window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Perbandingan Konsumsi Bahan Bakar Toyota Rush Vs Mitsubishi Xpander Cross, Mana yang Lebih Irit?

Franky · 29 Agu, 2020 19:00

Perbandingan Konsumsi Bahan Bakar Toyota Rush Vs Mitsubishi Xpander Cross, Mana yang Lebih Irit? 01

Perbandingan Konsumsi Bahan Bakar Toyota Rush Vs Mitsubishi Xpander Cross, Mana yang Lebih Irit? 02

Walau sedikit berbeda, Crossover dan LSUV, kedua mobil ini dijual dengan harga yang hampir sama. Harga Rush terbaru dibanderol dari harga Rp. 255 jutaan sampai Rp. 266 jutaan, sedangkan Mitsubishi Xpander Cross dijual dari harga Rp. 272 jutaan sampai Rp. 292 jutaan. Tak heran, keduanya seringkali disandingkan, mencari mana yang terbaik. Nah, untuk selengkapnya, kami telah menyiapkan tabel perbedaan harga kedua mobil tersebut.

DAFTAR HARGA TOYOTA RUSH TERBARU
MODEL HARGA
Toyota New Rush 1.5 G M/T Rp. 255 jutaan
Toyota New Rush 1.5 G A/T Rp. 265 jutaan
Toyota New Rush 1.5 S M/T TRD Rp. 266 jutaan
Toyota New Rush 1.5 S A/T TRD Rp. 276 jutaan
DAFTAR HARGA MITSUBISHI XPANDER TERBARU
Mitsubishi Xpander Cross M/T Rp. 272 jutaan
Mitsubishi Xpander Cross A/T Rp. 282 jutaan
Mitsubishi Xpander Cross Package A/T Rp. 292 jutaan

Toyota Rush Indonesia terbaru yang bertajuk Freedom Unlimited merupakan generasi kedua dari mobil besutan Jepang ini. Mobil LSUV ini dirilis tepatnya pada tanggal 23 November 2017 dengan menghadirkan dua varian yaitu G dan TRD. Tak hanya itu, PT. Toyota Astra Motor (TAM) juga menghadirkan dua tipe transmisi untuk Rush yaitu otomatis dan manual, sehingga calon pembeli dapat memilih transmisi sesuai kenyamanan. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Toyota Rush terbaru mengalami beberapa perubahan seperti bagian eksterior yang berubah drastis. Bagian eksterior menjadi lebih modern dengan adanya desain garis pada body mobil. Dimensi mobil pun lebih panjang dengan selisih 230 mm. Jika berbicara tentang fitur-fitur, Toyota Rush mempunyai fitur yang berlimpah. Seperti sudah adanya Surround Audio dengan 8 Speaker (TRD) dan 6 Speaker (G). Fitur keselamatan Basic pun sudah lengkap seperti Seatbelt, Anti-Lock Braking System (ABS), Hill Start Assist Control (HSA), dan masih banyak lagi.

Jika Toyota Rush terbaru dirilis di tahun 2017, Mitsubishi Xpander Cross dirilis pada tahun 2019. Mobil ini dijual karena adanya permintaan mobil Crossover, yakni mobil MPV yang tangguh layaknya SUV. Mitsubishi Xpander Cross lahir ditawarkan dengan 3 varian terbaru yakni Cross M/T, A/T, dan Package A/T. Sesuai namanya, Xpander Cross juga menawarkan dua tipe transmisi yakni manual dan otomatis, kecuali untuk varian Package yang hanya tersedia dalam bentuk otomatis.

Jika berbicara tentang total penjualan, pada bulan Januari 2020 Toyota Rush berada di peringkat pertama dengan total penjualan sebanyak 4.499 unit. Bagaimana dengan Mitsubishi Xpander Cross? Sepertinya Toyota Rush harus berhati-hati, karena tepat di peringkat bawahnya, Mitsubishi Xpander bertengger dengan total penjualan 2.344 unit.

Perbandingan Konsumsi Bahan Bakar Toyota Rush vs Mitsubishi Xpander Cross

Dengan total penjualan yang saling bersaing, membuat kami penasaran tentang perbandingan kedua mobil tersebut. Namun, pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang perbandingan konsumsi bahan bakar Toyota Rush dan Mitsubishi Xpander Cross saja. Mengapa demikian? Karena kami yakin, penggunaan bahan bakar atau irit tidaknya penggunaan mobil tersebut juga berpengaruh untuk perbandingan calon pembeli sebelum membeli salah satu mobil ini.

Spesifikasi mesin berpengaruh dalam penggunaan bahan bakar kedua mobil tersebut. Maka dari itu kami akan membahas mengenai spesifikasi mesin Toyota Rush dan Mitsubishi Xpander Cross. 

SPESIFIKASI TOYOTA RUSH VS MITSUBISHI XPANDER CROSS
Kategori Toyota Rush  Mitsubishi Xpander Cross
MESIN
Tipe Mesin 2NR-VE 16 Valves, DOHC, Dual VVT-i 4A91 16 Valvrs DOHC, MIVEC
Kapasitas 1.496 cc 1.496 cc
Tenaga 104 Ps / 6.000 rpm 105 Ps / 6.000 rpm
Torsi 136 Nm / 4.200 rpm 141 Nm / 4.000 rpm
Transmisi 4 Speed AT, 5 Speed MT 4 Speed AT, 5 Speed MT
KAKI-KAKI
Suspensi Depan MacPherson Strut with Coil Spring and Stabilizer MacPherson Strut with Stabilitzer
Suspensi Belakang 5-link Lateral Rod with Coil Spring and Stabilizer Torsion Beam
Rem Depan Disc Brake 16 inch Ventilated Disc
Rem Belakang  Drum/Tromol Drum Brake
VELG DAN BAN
Ukuran Ban 215/65 205/55 R17
Velg 16-inch Alloy Wheels 17 inch Alloy  

Konsumsi Bahan Bakar Toyota Rush Terbaru

Pertama, kami akan membahas konsumsi bahan bakar Toyota Rush terbaru. Perlu diketahui dalam membuat perbandingan konsumsi bahan bakar, kami akan mengkategorikan dalam dua hal yaitu dalam kota dan luar kota. Kedua kategori tersebut merupakan indikator umum dalam membuat perbandingan konsumsi bahan bakar mobil. Dimana dalam kota adalah perjalanan singkat di pemukiman yang sering melakukan pemberhentian, sedangkan luar kota seperti perjalanan di dalam jalan tol.

Perbandingan Konsumsi Bahan Bakar Toyota Rush Vs Mitsubishi Xpander Cross, Mana yang Lebih Irit? 01

Apakah penggunaan bahan bakar Toyota Rush irit?

Tanpa berlama-lama, simak konsumsi bahan bakar dari mobil Toyota Rush terbaru di bawah ini.

1. Konsumsi Bahan Bakar Toyota Rush Dalam Kota

Penggunaan konsumsi bahan bakar Toyota Rush di dalam kota meraih angka 12 Km/L. Hal ini wajar dan cukup irit, mengingat situasi padat penduduk yang sering ada pemberhentiaan di Traffic Light. Tidak lupa juga biasanya keadaan macet menjadi faktor penggunaan bahan bakar pada setiap kendaraan. 

2. Konsumsi Bahan Bakar Toyota Rush Luar Kota

Jika keadaan di dalam kota yang sering macet dan sering melakukan Stop & Go, situasi di dalam tol berbanding terbalik. Melewati jalan bebas hambatan sangat jarang melakukan pemberhentian, maka penggunaan bahan bakar Toyota Rush luar kota makin irit yaitu mencapai angka 16,4 Km/L.

Konsumsi Bahan Bakar Mitsubishi Xpander Cross Terbaru

Sudah puas membahas konsumsi bahan bakar Toyota Rush terbaru, selanjutnya kamu akan membahas konsumsi bahan bakar Mitsubishi Xpander Cross terbaru. Bagaimana konsumsinya? Apakah lebih irit dari Toyota Rush?

Perbandingan Konsumsi Bahan Bakar Toyota Rush Vs Mitsubishi Xpander Cross, Mana yang Lebih Irit? 02

Apakah penggunaan lebih irit daripada Toyota Rush?

1. Konsumsi Bahan Bakar Mitsubishi Xpander Cross Dalam Kota

Di situasi dalam kota di mana banyak pemberhentian karena macet dan lampu lalu lintas, konsumsi bahan bakar Mitsubishi Xpander Cross mencapai angka 12,7 Km/L. Dengan angka tersebut memberi fakta bahwa konsumsi bahan bakar Mitsubishi Xpander Cross dalam kota lebih irit sedikit daripada Toyota Rush.

2. Konsumsi Bahan Bakar Mitsubishi Xpander Cross Luar Kota

Sedangkan di luar kota seperti melewati jalan bebas hambatan, konsumsi bahan bakar Mitsubishi Xpander Cross mencapai 17,6 Km/L. Lagi-lagi sedikit lebih irit daripada penggunaan konsumsi Toyota Rush luar kota.

Untuk mempermudah membandingkan perbandingan konsumsi bahan bakar, kami telah menyiapkan tabel perbedaan konsumsi bahan bakar Toyota Rush dan Mitsubishi Xpander di bawah ini.

PERBANDINGAN KONSUMSI BAHAN BAKAR TOYOTA RUSH VS MITSUBISHI XPANDER
DALAM KOTA
Toyota Rush 12 Km/L
Mitsubishi Xpander Cross 12,7 Km/L
LUAR KOTA
Toyota Rush 16,4 Km/L
Mitsubishi Xpander Cross 17,6 Km/L

Kesimpulan

Setelah membandingkan penggunaan konsumsi bahan bakar antara Toyota Rush dan Mitsubishi Xpander Cross terbaru, memang Toyota Rush harus mengakui bahwa Mitsubishi Xpander Cross menawarkan kendaraan yang lebih irit dalam konsumsi bahan bakar. Baik dalam kategori dalam kota maupun luar kota. Tercatat, konsumsi bahan bakar Mitsubishi Xpander Cross mencapai 12,7 Km/L (dalam kota) dan 17,6 Km/L (luar kota).

Jika dalam perbandingan konsumsi bahan bakar Toyota Rush harus mengakui kekalahannya, mungkin saja Toyota Rush lebih unggul di segi lain seperti adanya fitur-fitur canggih dan harga yang lebih murah daripada Mitsubishi Xpander Cross yang memiliki kualitas hampir sepadan.

Kembali lagi, pilihan ada di tangan Anda. Mobil mana yang akan Anda pilih? Semoga artikel ini dapat memberi Anda gambaran mengenai konsumsi bahan bakar Toyota Rush dan Mitsubishi Xpander Cross terbaru.

Franky

Berhati-hatilah dalam membuat keputusan yang benar di hadapan semua orang

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Mitsubishi Xpander Cross MT 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil