window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Sebelum Membeli Wuling Confero Bekas, Cek Dulu Bagian Ini

Enda · 4 Agu, 2021 14:00

Sebelum Membeli Wuling Confero Bekas, Cek Dulu Bagian Ini 01

Wuling Confero kondisi bekas generasi pertama kini dibanbrol Rp80 jutaan.

Wuling Confero bekas seringkali menjadi incaran beberapa konsumen Tanah Air yang menginginkan sebuah mobil keluarga murah yang aman dan nyaman. Mengetahui harga bekas LMPV asal Negeri Tiongkok ini, kini ditawarkan dengan harga yang terbilang cukup terjangkau.

Seperti yang dilansir dari salah satu iklan baris jual beli mobil bekas, Wuling Confero produksi 2017 saat ini ditawarkan Rp80 juta untuk harga termurahnya. Bila dibandingkan dengan mobil bekas 7-seater dengan harga dan produksi tahun yang sama, terdapat Daihatsu Sigra yang secara fitur, kualitas, dimensi serta performa jauh lebih tertinggal.

Sebagai pesaing utama Avanza dan Xenia, perlu kalian ketahui bahwa Confero ini bisa dimuati hingga 8 penumpang. Tentunya ini menjadi salah satu daya tarik mobil ini.

Sebelum tertarik membeli Wuling Confero kondisi bekas baik untuk mobil keluarga maupun kegiatan usaha, baiknya cek lebih dulu bagian ini untuk mendapatkan unit yang segar dan siap jalan.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga:Empat Tahun Perjalanan Wuling di Indonesia, Masihkah Dicibir Sebagai Mobil Cina?

Periksa Bagian Setirnya

Sebelum Membeli Wuling Confero Bekas, Cek Dulu Bagian Ini 01

Setir Wuling Confero dianggap sering bermasalah

Sebagai produksi pertamanya, Wuling Confero lansiran 2017 ini kerap kali dikeluhkan pada bagian setirnya yang dianggap sering bermasalah. Seringkali pada bagian ini timbul suara yang bersumber dari rack steer seperti gesekan material besi dan motor penggerak. Tak sedikit para pengguna merasa khawatir akan gejala yang muncul disaat mobil digunakan.

Melihat kejadian seperti ini, baiknya sebelum membeli lakukan test drive serta memutar secara perlahan setir ke kiri maupun ke kanan untuk merasakan apakah terdapat permasalah di perantinya tersebut.

Jika masalah tersebut muncul, baiknya tanyakan service record kendaraan. Apabila masih memiliki garansi, setelah unit dibayar lunas segera bawa ke bengkel resmi untuk melakukan penggantian secara gratis.

Cek Bagian Kaki-kaki Sebelum Membeli Wuling Confero Generasi Pertama

Sebelum Membeli Wuling Confero Bekas, Cek Dulu Bagian Ini 02

Kaki-kaki Wuling Confero juga dianggap bermasalah

Pengguna Wuling Confero generasi pertama ini seringkali mengeluhkan di bagian kaki-kakinya, suara aneh timbul kerap kali terjadi pada shockbreaker. Suara seperti hentakan ini di bagian ini muncul ketika mobil melewati jalur yang berkontur.

Meski dianggap tidak terlalu memberikan dampak yang besar untuk sektor keselamatan, suara aneh yang timbul ini dapat mengganggu pengemudi dan penumpang didalamnya. Dengan kejadian tersebut juga dapat memberikan rasa khawatir terhadap pengguna ketika dalam berkendara.

Sebelum berencana membeli Wuling Confero dalam kondisi bekas, pastikan untuk melakukan test jalan di medan yang sedikit berkontur untuk mengetahui adakah masalah yang timbul pada bagian shockbreaker mobil ini.

Baca juga: Mengenal Lebih Dekat Keunggulan Wuling Confero S ACT 2021, Transmisi Manual Rasa Matik

Sebelum Memutuskan Membeli, Perhatikan Transmisinya

Sebelum Membeli Wuling Confero Bekas, Cek Dulu Bagian Ini 03

Sebelum memutuskan untuk meminang Wuling Confero bekas lansiran awal, baiknya perhatikan betul soal transmisinya. Terkadang para pengguna ataupun pemilik Confero berikutnya mengalami masalah pada tuas transmisi yang kembali ke posisi netral dengan sendirinya.

Menurut beberapa pengguna, kejadian seperti ini timbul akibat penggunaan yang tidak semestinya. Sebagai contoh, engine brake yang kasar serta pengoperan transmisi yang dilakukan secara tidak halus. Untuk itu lakukan pengecekan terhadap bagian ini sebelum membelinya jika bisalakukan test drive hingga masuk pada final gear.

Kejadian seperti ini bisa diperbaiki di bengkel resmi Wuling terdekat. Apabila masa garansi mobil sudah tidak ada, untuk biaya perbaikannya menyentuh angka sekitar Rp2 jutaan.

Pengecekan Body Secara Keseluruhan

Sebelum Membeli Wuling Confero Bekas, Cek Dulu Bagian Ini 04

Wuling Confero ini memiliki material plat besi yang cukup tebal. Sebelum membelinya kalian bisa mengecek seluruh bagian body mobil untuk memastikan bahwa mobil tersebut bebas dari dempul atau perbaikan akibat dari sebuah benturan.

Untuk memastikan bahwa body terbebas dari dempul ataupun perbaikan, kalian bisa mengetuknya menggunakan jari secara perlahan. Apabila suara yang dihasilkan cenderung nyaring, bisa dipastikan bahwa mobil tersebut belum pernah melakukan perbaikan.  

Cek Bagian Bawah Mesin

Sebelum Membeli Wuling Confero Bekas, Cek Dulu Bagian Ini 05

Terkadang muncul kasus bagian ruang mesin Wuling Confero diselimuti dengan rembesan oli. Hal ini biasanya terjadi karena pemilik tidak pernah melakukan perawatan atau pengecekan terhadap kendaraan.

Dengan begitu sebelum membeli Wuling Confero Kondisi bekas, kalian juga wajib melakukan pengecekan bagian ini guna mengetahui bahwa di sektor mesin tersebut terdapat rembesa oli atau tidak.

Seal Karet Pintu Wuling Confero Juga Wajib Dilakukan Pengecekan

Sebelum Membeli Wuling Confero Bekas, Cek Dulu Bagian Ini 06

Khususnya pada bagasi, kalian juga diharuskan untuk mengecek seal karet yang ada pada pintu. Apabila seal tersebut keriting, bisa dipastikan bahwa mobil sudah pernah melakukan perbaikan akibat benturan baik ditabrak dari belakang ataupun pengendara tidak sengaja menabrakan mobilnya ketika mundur.

Untuk memastikannya, kalian juga bisa sedikit menarik keluar karet pintu bagasi apakah lipatan besinya tersebut pernah mengalami perbaikan atau tidak.

Kesimpulan

Beberapa parameter mengenai apa saja bagian yang harus dilakukan sebelum membeli Wuling Confero kondisi bekas berhasil kami sampaikan di atas. Hal ini wajib kalian lakukan tentunya agar mendapatkan unit Wuling Confero yang benar-benar segar, sehat dan siap diajak berpergian bersama keluarga ataupun usaha bisnis.

Menurut kami, Wuling Confero kondisi bekas ini sangat layak dipilih dibandingkan beberapa produk Jepang di kelasnya maupun mobil dengan harga bekas yang sama seperti Daihatsu Sigra, jika kalian tidak begitu mempersoalkan brand. Wuling Confero juga diketahui memiliki kualitas yang baik karena Wuling sendiri berada di bawah payung besar General Motor.

Baca juga: Deretan Mobil Bekas Untuk Keluarga di Bawah Rp80 Jutaan, Ada Wuling Confero dan Toyota Kijang Innova!

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

2021 Wuling Confero S C MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil