window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Sejak Kecil Akrab dengan Mobil Mitsubishi, Rifat Sungkar Ternyata Belajar Nyetir Pakai Colt T120SS

Prasetyo · 29 Mar, 2022 15:02

Sejak Kecil Akrab dengan Mobil Mitsubishi, Rifat Sungkar Ternyata Belajar Nyetir Pakai Colt T120SS 01

  • Rifat Sungkar pertama kali belajar nyetir mobil pakai Mitsubishi T120SS.
  • Saat ini Rifat Sungkar membalap pakai Xpander AP4.
  • Ringgo Agus Rahman juga gunakan Mitsubishi Xpander di keluarganya.
  • Mitsubishi Indonesia kenalkan branding baru "Live Adventure".

Merek Mitsubishi bagi pembalap Naasional Rifat Sungkar ternyata begitu lekat dalam kehidupannya. Walaupun saat ini ia menjabat sebagai Brand Ambassador Mitsubishi Indonesia, namun hal itu bukan berarti ditunjuk secara instan.

Pria kelahiran 22 Oktober 1978 itu mengaku sejak kecil sudah mengenal mobil-mobil Mitsubishi. "Saya belajar nyetir pertama kali pakai Mitsubishi T120SS," ucapnya melalui keterangan resmi yang diterima Autofun.

Berkarir 25 Tahun Bersama Mitsubishi

Sejak Kecil Akrab dengan Mobil Mitsubishi, Rifat Sungkar Ternyata Belajar Nyetir Pakai Colt T120SS 02

Rifat Sungkar sudah membalap di tingkat internasional

Lebih lanjut Rifat menyebutkan, kalau namanya bisa berkibar seperti sekarang ini juga berkat karirnya bersama Mitsubishi. "Selama 25 tahun saya tumbuh bersama Mitsubishi. Saya tidak bisa melupakan banyak hal manis selama karir saya di dunia balap," lanjut dia.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Rifat juga menceritakan selain mobil pertama yang ia bisa kendalikan adalah Mitsubishi, mobil berikutnya yang juga membawa dia juara reli pertama, juga dari brand tiga berlian ini. "Saya juara pertama pakai Mitsubishi Eterna," kata pembalap yang namanya harum di lintasan reli dunia itu.

Baca juga : Jangan Panik Kalau Ban Mobil Bocor, Ini Cara Mudah dan Cepat Menggantinya ala Pereli Nasional

Rifat Sungkar Kini Andalkan Mitsubishi Xpander

Sejak Kecil Akrab dengan Mobil Mitsubishi, Rifat Sungkar Ternyata Belajar Nyetir Pakai Colt T120SS 01

Mitsubishi Xpander AP4 tunggangan Rifat Sungkar

Meskipun beberapa kali ia menggunakan Mitsubishi Lancer Evolution sebagai tunggangannya di lintasan tanah, namun Rifat mengaku sangat antusias dengan mobil balapnya saat ini.

"Ada hal yang saya tidak bisa bayangkan sebelumnya mengenai Xpander AP4. Karena ternyata mobil keluarga bisa juga untuk dipakai berkompetisi," kata Rifat.

Sejak Kecil Akrab dengan Mobil Mitsubishi, Rifat Sungkar Ternyata Belajar Nyetir Pakai Colt T120SS 02

Xpander AP4 juga sudah beberapa kali membawa Rifat Sungkar juara balap reli

Padahal di satu sisi, ucap dia, keluarganya pun memiliki satu unit Mitsubishi Xpander di rumah. Dan kendaraan itu ia jadikan sebagai mobil keliarga untuk jalan-jalan bahkan camping bersama istri dan akannya.

"Saya yakin mobil ini bisa dinikmati konsumen Mitsubishi di Indonesia dengan kehidupan adventure mereka yang berbeda-beda," sebut suami dari Sissy Prescillia itu.

Baca juga : Disulap Sesuai Kebutuhan Mobil Reli, Ini Rahasia Keunggulan Mitsubishi Xpander AP4

Mitsubishi Xpander Juga Bagian Keluarga Ringgo Agus Rahman

Sejak Kecil Akrab dengan Mobil Mitsubishi, Rifat Sungkar Ternyata Belajar Nyetir Pakai Colt T120SS 03

Keluarga Ringgo dnegan Mitsubishi Xpander

Lain cerita antara Rifat Sungkar dengan artis Ringgo Agus Rahman. Suami dari Sabai Morscheck itu juga mengaku brand Mitsubishi sudah melekat dengan kehidupannya.

"Mitsubishi sudah jadi anggota keluarga yang penting buat keluarga kami. Xpander ini sudah jadi teman setia saya menjadi suami siaga saat anak kedua saya lahir," kata Ringgo. 

Sejalan dengan Tagline Baru Mitsubishi Indonesia

Sejak Kecil Akrab dengan Mobil Mitsubishi, Rifat Sungkar Ternyata Belajar Nyetir Pakai Colt T120SS 04

Live Adventure, branding baru Mitsubishi Indonesia

Apa yang diungkapkan Rifat Sungkar ini sepertinya perwujudan nyata dari konsep "Life Adventure" Mitsubishi Indonesia. Konsep ini adalah branding terbaru yang diperkenalkan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) pada 22 Maret 2022 lalu.

Konsep "Life Adventure" merupakan sebuah interpretasi arah dan sikap Mitsubishi Motors di Indonesia. Sebagai brand, Mitsubishi ingin selalu menemani masyarakat dalam mengejar ambisinya untuk menjalani petualangan hidup dengan penuh gairah. 

"Dan kami berjanji untuk menjadi merek yang dapat berkontribusi pada kebahagiaan dan kualitas hidup yang lebih baik bagi pelanggan, kolega, mitra, dan keluarganya dengan mendukung petualangan hidup setiap orang Indonesia," tukas Naoya Nakamura, President Director MMKSI.

Baca juga : Tagline Baru 'Life Adventure' Ala Mitsubishi Indonesia, Temani Konsumen Dengan Layanan Aftersales Lebih Baik

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Mitsubishi Xpander Upcoming 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil