window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Semakin Terjangkau, Segini Pasaran Harga Honda Jazz Seken Gen 3

Dito · 30 Des, 2022 15:00

Semakin Terjangkau, Segini Pasaran Harga Honda Jazz Seken Gen 3 01

Pasar mobil hatchback saat ini memang tidak sebesar 10 tahun lalu. Meski begitu kondisi bekas atau sekennya masih banyak diburu. Lantas berapa sih harga Honda Jazz seken saat ini?

PT. Honda Prospect Motor (HPM) pada tahun 2021 lalu resmi menghentikan produksi dan penjualan Honda Jazz di Indonesia. Selama 17 tahun meramaikan pasar otomotif Tanah Air, hatchback yang jadi idola anak muda ini harus pensiun.

Meski begitu Honda Jazz seken masih banyak diburu oleh para pecinta otomotif. Harga Honda Jazz seken tergolong stabil dan sudah terjangkau baik untuk pasangan muda atau anak kuliahan.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Semakin Terjangkau, Segini Pasaran Harga Honda Jazz Seken Gen 3 01

Harga Honda Jazz Seken Model Terakhir

Honda Jazz berhenti produksi pada awal tahun 2021, artinya produksi terakhir antara tahun 2020 hingga 2021. Usia mobil bekasnya saat ini masih tergolong muda baru 2 tahunan.

Dalam pasar mobil bekas, terpantau harga Honda Jazz seken untuk model terakhir berkisar Rp 260 jutaan hingga Rp 280 jutaan. Tergantung dari varian dan kondisi mobil yang dijual.

Keuntungan dari membeli Honda Jazz model terakhir adalah garansi pabrik yang masih berjalan. Sebagai informasi, Honda memberi garansi pabrikan selama 3 tahun atau 100.000 Km jarak tempuh.

Semakin Terjangkau, Segini Pasaran Harga Honda Jazz Seken Gen 3 02

Selama mobil bekas yang Anda incar odometernya belum lebih dari 100.000 Km dan usia dari pembelian belum lebih dari 3 tahun, maka ada rasa tenang. Bila terjadi kerusakan bisa diklaim garansi ke bengkel resmi.

Baca juga : Hitung Konsumsi BBM Honda Jazz, Apa Benar Hatchback Paling Irit?

Segini Harga Honda Jazz Seken Termurah

Bila dirasa model terakhir masih kemahalan, Anda bisa memilih Honda Jazz yang lebih tua. Seperti Honda Jazz lansiran produksi tahun 2016 yang harganya Rp 210 jutaan. Bila beruntung bisa mendapat harga dibawah Rp 200 juta.

​​​​​​Meskipun sudah berusia 5 tahun lebih, tidak perlu khawatir soal ketersediaan spare parts. HPM menjamin bahwa komponen Honda Jazz akan tersedia hingga 15 tahun setelah berhenti produksi.

Artinya untuk merawat Honda Jazz bisa Anda lakukan hingga tahun 2036. Terlebih pajak Honda Jazz yang sudah tua masih tergolong murah dibandingkan model terakhir.

Baca juga : Berburu Mobil Bekas di Harga Rp100 Jutaan, Honda Jazz GE8 Layak Jadi Pertimbangan?

Semakin Terjangkau, Segini Pasaran Harga Honda Jazz Seken Gen 3 03

Fun To Drive Jadi Kelebihan Honda Jazz

Honda Jazz generasi ketiga ini memakai mesin L15Z berkapasitas 1.500 cc. Tenaga maksimum mencapai 120 PS pada 6.600 rpm. Sedangkan torsi puncaknya hingga 145 Nm pada putaran mesin 4.800 rpm. Tenaga mesin yang terbesar di kelasnya saat itu dipadu dengan rasa berkendara yang menyenangkan. 

Meski mempunyai bodi yang compact, namun kabinnya tergolong lega. Mampu menampung 5 orang termasuk pengemudi, baris kedua masih cukup nyaman untuk diisi 3 orang. 

Semakin Terjangkau, Segini Pasaran Harga Honda Jazz Seken Gen 3 04

Ruang bagasi pun masih luas untuk menaruh barang atau tas dan koper berukuran kecil. Dengan harga Honda Jazz bekas yang masih stabil, rasanya masih layak untuk memilikinya pada tahun ini. 

Konsumsi Honda Jazz Irit Bahan Bakar?

Mengenai konsumsi BBM Honda Jazz dengan transmisi manual, beberapa media sudah melakukan pengetesan dan hasilnya ada di kisaran 11,5 kilometer per liter hingga 12,5 kilometer per liter, untuk penggunaan di dalam kota. Sedangkan pada jalur bebas hambatan alias jalan tol, konsumsi BBM Honda Jazz ada di rentang 17 kilometer per liter hingga 18 kilometer per liter.

Baca juga : Pajak Honda Jazz Tahun 2021 Terbaru di Indonesia

Semakin Terjangkau, Segini Pasaran Harga Honda Jazz Seken Gen 3 05

Sementara untuk konsumsi BBM Honda Jazz dengan transmisi otomatis, tercatat lebih boros. Untuk pemakaian di dalam kota, konsumsi BBM yang dihasilkan mencapai 8,8 kilometer per liter. Sedangkan untuk penggunaan di jalan tol, konsumsi BBM mobil ini dapat mencapai 13,7 kilometer per liter.

Untuk ukuran hatchback yang dapat menampung 5 penumpang, Honda Jazz termasuk mobil yang irit konsumsi BBM. Namun, perlu diingat, hasil dari konsumsi BBM akan sangat berpengaruh dari banyak faktor, seperti gaya berkendara, kondisi lalu lintas, tekanan udara pada ban, beban muatan yang dibawa, dan lainnya.

Banyak Fitur Kepraktisan di Honda Jazz Seken

Honda Jazz memang belum memiliki fitur canggih seperti ADAS atau Honda Sensing. Tetapi ada cukup banyak fitur kepraktisan yang membuat Honda Jazz nyaman digunakan.

Semakin Terjangkau, Segini Pasaran Harga Honda Jazz Seken Gen 3 06

Seperti fitur ultra seat, sebuah fitur sederhana yang memberi kepraktisan sekaligus kenyamanan. Bagasi yang bisa rata lantai dengan pelipatan bangku belakang memberi ruang ekstra.

Belum lagi AC yang sudah digital khusus untuk produksi model terakhir membuatnya tidak kalah gaya dengan mobil masa kini. Namun untuk model sebelum facelift seperti Honda Jazz 2017, beberapa tombol AC masih menggunakan knop putar.

Fitur cruise control juga sudah tersedia, memberi kenyamanan pengemudi saat perjalanan jauh khususnya di jalan tol. Fitur head unitnya juga cukup lengkap, sudah ada Bluetooth hingga mirroring dengan smartphone di model terakhirnya.

Baca juga : Jadi Produksi Terakhir di Indonesia, Berapa Harga Honda Jazz 2021 Saat Ini?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Honda Jazz MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil