window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Simak 6 Hal Berikut Sebelum Memutuskan Membeli Mitsubishi Xpander

Franky · 29 Agu, 2020 18:00

Simak 6 Hal Berikut Sebelum Memutuskan Membeli Mitsubishi Xpander 01

Mitsubishi Xpander, Salah satu mobil bertipe Low Multi Purpose Vehicle ( Low MPV ) yang diperkenalkan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia dalam ajang GIIAS 2017 seketika langsung menyabet pecinta otomotif di kalangan tanah air. Mobil Xpander ini memiliki berbagai varian yang mampu menyesuaikan selera  peminatnya, Mobil Xpander ini menyediakan setidaknya 8 varian mobil mulai dari Xpander GLX M/T,  GLS ( M/T - A/T ), Exceed (M/T - A/T ), Sport 9 M/T - A/T), hingga Ultimate A/T. Harga yang dipatok untuk satu unit ini bermacam - macam, mulai dari harga Rp 217 juta untuk tipe GLX hingga harga Rp 275.100.000 untuk tipe Ultimatenya.

Mobil Xpander ini dilengkapi dengan banyak sekali fitur dan juga aspek pendukung di setiap tipenya, tak heran kenapa mobil ini mendapat singgasananya sendiri di pasar mobil di Indonesia dengan banyak peminat. Dan sepertinya aspek kenyamanan yang lebih ditonjolkan di unit Xpander ini, banyak elemen yang mendukung hal ini mulai dari Suspensi yang lebih stabil, kabin yang lebih senyap, hingga Seat Arrangement  yang fleksibel. itulah kenapa mobil Xpander ini masih menjadi primadona bagi peminatnya di Indonesia.

Selain aspek kenyamanan yang lebih ditonjolkan, performa dari mobil Mitsubishi Xpander ini tidak usah dipertanyakan, dengan dilengkapi mesin yang dapat diandalkan serta ground clearance yang tinggi ( Hanya untuk tipe Ultimate, Sport, Exceed )  membuat performa mobil ini mampu bersaing dengan para pesaingnya. Tak lupa pula akan fitur keselamatannya yang bisa dibilang tidak main - main, bodi mobil Xpander ini telah diperkuat dengan fitur Rise Body ( Reinforced Impact Safety Evolution Body ) yang memberi perlindungan ekstra bagi penumpang di dalamnya. Dan banyak lagi fitur - fitur dan juga elemen pendukung yang ada pada Mobil Xpander satu ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Harga mobil Xpander dibanderol di kisaran Rp. 210 jutaan hingga Rp. 275 jutaan. Untuk informasi selengkapnya, mari kita lihat bersama daftar harga Mitsubishi Xpander.

DAFTAR HARGA MITSUBISHI XPANDER
Mitsubishi Xpander GLX M/T Rp. 217.800.000
Mitsubishi Xpander GLS M/T Rp. 234.300.000
Mitsubishi Xpander Exceed M/T Rp. 242.800.000
Mitsubishi Xpander GLS A/T Rp. 245.300.000
Mitsubishi Xpander Exceed A/T Rp. 253.200.000
Mitsubishi Xpander Sport M/T Rp. 261.200.000
Mitsubishi Xpander Sport A/T Rp. 271.200.000
Mitsubishi Xpander Ultimate A/T Rp. 275.100.000

Sebagai informasi tambahan, kami menyediakan tabel informasi spesifikasi Mitsubishi Xpander dibawah ini.

SPESIFIKASI MITSUBISHI XPANDER
DIMENSI MITSUBISHI XPANDER
Panjang X Lebar X Tinggi 4475 mm X 1750 mm X 1695 mm
Ground Clearance 200 mm
Wheelbase 2775 mm
MESIN MITSUBISHI XPANDER
Jenis Mesin 1.5L Petrol Engine, 4 Cylinder 16 Valve DOHC
Kapasitas Mesin 1499 cc
Tenaga 103 hp
Torsi 141 Nm
Jenis Transmisi Otomatis / Manual
KAKI - KAKI MITSUBISHI XPANDER
Suspensi Depan MacPherson Strut
Suspensi Belakang Torsion Beam
Sistem Pengereman ABS

Setelah Anda menyimak informasi dan tabel spesifikasi diatas yang membeberkan informasi mengenai unit Xpander ini. Disini kami juga akan menyediakan beberapa informasi dan alasan yang mungkin bisa jadi pertimbangan Anda sebelum membeli mobil Mitsubishi Xpander yang satu ini. Semoga beberapa alasan berikut ini dapat membantu Anda dalam menentukan pilihan.

Alasan Anda Harus Membeli Mitsubishi Xpander

Berikut ini merupakan alasan kenapa Anda harus membeli unit Mitsubishi Xpander ini. karena sekilas kita lihat unit Xpander ini memiliki banyak sekali aspek pendukung yang menjadikan mobil Xpander ini layak untuk dimiliki, tidak hanya dari segi eksteriornya saja namun interior dan fitur yang mempersenjatai mobil ini. mari kita ulas beberapa alasan kenapa Anda harus membeli mobil ini.

1. Mobil Low MPV Dengan Gaya SUV

Hal yang pertama kita sorot adalah bagian Eksteriornya yang mengusung gaya kendaran SUV ( Sport Utilities Vehicle ) mampu memberikan kesan sporty namun masih elegan dan juga futuristik. Perpaduan bodi aerodinamis dipadukan dengan beberapa elemen pendukung seperti LED Headlight dan juga Defogger pada kaca bagian belakang membuat desain mobil Mitsubishi Xpander ini tidak hanya elegan namun juga fungsional. Tak lupa pula desain pelek pada ban mobil yang lebih bagus dibanding versi sebelumnya. Serta Ground Clearance yang lumayan tinggi namun dengan suspensi yang mumpuni menambahkan kesan berkendara yang berbeda dari yang lain.

Bodi Xpander yang tampak Sporty namun tetap elegan

Bodi Xpander yang tampak Sporty namun tetap elegan

2. Bagian Interior Yang Ternyaman Di Kelasnya

 Selanjutnya adalah bagian Interiornya yang nyaman karena begitu banyak aspek pendukung untuk menjadikan interiornya sangat nyaman. Kabin yang senyap dipadukan dengan desain yang mewah membuat interior dari mobil ini terkesan elegan, tak lupa pula dikombinasikan dengan Head Unit yang futuristik dan modern menjadikan tak hanya elegan dengan desain mewah nya namun futuristik dengan adanya Head unit tersebut. banyak sekali fitur dan aspek yang disematkan pada bagian interior mobil ini yang siap memberikan kenyamanan lebih pada situasi berkendara apapun.

Simak 6 Hal Berikut Sebelum Memutuskan Membeli Mitsubishi Xpander 02

Kabin yang luas dan fleksibel memberi kenyamanan lebih

3. Performa Mesin Tangguh Dan Fitur Yang Handal

Yang terakhir adalah mengenai performa mesin dan juga fitur yang berhubungan dengan itu, dalam Mobil Mitsubishi Xpander ini terdapat fitur Cruise Control (Xpander Ultimate) yang dapat membantu pengemudi dalam mengendarai kendaraannya. Karena fitur ini mampu melaju dengan kecepatan stabil tanpa perlu menginjak pedal gas, sehingga pengemudi dapat mengistirahatkan kaki sejenak tanpa perlu takut kendaraan akan berhenti. untuk mengaktifkan fitur ini pengemudi hanya perlu menekan tombol di bagian kanan setir dan untuk menghentikan fitur ini hanya perlu menginjak pedal gas lagi. Fitur ini mampu memaksimalkan performa mesin meskipun tanpa interaksi langsung dengan pedal gas, dan jangan khawatir meskipun dengan adanya fitur ini tidak membuat kendaraan anda boros akan bahan bakar.

Simak 6 Hal Berikut Sebelum Memutuskan Membeli Mitsubishi Xpander 03

Mesin yang disematkan untuk Xpander merupakan yang terdepan

Alasan Anda Tidak Harus Membeli Mitsubishi Xpander

Berikut ini adalah beberapa alasan kenapa Anda tidak harus membeli unit Mitsubishi Xpander berikut ini.

1. Biaya Perawatan Dan Sparepart Yang Mahal

Karena mobil Mitsubishi Xpander ini bertipe Low MPV yang mungkin akan lebih butuh perawatan dan juga penggantian spare part secara berkala, karena sejak dulu harga dari spare part dan juga perawatan dari unit Mitsubishi terbilang mahal. Meskipun telah mendapat SMART Package pada pembelian unit Xpander ini, mungkin hanya bisa mengurangi sedikit harganya. Jadi untuk Anda yang ingin memiliki mobil Xpander ini silahkan siapkan uang lebih untuk merawat mobil Anda.

Simak 6 Hal Berikut Sebelum Memutuskan Membeli Mitsubishi Xpander 04

BIaya yang harus dikeluarkan hanya untuk perawatan cukup mahal

 

2. Varian Transmisi Yang Hanya Ada Di Satu Tipe

Kelemahan selanjutnya adalah varian transmisi di berbagai tipe, terdapat tipe yang mendapat 2 varian transmisi namun ada pula tipe yang hanya mendapat 1 varian transmisi saja. Itu membuat para peminatnya kadang terpaksa membeli tipe yang kurang sesuai dengan seleranya hanya untuk menyesuaikan transmisi favoritnya, dan juga untuk transmisi otomatis hanya terdapat 4 percepatan, yang notabene biasanya pada transmisi otomatis memiliki 6 percepatan. Batasan transmisi itulah yang menjadi kekurangan dari mobil Xpander ini.

Simak 6 Hal Berikut Sebelum Memutuskan Membeli Mitsubishi Xpander 05

Pilihan transmisi yang terbatas hanya pada 1 tipe

3. Bengkel Resmi Yang Kurang

Meskipun pihak PT. Mitsubishi motor indonesia mengklaim terdapat lebih dari 130 Dealer yang tersebar di seluruh Indonesia, tapi itu masih belum bisa mencakup setiap daerah. Dealer ini hanya tersedia di beberapa kota - kota besar, hal ini akan menyulitkan konsumen Mitsubishi Xpander yang berada pada daerah yang jauh dari dealer resmi. Serta service pada setiap dealer terkadang kurang lengkap sehingga konsumen harus berpindah-pindah dealer untuk mendapat service yang dibutuhkan.

Simak 6 Hal Berikut Sebelum Memutuskan Membeli Mitsubishi Xpander 06

Kurang meratanya dealer dan service yang dibutuhkan menjadi kendala konsumen

Kesimpulan

Mitsubishi Xpander merupakan mobil Low MPV bergaya SUV yang memiliki desain eksterior Sporty dan mewah, dipadukan dengan interior yang futuristik dan elegan menjadikan mobil Xpander ini primadona bagi masyarakat Indonesia. Performa mesin yang mampu bersaing di kelasnya melengkapi mobil Xpander ini sehingga tak hanya tampil elegan semata tapi juga memiliki performa yang bisa diadu dengan para kompetitornya.

Namun, dibalik itu semua pasti terdapat beberapa kekurangan, seperti dari segi biaya perawatan, lalu varian transmisi yang terbatas di satu tipe, dan juga jangkauan dealer resmi bagi konsumen yang tidak ada di daerah kota besar. Itu adalah beberapa kekurangan yang kerap menjadi masalah untuk para peminat unit ini. Hal ini juga bisa menjadi pertimbangan Anda sebelum membeli mobil Mitsubishi Xpander ini.

Berikut itu adalah beberapa alasan yang mungkin bisa membantu Anda dalam menentukan pilihan akan membeli unit Mitsubishi Xpander ini atau tidak. Apakah ada mobil yang menurut Anda lebih bagus dibanding unit ini? atau apakah ada unit yang lebih worth it dibandingkan mobil Xpander ini? Anda yang menentukan.

Franky

Berhati-hatilah dalam membuat keputusan yang benar di hadapan semua orang

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Mitsubishi Xpander Cross MT 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil