window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Rekomendasi Mobil Keluarga 2023: Wuling Alvez Melejit di Segmen Panas

Herdi · 30 Jul, 2023 13:00

Rekomendasi Mobil Keluarga 2023: Wuling Alvez Melejit di Segmen Panas 01

Jika Anda mencari rekomendasi mobil keluarga 2023 khususnya model Sport Utility Vehicle (SUV), maka Wuling Alvez bisa jadi solusi.

Ya, meski menjadi pendatang baru, Wuling Alvez nyatanya cukup menarik perhatian lantaran memiliki banyak keunggulan di segmen SUV Compact.

Dibandingkan dengan SUV Compact lainnya, Wuling Alvez yang diluncurkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 lalu, memiliki harga paling terjangkau. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Inilah Rekomendasi Kami untuk Mobil-mobil Terbaik 2023 Bagi Keluarga di Indonesia

Wuling Motors (Wuling) meluncurkan video product compact SUV terbarunya, Alvez, yang berkolaborasi dengan Isyana Sarasvati, p

Wuling Motors (Wuling) yang berkolaborasi dengan Isyana Sarasvati (Foto: Wuling Motors)

Bagaimana tidak, karena Wuling Alvez jadi SUV Compact, maka penatangnya adalah Honda HR-V atau Hyundai Creta, hingga Toyota Yaris Cross.

Namun ternyata, jika melihat harga Wuling Alvez per Juli 2023, mobil ini masih dibanderol antara Rp209 juta sampai Rp295 juta on the road Jakarta.

Untuk detailnya sebagai berikut:

  • Alvez SE Rp209.000.000
  • Alvez CE Rp255.000.000
  • Alvez EX Rp295.000.000

Penjualan Wuling Alvez

Wuling Alvez

Wuling Alvez hadir di Jakarta Fair 2023

Menjadi pendatang baru di dunia otomotif nasional memang tak mudah. Apalagi, merek mobil Jepang mendominasi industri roda empat. 

Namun hal tersebut tak membuat Wuling Ciut. Karena Alvez dianggap bisa memberikan perlawanan, seperti yang terlihat dalam hal penjualan. 

Berdasarkan data Wholesales (penjualan pabrik ke dealer) Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) pada Juni 2023 lalu terjual 489 unit, sementara pada Januari-Juni 2023, Wuling Alvez laku mencapai 3.241 unit.

Baca juga: Rekomendasi Mobil Keluarga 2023: Wuling Alvez Punya Harga Terjangkau Namun Kaya Fitur

Wuling Alvez

Wuling Alvez

Angka penjualan Wuling Alvez ini, memang pamornya masih kalah dari dua mereka yang sudah lebih dahulu hadir di kelas SUV Compact, dimana pada Januari-Juni 2023, Honda HR-V laku 14.984 unit, dan Hyundai Creta terjual 4.845 unit. 

Sedangkan pada Juni 2023, penjualan Wuling Alvez kalah dari Yaris Cross dengan torehen 1.332 Unit dan HR-V terjual 1.206 unit. 

Ini daftar kompetitor Wuling Alvez

Ini daftar kompetitor Wuling Alvez

Adapun penjualan Juni 2023, Wuling Alvez masih lebih laris dari Hyundai Creta mencapai 385 unit, Chery Omoda yang laku 415 unit, Suzuki Grand Vitara terjual 261 unit.

Kendati Wuling Alvez menjadi pendatang baru, namun mobil ini memang perlu diperhitungkan. 

diantara pendatang baru lainya, justru Wuling Alvez yang cenderung lebih laris. 

Wuling Alvez Punya Desain SUV Modern

Wuling Alvez dari depan dan belakang

Wuling Alvez dari depan dan belakang

Berusia seumur jagung belum genap setahun, kehadiran Wuling Alvez cukup menyedot masyarakat Indonesia.

Ya, ini karena desain eksterior dan interior Wuling Alvez tak kalah menarik dengan para kompetitor. 

Bagaimana tidak, memiliki dimensi panjang 4.350 mm, lebar 1.750 mm, tinggi 1.610 mm, dan wheelbase 2.550 mm, Alvez sudah dilengkapi gril depan yang terkesan mewah yang disandingkan lampu proyektor LED dan DRL.

Belum lagi, bagian body ini hadir dengan balut cat dual tone yang kini semakin populer di Indonesia. 

Mobil ini  juga sudah ada roof rail, body kit, dan sunroof yang semakin memberikan aura SUV namun tetap elegan. 

Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan Wuling Alvez Dari Hasil Test Drive, Seberapa Hebat Lawan Jepang?

Lingkar kemudi Wuling Alvez

Lingkar kemudi Wuling Alvez

Demikian juga dengan kabin, dimana tampilannya simple namun tetap memberikan kesan elegan, berkat material soft touch di beberapa bagian, dan jok semi kulit yang cukup nyaman saat dikendarai. 

Tak lupa, beberapa fitur yang dibenamkan cukup memanjakan pengemudi dan penumpang, seperti head unit berukuran 10,25 inci yang terkoneksi internet, 4 Groovy Speaker, Online Navigation, Online messaging, dan bisa Wireless Mirroring dengan smartphone.

Selain itu ada juga USB Power Outlet yang juga ada di bangku belakang, serta pengemudi mudah mendapatkan informasi soal mobil berkat pengaplikasian meter cluster futuristik dengan ukuran 7 inci Full Color TFT Display.

Wuling Alvez Punya Fitur Lengkap 

Interior Wuling Alvez

Interior Wuling Alvez

Sosok WUling Alvez ini juga banyak dijejali fitur-fitur menarik, seperti Wuling Indonesia Command (WIND), dimana fitur perintah suara cerdas ini sudah menggunakan Bahasa Indonesia.

Fitur ini biasanya dapat mengakses pengaturan dengan mengucapkan 'Halo Wuling', kemudian bisa mengaktifkan sunroof, mengatur suhu AC, jendela, hingga memilih frekuensi radio.

Selain itu, Wuling Alvez dilengkapi teknologi Advanced Driver Assistance System (ADAS), yang terdiri dari Adaptive Cruise Control, Intelligent Cruise Assistance with Lane Keeping Assist, dan Lane Departure Warning. 

Baca juga: Rekomendasi Mobil Keluarga 2023 Versi Autofun: Ada Si Mungil yang Sporty Hingga SUV Bertabur Fitur

Wuling Alvez masih aman saat melewati jalanan basah

Wuling Alvez masih aman saat melewati jalanan basah

Lalu ada juga Rear Parking Camera, Electronic Stability Control (ECS), Traction Control System (TCS), Anti Lock Braking System (ABS) and Electronic Brakeforce Distribution (EBD).

Selai itu, terdapat Emergency Stop Signal (ESS), Electric parking brake (EPB) with Auto Vehicle Hold ( AVH ), Hill Hold Control (HHC) serta SRS Airbag di bagian depan.

Fitur lain yang tak kalah penting adalah Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Seatbelt reminder, ISOFIX & child-proof door lock, Rear parking sensors, serta Immobilizer, dan anti-theft alarm. 

Gimana tertarik dengan Wuling Alvez?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Wuling Alvez SE 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil