window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Mulai Uji Jalan, Honda CR-V 2022 Terlihat Bodinya Lebih Melar

Prasetyo · 10 Agu, 2021 17:04

Honda CR-V 2022

Honda CR-V 2022 sepertinya sudah mengambil ancang-ancang untuk mendebut. Ini terlihat dari beredarnya paten desain CR-V terbaru. Namun apakah seperti ini wujud CR-V yang bakal dirilis nantinya?

Memang masih terlalu dini untuk mengamininya. Tapi kalau dilihat dari gambar paten desain ini, rasanya kok sangat mirip dengan Honda Breeze yang merupakan model CR-V dengan nama berbeda yang dijual di Cina.

Honda CR-V 2022 -1

Paten desain CR-V yang sempat beredar

Di Negeri Tiongkok itu CR-V memang menjadi SUV favorit sejak 2004. Tak heran produksi CR-V generasi kedua ini pun juga dilakukan di Wuhan yang langsung mengukuhkan dominasinya di segmen SUV kompak.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Penampilannya Akan makin Stylish

Kalau mungkin paten desain Honda CR-V 2022 itu dirasa tidak mungkin untuk pasar global, maka belum lama ini di Eropa seseorang membuat rendering untuk generasi kelima Honda CR-V.

Honda CR-V 2022 -2

Kedapatan mulai lakukan uji coba di jalan raya

Rendering ini berdasarkan foto-foto penampakan mobil tersebut saat melakukan uji jalan. Tentunya tidak ada salahnya mengupas sedikit seperti apa tampilan dari Honda CR-V terbaru yang diharapkan bakal hadir tahun depan.

Dari bagian muka terlihat kalau CR-V akan menggunakan bahasa desain keluarga baru Honda. Grilnya pakai model heksagonal besar yang terhubung dengan lampu utama. Sedangkan lampunya sendiri terlihat lebih ramping namun sudah terintegrasi dengan Daytime Runing Light (DRL) yang menyerupai huruf "C".

Honda CR-V 2022 -3

Bentuk belakanya digambarkan tidak banyak berubah

Kemudian bemper depannya juga punya karakter lebih kuat. Aliran udara masuk ke ruang mesin juga digambarkan lebih besar ketimbang model sebelumnya. Sementara desain bodi samping hingga belakang sedikit banyak masih mirip dengan CR-V generasi keempat.

Baca juga : Perluasan Diskon PPnBM Resmi Berlaku, Honda CR-V dan City Hatchback 2021 Masuk Daftar

Bodi Lebih Besar Buat 7 Penumpang

Selain itu, informasi berikutnya yang bocor mengenai sosok Honda CR-V 2022 adalah mengenai kapasitas penumpang. Honda diisukan sudah menyiapkan CR-V dalam dua varian bodi, yakni yang berkapasitas 5 seater dan juga kapasitas 7 penumpang.

Honda CR-V 2022 -4

CR-V yang beredar di Indonesia saat ini

Itulah mengapa dimensi keseluruhan mobil juga akan bertambah panjang serta memiliki jarak sumbu roda yang juga lebih melar dibanding pendahulunya.

Hal ini guna menciptakan ruang lapang dan nyaman hingga penumpang baris ketiga. Selain itu Honda juga tetap ingin CR-V tetap memiliki kapasitas bagasi yang besar guna mempertahankan fleksibiliats mobil ini yang sudah terkenal dari generasi ke generasi.

Tersedia Dalam 3 Pilihan Mesin

Terakhir menyoal mesin yang akan terpasang pada CR-V baru. Sampai saat ini memang belum ada bocoran mengenai mesin apa yang bakal dipakai. Namun dugaan kuat, Honda tetap menyediakan tiga alternatif mesin yaitu mesin bensin murni, versi hybrid, serta versi plug-in hybrid.

Honda CR-V 2022 -5

Honda Sensing juga diperkirakan tetap ada

Kapan Masuk Indonesia?

Kehadiran Honda CR-V terbaru tentunya besar diharapkan juga bakal terjadi di Indonesia. Mengingat ini adalah model global Honda, maka rasanya tinggal menunggu saja kabar dari PT Honda Prospect Motor (HPM) mengenai CR-V generasi kelima ini.

Tapi kalau debutnya saja baru terjadi tahun depan, maka paling cepat SUV ini masuk Tanah Air di semester kedua 2022. Sementara untuk mesinnya, kalau saat ini CR-V pakai mesin 2.0L 4 silinder i-VTEC dan mesin 1.5L DOHC 4 silinder VTEC Turbo, maka kemungkinan besar yang akan masuk ke Indoensia hanya yang bermesin bakar murni.

Baca juga : Ketahui 9 Hal Menarik Soal Honda CR-V Facelift Sebelum Memutuskan Untuk Meminangnya

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Honda CR-V 2023 Upcoming

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil