window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Viral Honda Jazz Kecelakaan di Tol Sidoarjo Akibat Ngebut Zig Zag, Netizen: Bocah Demi Konten

Prasetyo · 15 Jul, 2023 19:05

Honda Jazz kecelakaan di Tol Sidorajo

Belum lama ini lini media sosial ramai dengan unggahan video Honda Jazz kecelakaan di Tol Sidoarjo - Malang.

Video singkat itu memecut perhatian warganet lantaran aksi pengemudi Honda Jazz warna putih tersebut.

Awalnya dideskripsikan jika mobil ini sedang melaju iring-iringan dengan rekan-rekannya sesama komunitas.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Namun kemudian hatchback tersebut terlihat meluncur dengan kecepatan tinggi.

Baca juga: Viral Terpal Nyangkut di Gardan Mobil, Nyaris Bikin Terguling

Honda Jazz Kecelakaan Setelah Zig Zag

Honda Jazz Kecelakaan di Tol Sidorajo

Awalnya mobil ada di lajur kanan kemudian pindah ke lajur kiri dan pindah lagi ke lajur kanan

Awalnya Honda Jazz tersbeut melaju kencang dari lajur paling kanan, namun sesaat kemudian si pengemudi membanting setir ke lajur paling kiri untuk mendahului mobil lain di depannya.

Belum lama ada di lajur lambat, mobil ini berpindah lajur lagi ke lajur cepat tanpa mengaktifkan lampu sein.

Beberapa saat ada di lajur paling kanan, pengemudi mobil itu terlihat kembali mengarahkan kendaraannya ke lajur paling kiri, lantas tak berapa lama balik lagi ke lajur tengah.

Setelah itu mobil tersebut balik lagi ke lajur paling kiri, dan ternyata tiba-tiba mobil menabrak pembatas jalan dan terpental hingga ke lajur kanan, mobil pun terhenti di lajur tengah dalam kondisi bagian depan rusak parah.

Dalam unggahan tersebut tidak dijelaskan kapan kejadian kecelakaan Honda Jazz ini, namun tertulis lokasinya ada di Tol Sidorajo-Malang, Jawa Timur.

Baca juga: Viral Mitsubishi Pajero Sport Pakai Strobo Pepet Toyota Calya di Tol

Jalan Tol Ada Batas Kecepatan Maksimal

Batas kecepatan jalan tol

Kecepatan maksimum di jalan tol sudah ditentukan karena alasan keselamatan (Foto: Toyota)

Aksi ugal-ugalan pengemudi Honda Jazz putih ini jelas melanggar peraturan jalan raya.

Mengingat setiap ruas jalan ada batas kecepatan maksimum kendaraan yang sudah ditetapkan pada Undang-Undang No.22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) khususnya Pasal 21.

Aturan itu didukung dengan Peraturan Menteri Perhubungan nomor PM 111 tahun 2015 tentang Tata Cara Penetapan Batas Kecepatan.

Dalam PPT tersebut tertulis kecepatan di jalan tol luar kota antara 60 km/jam sampai 100 km/jam, sedangkan di tol dalam kota kecepatannya 60 km/jam sampai 80 km/jam.

Baca juga: Viral Pengemudi Harus Bayar Tarif Tol Jakarta-Bandung Rp724 ribu, Ini Penjelasan Jasa Marga

Komentar Netizen

Honda Jazz kecelakaan

Aksi ngebut zig zag berakhir kecelakaan

Unggahan video Honda Jazz kecelakaan di Tol Sidoarjo ini tentu saja menimbulkan banyak komentar dari warganet, apalagi banyak yang menggunggah ulang video tersbeut, satu diantaranya di akun Instagram @loslow.indonesia.

Namun sebagian besar komentar ini menganggap si pengemudi belum memiliki skill berkendara yang mumpuni.

Ada juga yang berkomentar jika aksi zig zag yang dilakukan pengemudi mungkin awalnya bagian dari konten media sosial yang berujung kecelakaan.

@arfi_rianes: "Cara nyetir nya masih amatir. Banyak salah perhitungan. Semoga tidak ada korban jiwa dan luka berat"

@rudi.rido.144: "gaya okb...jadi ugal2an..,punya SIM hasil dgn cara nembak(ilegal)...jadi tidak punya atitude saat berkendaraan di jalan raya!"

@yusuf_vander_deckhen: "iya feeling ny mentah bgt, haluan manuver dan kecepatan perhitungan nya jauh dr tepat,,,dia lupa mobil punya gaya sentrifugal."

@chjunta: "Bocah kali ya drivernya ? Sambil ngonten mungkin."

@riski.jogja: "Saran aja..laen kali klo bikin konten cari driver yg expert..biar ga merugikan oranglain"

@sandikagiawa: "Kl masi belum kapok tinggal beli mobil lagi trus ugal lagi, gitu aja terus bang. Tp inget kl mau celaka jgn ajak2 org lain."

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Honda Jazz MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil