window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Muncul Model Baru, Harga Bekas Honda CR-V Gen 5 Lebih Murah dari Toyota Innova Venturer

Enda · 24 Agu, 2023 11:30

Honda CR-V gen 5

Honda CR-V gen 5 (foto: Taufik)

Generasi keenam Honda CR-V (Spesifikasi | Berita) baru-baru ini diluncurkan PT Honda Prospect Motor (HPM) melalui perhelatan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Mengenai harganya, line up terbaru Honda di segmen Medium SUV tersebut diniagakan Rp739,9 juta untuk varian 1.5 Turbo, dan Rp799,9 juta tipe 2.0 RS e:HEV.

Jika kalian menginkan CR-V baru namun memiliki budget tidak sampai setengahnya, mungkin CR-V generasi lima bisa menjadi pilihan yang menarik. Bagaimana tidak, untuk pasaran CR-V lansiran 2017, mobil ini dilego mulai dari Rp330 jutaan.

Harga pasaran yang ditawarkan tersebut lebih murah dari Toyota Innova Venturer. Mengingat untuk varian mesin diesel-nya saat ini dibandrol mulai dari Rp350 jutaan. Memiliki harga bekas di bawah Rp400 juta, yuk intip lebih dekat CR-V gen 5 berikut ini.

Baca juga: 3 SUV Mewah Bekas Seharga Honda CR-V Gen 6, Mulai Dari Hyundai Palisade Hingga Mercedes-Benz GLC

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Honda CR-V Gen 5 Terlihat Futuristik Sekaligus Prestisius

Honda CR-V gen 5

Tampilan depan CR-V gen 5 (foto: Taufik)

Generasi kelima Honda CR-V memiliki tampilan luar terlihat dinamis, stylish dan sporty. Tidak hanya itu, beragam fitur terkini juga berhasil disematkan demi menunjang kebutuhan konsumen akan berkendara yang aman dan nyaman.

Pada fascia, mobil ini dilengkapi lampu utama projector serta Foglamp yang mampu meningkatkan visibilitas pengendara dikala berkendara pada malam hari. Pada buritan sendiri sudah disematkan Rear Combi Lamp with LED Light Bars, yang secara tegas memberikan sinyal terhadap pengendara di belakang.

Honda CR-V gen 5

Beranjak ke bagian dalam, secara singkat kalian bisa menemukan Panoramic Sunroof, serta baris bangku tiga saf yang dibalut dengan jok lapis berbahan kulit khusus untuk varian 1.5 turbo.

Guna memudahkan penggunanya, CR-V dilengkapi fitur jok dengan pengaturan elektrik pada kursi

Pada sistem infotainment sudah mendapatkan head unit layar sentuh lengkap dengan fitur hiburan sistem audio video untuk memutar CD/DVD, MP3/WMA, dan radio. Fitur canggih lainnya seperti, HDMI Port, USB Port, Smartphone Connection, dan Bluetooth juga berhasil disematkan.

Bukan cuma itu, fitur Nanoe Technology turut melengkapi guna menghilangkan bau tidak sedap di dalam kabin. 

Baca juga: Perbandingan Nissan X-Trail T30 vs Honda CR-V Gen 2, Mana yang Lebih Tangguh?

Fitur Keselamatan Honda CR-V Gen 5 Cukup Komplit

Honda CR-V gen 5

Bicara soal fitur keselamatan, CR-V gen 5 memiliki dual SRS airbags di bagian depan untuk varian 2.0L Vtec dan model 1.5L Turbo. Sedangkan varian 1.5L Prestige Turbo memiliki 6 buah Airbags yang diletakan pada bagian depan serta samping.

Beberapa fitur keselamatan pasif lainnya seperti sabuk keselamatan di semua baris kursi, seatbelt reminder untuk pengemudi dan penumpang baris pertama, pretensioner with load limiter seatbelt, fitur Isofix, fitur Brake Override System, alarm system, auto lock door by speed, serta immobilizer juga berhasil disematkan.

Lainnya, mobil ini juga memiliki Brake Hold, yang mana berfungsi menahan rem secara otomatis saat mobil dihentikan. Dengan begitu mampu mencegah pegal pada kaki ketika macet, dikarenakan terus menerus menginjak pedal rem.

Ada juga Brake Override System, yang akan secara otomatis mengutamakan rem saat pengemudi tidak sengaja menginjak rem dan gas secara bersamaan. Sebenarnya bukan hanya itu saja, untuk memudahkan pengemudi sekaligus memberikan rasa aman, maka turut disematkan Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist (HSA), Emergency Stop Signal (ESS), ABS+EBD+BA, Electric Parking Brake & Auto Brake Hold.

Mesin 2.0 NA dan 1.5 Turbo

Honda CR-V gen 5

Mesin 1.5 Turbo

Generasi kelima Honda CR-V hadir dengan pilihan mesin 1.5L Turbo berkapasitas 1.498 cc. Jantung pacu dengan kode L15B DOHC 4-silinder segaris berteknologi i-VTEC Turbo dan DBW ini sanggup memeras tenaga sebesar 189 PS di 5.600 rpm dengan torsi di angka 240 Nm pada 2.000-5.000 rpm.

Pada varian terendahnya, Honda menyematkan mesin 2.0L NA dengan SOHC berkapasitas 1.997 cc, 4 silinder segaris berteknologi i-VTEC dan DBW 16 Valve yang sanggup mampu memuntahkan tenaga maksimal mencapai 154 PS pada 6.500rpm dan torsi maksimal sebesar 189 Nm di putaran 4.300 rpm.

Mengenai tingkat percepatannya, mobil hanya ditawarkan satu jenis transmisi yaitu CVT dengan Earth Dreams Technology. Transmisi CVT ini memiliki teknologi melakukan perpindahan percepatan secara lebih halus, namun menghasilkan penggunaan bahan bakar secara efisien.

Baca juga: Ketahui Keunggulan dan Kekurangan All New Honda CR-V Sebelum Membeli

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Honda CR-V 2023 Upcoming

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil