juga Tenaganya Gak Kalah Besar

1. Seperti City Hathback, Honda HR-V 2022 Mendapat Fitur Ultra Seat

Fitur Honda HR-V 2022

Honda HR-V 2022 dilengkapi fitur ultra seat dengan tiga mode 

Untuk memberikan kenyamanan berkendara kepada setiap penggunanya, All New Honda HR-V hadir dengan ruang bagasi yang luas dan fleksibel terlebih dipadukannya fitur ultra seat. Sedikit berbeda dengan City Hatyback yang memiliki empat mode, di Honda HR-V ultra seat hanya terbagi menjadi tiga mode pengaturan, yaitu Long Mode, Utility Mode dan Tall Mode.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });
  • Long Mode: Dengan melipat kursi penumpang bagian depan dan belakang pengguna akan mendapatkan ruang penyimpanan yang lebih panjang.
  • Utility Mode: Dengan melipat kedua kursi bagian belakang pengguna dapat memaksimalkan area kargo agar barang besar seperti sepeda dapat masuk dengan mudah.
  • Tall Mode: Dengan mengangkat dudukan kursi belakang untuk mendapatkan ruang tinggi yang ekstra di bagian belakang.

2. Head Unit Honda HR-V 2022 Bisa Terkoneksi dengan Smartphone

Fitur Honda HR-V 2022

Head unit Honda HR-V 2022 mendukung format Smartphone Connection

Pada sistem hiburannya, generasi kedua Honda HR-V dilengkapi dengan head unit layar sentuh berukuran 7 dan 8 inci yang terintegrasi dengan Bluetooth, Radio AM/FM, Hands-Free Telephone, WebLink dan Smartphone Connection. Supaya pengguna merasa dimudahkan, pengaturan audio dan fungsi lainnya juga dapat dilakukan melalui Audio Steering Switch yang terletak di roda kemudi.

Tak sampai disitu, mobil ini juga diaplikasikan Multi-Angle Rear View Camera yang terkoneksi dengan head unitnya dengan tiga tampilan: Normal View, Wide View, dan Top View untuk membantu pengendara saat memarkirkan kendaraannya.

Sebagai pusat informasi kendaraan, mobil ini tersematkan layar TFT Meter 4,2” Interactive (RS: 7” Interactive TFT Meter Cluster). Untuk joknya sendiri dilengkapi material dengan bahan dasar kulit, One Push Ignition System & Smart Entry System.

Baca juga: Punya 4 Trim, Ketahui Perbedaan Masing-masing Tipe Honda HR-V 2022

3. Fitur Unggulan Honda HR-V 2022

Fitur Honda HR-V 2022

Fitur unggulan Honda HR-V 2022

Pada Honda HR-V 2022 mobil ini telah dilengkapi dengan Front & Driver USB Port, Dual Rear USB Port, Vanity Mirror Lamp, Electrostatic Touch LED Map Light yang berfungsi untuk menyalakan lampu dengan gestur tangan tanpa sentuhan tangan, Rear Armrest with Cupholder, dan Seatback Pocket. Selain itu untuk varian SE dan RS berhasil disematkan Panoramic Glass Roof yang berfungsi untuk meningkatkan visibilitas serta gaya berkendara.

Oh iya, agar penggunannya semakin nyaman, mobil ini juga diaplikasikan Honda LaneWatch. Kalian yang belum tahu, fitur ini terdiri dari kamera yang menempe pada kaca spion kiri denagn menampilkan daerah blind spot pada i-MID ketika hendak berbelok ke kiri dengan cara mengaktifkan lampu sinyal berbelok ke kiri dan menekan LaneWatch switch. Sebenarnya secara fungsional sama seperti kaca spion pada umumnya. Namun, visualnya dihasilkan dari sebuah kamera ditampilkan melalui layar agar semakin aman berkendara dengan blind spot area yang minim.

Lain dari itu, mobil ini juga dilengkapi Remote Engine Start untuk menyalakan mesin ketika mobil parkir di bawah cuaca yang panas dalam jangka waktu cukup lama serta menghidupkan ac secara otomatis. Ada juga Auto A/C, Rear A/C Ventilation dan Rear Seat Armrest with Cup Holder, Hands-Free Access Power Tailgate + Walk-Away Close di tipe RS dan Paddle Shift untuk semua variannya.

4. Fitur Keselamatan Honda HR-V 2022 Semakin Komplit

Fitur Honda HR-V 2022

Semua varian Honda HR-V 2022 dilengkapi Honda SENSING

Fitur keselamatannya Honda HR-V 2022 telah diaplikasikan 4 airbags, struktur rangka G-CON + ACE dengan Side Impact Beam, ABS + EBD + BA, Hill Start Assist (HSA), Hill Descent Control (HDC), Vehicle Stability Assist (VSA), Electric Parking Brake (EPB), Auto Brake Hold (ABH), dan Emergency Stop Signal (ESS), serta seatbelt reminder untuk setiap baris kursi.

Khusus varian RS generasi kedua HR-V memperoleh 6 airbags guna memberikan perlindungan lebih baik saat terjadinya benturan.

Untuk diketahui semua varian Honda HR-V 2022 mendapatkan fitur keselamatan pintar berupa Honda SENSING. Teknologi keselamatan canggih yang tersematkan pada mobil ini meliputi; Collision Mitigation Braking System (CMBS), Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation System (RDM), Adaptive Cruise Control (ACC) dengan Low Speed Follow, Auto-High Beam, dan Lead Car Departure Notification System (LCDN).

Dari segi keamanannya, fitur berupa Immobilizer, Alarm System, Auto Door Lock by Speed dan Walk-Away Auto Lock juga bisa dijumpai pada semua varinnya.

Baca juga: Membandingkan Dimensi Honda HR-V 2022, Toyota Corolla Cross, Toyota C-HR, Hyundai Creta, dan Kia Seltos, Mana yang Paling Praktis?

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Honda HR-V 1.5L S 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil