window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Perbedaan Mazda CX-60 Kuro Edition dan Elite Edition, Lebih Suka yang Mana?

Enda · 31 Jul, 2023 08:30

Perbedaan Mazda CX-60 Kuro Edition dan Elite Edition

Mazda CX-60 (Spesifikasi | Berita) hadir di Indonesia melalui PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) dengan membawa dua varian, yaitu Kuro Edition dan Elite Edition. Keduanya secara harga sama-sama dibandrol Rp1.188.800.000 on the road Jakarta.

Membawa ideologi Jinba-Ittai yang lebih disempurnakan lagi oleh para engineer Mazda, CX-60 menawarkan estetika, kenyamanan dan keselamatan berkendara yang lebih ditingkatkan.

Hadir dalam dua varian dengan harga yang sama, ketahui perbedaan antara CX-60 Kuro Edition dan Elite Edition berikut ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Mazda CX-60 Melantai di Indonesia, SUV Jepang Lawan Berat BMW X3

Mazda CX-60 Elite Edition Untuk yang Lebih Suka Tampil Elegan

Perbedaan Mazda CX-60 Kuro Edition dan Elite Edition

Mazda CX-60 Elite Edition 

Jika melihat secara detail antara varian Kuro Edition dan Elite Edition, kalian akan menemukan beberapa perbedaannya. Di bagian fascia, Elite Edition menggunakan grill dengan bentuk bar vertikal, berbeda dengan Kuro Edition yang disematkan bentuk honey comb atau sarang lebah.

Perbedaan Mazda CX-60 Kuro Edition dan Elite Edition

Mazda CX-60 Kuro Edition

Perbedaan lainnya juga terdapat di bagian samping. Dimana untuk handle pintu varian Elite Edition dilabur sewarna body, beda dengan Kuro Edition yang mendapat sentuhan warna gloss black. Penggunaan warna hitam glossy pada handle pintu di varian Kuro Edition membuat mobil ini terlihat sporty.

Selain grill dan handle pintu, untuk velg keduanya mempunyai tampilan berbeda. Meski sama-sama berukuran 20 inci dengan memiliki desain sama, pada varian Elite Edition menggunakan konsep dual-tone black metallic machined. Tidak dengan Kuro Edition, velgnya full hitam yang menampilkan kesan lebih agresif.

Tampilan Interior Keduanya Berbeda

Perbedaan Mazda CX-60 Kuro Edition dan Elite Edition

Interior Mazda CX-60 Elite Edition vs Kuro Edition

Sama-sama menyuguhkan kenyamanan berkendara berkat disematkannya fitur modern dengan nuansa elegan berkat ditampilkan melalui jahitan Kakenui hingga trim, serta kulit nappa yang diaplikasikan pada bangkunya, untuk tampilan kedua varian berbeda.      

CX-60 Elite Edition, mobil ini terlihat lebih cerah dengan didominasi warna putih. Sedangkan Kuro Edition, mobil ini nuansa interiornya diaplikasikan warna Tan atau coklat kekuningan.

Tak hanya itu, untuk tampilan setir keduanya pun berbeda walaupun masing-masing dibungkus menggunakan bahan kulit. Terlihat pada Elite Edition dibungkus dengan warna hitam, sedangkan Kuro Editon memadukan dua warna, hitam dan coklat kekuningan.

Fitur Keduanya Sama

Perbedaan Mazda CX-60 Kuro Edition dan Elite Edition

Head unit 12,3 inci

Meski secara tampilan CX-60 Kuro Edition dengan Elite Edition memiliki beberapa perbedaan, untuk fitur keduanya sama. Seperti yang bisa dilihat keduanya mendapatkan teknologi Driver Personalization System yang memudahkan penggunanya untuk mendapatkan poisisi berkendara yang ideal secara otomatis.

Tak ketinggalan di dalam kedua varian terdapat panoramic sunroof dengan ukuran cukup besar, head unit layar sentuh 12,3 inci model floating yang  dipadukan 12-speaker garapan Bose. Terdapat juga pendeteksi wajah infra red yang akan memberikan sinyal peringatan ketika pengemudi kehilangan konsentrasi berkendara, panel instrument 12,3 inci, steering switch contol, port pengisian daya smartphone dan wirless charging.

Baca juga: Produksi Mobil Listrik Mazda Dikebut, Basisnya SUV

Perbedaan Mazda CX-60 Kuro Edition dan Elite Edition

Panoramic sunroof

Mengenai fitur keselamatan keduanya terdapat Anti-lock Brake System (ABS) with Electronic Brakeforce Distribution (EBD) & Brake Assist (BA), 6 airbags, Electric Parking Brake (EPB), Dynamic Stability Control (DSC) & Traction Control System (TCS), Hill Launch Assist (HLA), Emergency Stop Signal (ESS) dan Hill Descent Control (HDC).

Kemudian front & rear parking sensors, 360 view monitor with see-through view, Collapsible steering shaft & injury-minimizing brake pedal, Neck injury mitigation front seats, SKYACTIV-BODY, serta fitur keselamatan ADAS yang dinamai i-Activsense. Untuk keamanan berkendara terdapat power door locks with auto door lock system, serta immobilizer & burglar alarm.

Mazda CX-60 Pakai Mesin Gahar dan AWD

Perbedaan Mazda CX-60 Kuro Edition dan Elite Edition

Mesin 3.3L turbocharger M-Hybrid Boost

CX-60 Kuro Edition maupun Elite Edition dibekal mesin 3.3L 6-silinder segaris DOHC, 24-valve, turbocharged dengan kubikasi 3.283 cc yang dipadukan teknologi M-Hybrid Boost (Mild Hybrid System). Menurut spesifikasi, mesinnya dapat memeras tenaga 284 PS di angka 5.000 - 6.000 rpm dan torsi puncak 450 Nm pada putaran 2.000-3.500 rpm.

Jantung pacunya dikawinkan transmisi 8-speed automatic without torque converter terbaru yang selanjutnya didistribusikan kesemua roda dengan menganut sistem penggerak All Wheel Drive (AWD). 

Dilengkapi setelan i-Activ serta fitur Mazda Intelligent Drive Select (Mi-Drive), dengan begitu memudahkan pergerakan semua roda dan pergantian mode berkendara tergantung pada kondisi mengemudi, kondisi jalan, dan kondisi kendaraan.

Baca juga: Siapa Sangka, Mazda Ternyata Terinspirasi Joki Kuda Ketika Bikin Mobil

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Mazda CX-60 AWD Kuro Design 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia