window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Jualan Terpopuler Daihatsu, Bagaimana Kepraktisan Daihatsu Sigra?

Bent Aulia · 20 Mei, 2020 09:00

Jualan Terpopuler Daihatsu, Bagaimana Kepraktisan Daihatsu Sigra? 01

Mobil Daihatsu Sigra merupakan salah satu jualan terbaik Daihatsu selama beberapa tahun terakhir. Sesuai dengan segmennya, mobil Low Cost Green Car (LCGC) ini memiliki harga yang murah dan hemat bahan bakar. Bahkan Sigra tipe terendah bisa Anda dapatkan dengan harga hanya Rp119, 5 juta saja, tidak sampai 120 juta. 

Daihatsu Sigra memiliki total 10 tipe. Harga Daihatsu Sigra berkisar dari Rp 119,5 juta hingga Rp 162 jutaan. Mobil Daihatsu Sigra memiliki 4 tipe matic. Harga Daihatsu Sigra matic berkisar dari Rp 152 juta hingga Rp 162 jutaan.

Mobil Daihatsu Sigra memiliki kembaran dari Toyota. Kembarannya bernama Toyota Calya.Tipe mobil Toyota Calya terbaru berjumlah 3 macam. Harga Toyota Calya terbaru 2020 berkisar dari Rp 147 juta hinga Rp 165 jutaan.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Tapi dengan harga yang sangat terjangkau, Daigatsu Sigra mobil memiliki berbagai keunggulan. Termasuk akomodasi yang cukup mumpuni untuk berkendara bersama keluarga. Melihat dari akomodasi dan kemudahan yang diberikan, bagaimana kepraktisan Daihatsu Sigra?

Ruang kabin

Tampilan kabin mendapatkan perubahan untuk edisi facelift yang diperkenalkan tahun lalu. Semua tipe Daihatsu Sigra mendapatkan desain 2-tone, perpaduan warna abu-abu gelap dan terang. Meskipun kabin masih dipenuhi dengan material plastik pada dashboard dan door trim.

Jualan Terpopuler Daihatsu, Bagaimana Kepraktisan Daihatsu Sigra? 01

Tipe Daihatsu Sigra yang tertinggi sudah mendapatkan head unit 2DIN dengan layar sentuh. Salah satu fitur penting untuk memberikan kenyamanan selama berkendara. Anda bisa mendengarkan radio dan musik melalui USB maupun Bluetooth.

Sayangnya mobil Daihatsu belum melengkapi Siegra dengan AC Double Blower untuk penumpang di baris kedua. Hanya ada Rear Air Circulation yang mengalirkan air dari depan ke kursi belakang. Belum lagi suaranya cukup berisik.

Akomodasi penumpang

Kepraktisan bagi penumpang semakin baik dengan berbagai kompartemen yang digunakan pada interior. Tambahannya terlihat pada saku untuk smartphone di bawah tuas transmisi. Lalu ada baki atau tray yang berada di kolong jok mobil untuk Anda menyimpan sandal atau barang-barang lainnya.

Jualan Terpopuler Daihatsu, Bagaimana Kepraktisan Daihatsu Sigra? 02

Menyasar mobil keluarga, Anda bisa mendapatkan ruang penyimpanan dan cupholder ketika berkendara dengan mobil Daihatsu Sigra bersama keluarga tercinta. Ada 1 glovebox, 6 cupholder untuk penumpang di baris pertama, 2 cupholder di baris kedua, dan 2 di baris ketiga.

Kursi

Dengan harga yang diberikan, tentu saja Anda tak bisa berharap banyak terhadap material yang digunakan. Jok penumpang belum dilapisi kulit, hanya bahan fabric. Tetapi kenyamanannya cukup baik untuk diduduki dalam waktu yang lama.

Kursi di bangku depan dan kursi penumpang mendapatkan headrest yang tidak bisa diatur. Sehingga pengemudi yang dengan tinggi badan lebih dari 180 cm bisa kesulitan dalam mendapatkan posisi berkendara yang terbaik.

Jualan Terpopuler Daihatsu, Bagaimana Kepraktisan Daihatsu Sigra? 03

Dimensi mobil Daihatsu Sigra memang cukup kompak untuk segmen MPV, tetapi mampu memberikan ruang kaki dan ruang kepala yang cukup baik, terlebih pada baris kedua. Hanya saja bangku baris ketiga tak terlalu lapang, apalagi untuk perjalanan jauh.

Walaupun disebutkan sebagai mobil untuk 7 orang penumpang, sayangnya tidak semua kursi mendapatkan headrest dan seatbelt. Bahkan pada tipe Daihatsu Sigra X ke bawah, tidak ada headrest pada penumpang di baris ketiga.

Ruang Bagasi

Sebagian besar mobil bertemakan LCGC memiliki dimensi yang kompak untuk menghemat bahan bakar. Tak terkecuali dengan mobil Daihatsu Sigra. Kabinnya cukup lapang sehingga menyisakan ruang di belakang bagi Anda yang ingin membawa barang bawaan.

Tapi memang kapasitas bagasi mobil Daihatsu Sigra belum bisa disandingkan dengan MPV lainnya dengan dimensi yang lebih besar. Mengingat kapasitas bagasi belakang hanya tercatat 263 liter, namun cukup baik jika dibandingkan dengan model hatchback yang lebih kecil.

Jualan Terpopuler Daihatsu, Bagaimana Kepraktisan Daihatsu Sigra? 04

Masalah lainnya adalah pengaturan kursi pada baris ketiga. Bangku baris belakang memang bisa dilipat untuk memberikan tambahan ruang bagi barang-barang yang Anda bawa. Namun kursi belakang hanya bisa dilipat satu baris, bukan dengan konfigurasi 50:50 maupun 60:40.

Walaupun belum mendapatkan pengaturan bagasi elektrik, tetapi bukaan pintu bagasi yang lebar akan memudahkan Anda untuk memasukkan barang ke dalam bagasi belakang. Pada bagian belakang kursi baris ketiga juga ada seat pocket berbentuk jaring untuk menyimpan buku atau barang-barang berukuran kecil.

Fitur keselamatan

Bahkan dengan harga yang sangat terjangkau, mobil Daihatsu Sigra mendapatkan berbagai fitur keselamatan modern. Diantaranya fitur pengereman Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic-force Brake Distribution (EBD) yang ditambahkan pada tipe Daihatsu Sigra bertransmisi otomatis.

Jualan Terpopuler Daihatsu, Bagaimana Kepraktisan Daihatsu Sigra? 05

Mobil Daihatsu Sigra sudah mendapatkan kamera belakang untuk memudahkan proses parkir lebih mudah. Beberapa fitur keselamatan lainnya termasuk Dual SRS Airbag, sensor parkir belakang, front corner sensor, side impact beam, ditambah immobilizer untuk keamanan yang lebih baik.

Dari segi mesin, Daihatsu Sigra masih mendapatkan pilihan mesin 1.0L 3-silinder VVT-i bertenaga 66 daya kuda serta torsi puncak 89 Nm. Lalu ada mesin 1.2L 4-silinder bertenaga 86 daya kuda serta torsi maksimal 107 Nm. Keduanya mendapatkan pilihan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan.

Bent Aulia

Penyuka sejarah dan film, di belakang laptop sebagai penulis baru di ranah otomotif.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Daihatsu Sigra 1.0 D MT 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil