window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Jangan Ketipu Tampilan, Ini 3 Hal yang Membuat Honda CR-V Layak Dibeli

Mark Jacob · 3 Okt, 2020 19:00

Jangan Ketipu Tampilan, Ini 3 Hal yang Membuat Honda CR-V Layak Dibeli 01

Honda CR-V merupakan salah satu SUV mewah yang ada di Indonesia. Mobil yang punya tampilan eksterior keren ini dijual seharga Rp463 jutaan sampai Rp539 jutaan. Bagi sebagian orang, banderol Honda CR-V ini dianggap cukup mahal. Sehingga butuh pertimbangan mendalam pada saat hendak membeli mobil satu ini.

Tapi, ada beberapa hal yang bisa membuat kamu yakin untuk membeli Honda CR-V. Karena kami akan coba membeberkan mengenai hal apa saja yang membuat Honda CR-V ini layak dibeli. Karena setiap mobil tetaplah memiliki kelebihan dan kekurangan. Makanya, wajib dibahas agar konsumen tidak kecewa saat sudah membelinya.

Alasan Kenapa Honda CR-V Layak Dibeli

Punya 2 Pilihan Mesin yang Bisa Dipilih

Mungkin tidak banyak orang tahu mengenai pilihan mesin dari Honda CR-V ini. Di Indonesia, PT Honda Prospect Motor (HPM) menawarkan 2 pilihan mesin. Yang pertama adalah mesin berkapasitas 1.500 cc. Sedangkan kedua adalah mesin 2.000 cc. Mesin yang pertama berkapasitas 1.997 cc, 4 silinder, DOHC. Mesin ini bisa mengeluarkan tenaga 155 ps @6.500 rpm dan torsi maksimal 189 Nm @4.300 rpm.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Jangan Ketipu Tampilan, Ini 3 Hal yang Membuat Honda CR-V Layak Dibeli 01

Transmisi yang digunakan pada mesin tersebut memakai CVT. Sedangkan mesin yang satu lagi kapasitasnya lebih kecil, mencapai 1.498 cc. Mesin tersebut punya 4 silinder, VTEC, DOHC, turbocharge dengan drive by wire. Tenaga yang dihasilkan mencapai 190 ps @5.600 rpm dan torsi 240 Nm @5.000 rpm. Di atas kertas, mesin 1.500 cc ini lebih besar tenaganya berkat bantuan turbo.

Teknologi Canggih

Salah satu teknologi canggih yang ada di mobil ini adalah Nanoe. Teknologi Nanoe sendiri merupakan pembersih udara yang bisa diaktifkan melalui tombol. Jadi, kualitas di dalam kabin bisa sangat dijaga lewat fitur yang satu ini. Nanoe ini bekerja memproduksi elektrostatik nano dalam partikel air.

Jangan Ketipu Tampilan, Ini 3 Hal yang Membuat Honda CR-V Layak Dibeli 02

Sehingga kualitas udara di dalam kabin menjadi lebih bersih dan sehat. Selain itu ada juga teknologi drive by wire. System elektronik ini memungkinkan mengontrol buka tutup throttle valve secara presisi.

Sehingga konsumsi bahan bakar dari mobil ini bisa hemat. Nggak heran kalau SUV satu ini dianggap sebagai salah satu SUV yang irit bbm dan kaya akan fitur canggih.

Fitur Keamanan Luar Biasa

Salah satu yang ditawarkan dari Honda CR-V ini adalah system keamanan dan keselamatan yang sangat baik. Tipe tertingginya hadir dalam 6 airbag di bagian depan dan samping dari jok baris kedua.

Sementara itu, ada load limiter yang berfungsi mengurangi tekanan saat mobil terjadi kecelakaan. Load limiter ini berguna untuk mengurangi cedera dada dan memastikan tubuh jatuh pada airbag yang mengembang.

Jangan Ketipu Tampilan, Ini 3 Hal yang Membuat Honda CR-V Layak Dibeli 03

Ada juga fitur brake override system yang bisa mendeteksi pedal gas dan rem yang diinjak bersamaan agar memprioritaskan pengereman. Rem parkir juga sudah memakai elektronik dan adanya auto brake hold membuat pengereman menjadi lebih nyaman.

Terutama saat berhenti di tanjakan atau turunan. Kaki tak perlu menginjak rem terus menerus berkat adanya fitur auto brake hold ini. Lalu, bagaimana kekurangannya?

Alasan Kenapa Honda CR-V Tidak Layak Dibeli

Fitur Kalah Dibanding Nissan X-Trail

Jika membahas harga, memang Nissan X-Trail ini harus diakui lebih mahal ketimbang Honda CR-V. Tapi, fitur yang ditawarkan X-Trail jauh lebih banyak. Sebut saja fitur intelligent cruise control, forward collision warning, high beam assist, power backdoor, lane departure warning hingga ukuran velg yang lebih besar dari Honda CR-V.

Jangan Ketipu Tampilan, Ini 3 Hal yang Membuat Honda CR-V Layak Dibeli 04

Fitur-fitur di atas menjadi salah satu fitur yang membuat X-Trail jauh lebih unggul dibanding CR-V. Maklum, konsumen di kelas CR-V dan X-Trail ini lebih mengutamakan fitur.

Walaupun punya harga lebih mahal, tapi fitur lebih banyak jelas tidak akan menjadi masalah. Hal ini yang harus diperhatikan oleh para calon pembeli CR-V di Indonesia. Fitur-fitur di atas merupakan fitur keamanan yang cukup canggih dan aman.

Build Quality Buruk

Sudah menjadi rahasia umum kalau build quality dari Honda CR-V ini sangat buruk. Bahkan para pengguna ini setuju jika kualitas yang diberikan untuk mobil seharga setengah miliar ini cukup mengenaskan.

Misalnya doortrim banyak yang tidak presisi, kualitas material yang dinilai tidak sesuai harga, hingga banyak komponen mudah lepas menjadi persoalan yang harus dihadapi pemilik CR-V.

Rasanya bagi calon pembeli kekurangan ini menjadi hal yang sangat wajib diperhatikan. Lebih baik mengetahui kekurangannya lebih dulu dibanding melihat kelebihannya.

Jangan Ketipu Tampilan, Ini 3 Hal yang Membuat Honda CR-V Layak Dibeli 05

Karena jangan sampai merasa kecewa di kemudian hari karena tidak mengetahui kekurangan dari mobil yang bakal dibeli. Lebih baik siap menerima kekecewaan di awal daripada di belakang. Kalau sudah begini, semua kembali kepada calon konsumen.

Konsumsi BBM Relatif Boros

Walaupun transmisinya sudah memakai CVT dan dibekali mesin turbo, tapi Honda CR-V dianggap punya konsumsi bbm yang sedikit boros. Hal ini bisa saja disebabkan karena bobotnya yang besar, sehingga mesin perlu ekstra tenaga untuk menggerakkan bodi besar tersebut.

Banyak pembeli Honda CR-V merasa jika mobilnya dinilai boros, terutama untuk dipakai di kota yang macet seperti Jakarta ini. Karena konsumsi bbm menjadi salah satu faktor yang sangat diperhatikan walaupun mereka memiliki uang untuk membeli bahan bakar.

Jangan Ketipu Tampilan, Ini 3 Hal yang Membuat Honda CR-V Layak Dibeli 06

Karena itu, calon pembeli wajib mengetahui kisaran konsumsi bbm dari mobil yang bakal dibeli. Salah satunya adalah Honda CR-V ini yang punya konsumsi sedikit lebih boros dibanding mobil lain di kelasnya.

Kesimpulan

Bagi sebagian orang, sayangnya Honda CR-V ini dianggap punya banderol harga yang cukup tinggi. Tipe tertingginya mencapai setengah miliar rupiah. Bagi kaum mendang-mending, rasanya Honda CR-V ini bukanlah mobil yang tepat jika masih mempertimbangkan soal harga.

Namun, bagi mereka kalangan berduit tebal, harga Honda CR-V bukanlah menjadi masalah. Fitur, teknologi, mesin dan kenyamanan yang ditawarkan oleh SUV 7 penumpang ini menjadi salah satu faktor utama. Selain kaya fitur, mobil ini juga sangat nyaman dikendarai sendiri ataupun digunakan bersama keluarga tercinta. Biaya perawatan dari mobil ini juga terbilang tidak terlalu tinggi.

Tapi, untuk mereka yang punya yang lebih kami cukup menyarankan Honda CR-V ini untuk dijadikan mobil aktifitas harian. Namun jika kamu belum memiliki finansial yang cukup, mobil ini kami rasa tidak layak untuk dibeli. Karena harganya yang cukup mahal bagi sebagian orang. Tampilan yang mewah, elegan serta rasa berkendara yang nyaman inilah yang menjadi godaan untuk membeli Honda CR-V.

 

 

Mark Jacob

Tergila-gila dengan mobil tua, apalagi buatan Eropa. Pastinya suka berteman dengan mobil yang boros, dan pintunya cuma dua.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
Car for sale
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Honda CR-V 2023 Upcoming

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil