window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Rekomendasi Mobil Keluarga 2023: Mitsubishi Xpander Cross Jadi Low SUV Serba Bisa

Yongki Sanjaya · 28 Jul, 2023 17:00

Rekomendasi Mobil Keluarga 2023

Berburu mobil keluarga masa kini dituntut harus serba bisa. Redaksi Autofun Indonesia kali ini memilih Mitsubishi Xpander Cross (Spesifikasi | Berita) 2023 sebagai low SUV yang memiliki kenyamanan ala MPV. 

Pertimbangan kami memilih mobil tersebut sebagai Rekomendasi Mobil Keluarga 2023, karena bisa menggabungkan kenyamanan dan utilitas MPV dengan kemampuan SUV di medan off road ringan. 

Baca juga: 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Rekomendasi Mobil Keluarga 2023: Mitsubishi Xpander Cross Jadi Low SUV Serba Bisa 01

Xpander Cross facelift yang meluncur bertepatan pada ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 lalu mendukung kemampuan berpetualang, tanpa mengesampingkan kenyamanan kabin dan penumpang di dalamnya. 

Mobil ini memiliki ground clearance yang tinggi, tampang baru yang kuat identitas desain Mitsubishi dan juga dukungan suspensi baru untuk meningkatkan kenyamanan berkendara. Inilah resep sukses yang dilakukan Mitsubishi pada New Xpander Cross agar bisa menonjol di segmen Low SUV.

1. Suspensi Baru Mitsubishi Xpander Cross 2023 yang Nyaman dan Minim Limbung

Rekomendasi Mobil Keluarga 2023: Mitsubishi Xpander Cross Jadi Low SUV Serba Bisa 02

Dengan hadirnya model facelift, Mitsubishi sukses merancang peningkatan suspensi. Karakternya tetap nyaman baik saat melakukan perjalanan di dalam kota maupun ketika dibawa ke medan berkontur. 

Pada bagian shock absorber mengalami perubahan valve, sehingga penyempurnaan suspensi tetap bisa memberikan kenyamanan bagi pengemudi dan penumpang New Xpander Cross. 

Upgrade suspensi ini juga turut membuat ground clearance Xpander Cross jadi lebih tinggi, yaitu 225 mm. Bahkan, mobil ini lebih jangkung dibanding LSUV 7 seater lain seperti Toyota Rush dan Suzuki XL7 dengan ground clearance sama-sama 200 mm.

2. Ubahan Desain Menggabungkan Kesan Elegan dan Maskulin 

Rekomendasi Mobil Keluarga 2023: Mitsubishi Xpander Cross Jadi Low SUV Serba Bisa 03

Perubahan dari New Xpander Cross 2023 dari sisi penampilan kini membuat eksteriornya semakin atraktif. Desain “Dynamic Shield” khas Mitsubishi Motors kini diperbaharui dengan kombinasi kesan yang agresif, modern dan mewah, dengan mempertahankan karakteristik SUV. 

Lampu utama kini mengadopsi T-Shape Headlamp dengan teknologi LED projector dipadukan grill yang disebut oleh Mitsubishi sebagai Distinctive Trapezoid Grille pada sisi depan. Sisi belakangnya kini memakai lampu belakang berteknologi LED plasma. 

Rekomendasi Mobil Keluarga 2023: Mitsubishi Xpander Cross Jadi Low SUV Serba Bisa 04

Over fender berikut cladding hitam dipadukan velg alloy berukuran 17 inci dengan desain baru membuat Xpander Cross facelift sosoknya tampil macho  sebagai mobil keluarga. Sensasinya ala Pajero Sport versi lite yang membuat pemiliknya serasa naik kelas.

3. Interior dengan Fitur dan Penampilan Baru

Rekomendasi Mobil Keluarga 2023: Mitsubishi Xpander Cross Jadi Low SUV Serba Bisa 05

Pada facelift 2022 lalu, Mitsubishi Xpander (Spesifikasi | Berita) Cross turut mendapat penyegaran di sisi interior. Hal ini melengkapi utilitas kabin yang jadi kelebihan Xpander Cross yang memiliki ruang penyimpanan berlimpah.

 

New Xpander Cross mendapat beberapa update di interior meliputi setir dan panel instrumennya. Xpander Cross kini juga sudah disediakan wireless charging dan untuk memaksimalkan kenyamanan seluruh penumpang.

Rekomendasi Mobil Keluarga 2023: Mitsubishi Xpander Cross Jadi Low SUV Serba Bisa 06

Untuk fitur multimedia, tersedia head unit layar sentuh berukuran 9 inci yang mendukung konektivitas seperti; AM/FM radio, USB player, serta smartphone connectivity.

New Xpander Cross juga memiliki kabin yang lebih kedap suara. Ini karena Mitsubishi menambah insulator di bawah bonnet dan di belakang mesin pada body mobil.

4. Upgrade Spesifikasi dan Fitur di Xpander Cross Semakin Premium 

Rekomendasi Mobil Keluarga 2023: Mitsubishi Xpander Cross Jadi Low SUV Serba Bisa 07

Tidak seperti versi awal yang memakai transmisi otomatis 4-percepatan, Mitsubishi Xpander Cross 2023 kini ditawarkan dengan pilihan tingkat percepatan CVT. Selain transmisi CVT, sebagai opsi New Xpander Cross juga ditawarkan transmisi manual 5-percepatan. Transmisi CVT di Xpander Cross bertujuan agar efisien bahan bakar, serta akselerasinya lebih halus.

Soal fitur berkendara, low SUV ini juga telah mendapat teknologi baru. Fitur itu berupa Active Yaw Control (AYC) yang mampu memberikan jaminan pengendalian di medan jalan licin.

AYC yang diadopsi dari Mitsubishi Lancer Evolution ini bisa membuat pengendalian makin presisi ketika berkendara. Fitur ini bekerja dengan memberikan pengereman otomatis ketika pengemudi menikung baik di jalan kering atau basah.

Rekomendasi Mobil Keluarga 2023: Mitsubishi Xpander Cross Jadi Low SUV Serba Bisa 08

Pabrikan telah membekali Xpander Cross dengan ABS + EBD + BA, dual SRS airbags, Active Stability Control (ASC), Hill Start Assist (HSA), Criuse Control, struktur RISE body, ISOFIX, multi arround monitor, kamera 360 derajat, dan speed sensing door lock. 

Mobil ini menggunakan Electric Parking Brake (EPB) with Brake Auto Hold (BAH). Dengan adanya sistem rem elektrik ini, pengguna hanya cukup dengan menekan tombol untuk mengaktifkan rem parkir.

Yongki Sanjaya

Editor

Berpengalaman di beberapa media online. Bermula menjadi reporter otomotif di situs yang lain hingga kini menjadi Editor di Autofun Indonesia. Penghobi mobil lawas dan anak 90-an banget. FB:Yongki Sanjaya Putra

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Mitsubishi Xpander Cross MT 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil