window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Top 5 Artikel Autofun Sepekan: Mobil Manual yang Masih Dicari sampai Mobil Cina yang Mirip Toyota Hardtop

Prasetyo · 9 Okt, 2023 10:02

mobil transmisi manual

Saat ini mobil dengan transmisi manual semakin langka akibat sejumlah pabrikan otomotif merasa transmisi otomatis lebih diminati.

Apalagi pada kondisi kota besar seperti Jakarta dengan tingkat kepadatan lalu lintas yang luar biasa, mobil matik dianggap lebih praktis daripada yang manual.

@autofun.indonesia Semua Bisa Diatur! #reviewmobil #mobilseken #mobilbekas #tipsmobil #tipsmobilbekas #autofact ♬ Famous piano songs for comedy and cooking programs - moshimo sound design

Tapi nyatanya, mobil transmisi manual masih banyak peminatnya di beberapa wilayah di Indonesia, dan artikel ini pun menjadi tulisan yang paling banyak dibaca di Autofun selama sepekan ke belakang.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Namun bukan itu saja, ada pula beberapa tulisan tim kami yang menarik perhatian pembaca. Berikut 5 artikel terpopuler Autofun periode 1-7 Oktober 2023.

1. Bukan Cuma Karena Murah, Ini 5 Alasan Mobil dengan Transmisi Manual Masih Laris Manis

mobil transmisi manual

Mobil transmisi manual

Mobil dengan transmisi manual terbukti masih laris manis dan jadi favorit di sebagian orang. 

Bukan melulu disukai kalangan tua, sebagian kalangan muda juga menyukai mobil manual karena sensasi berkendara yang dinilai lebih fun dan responsif. 

Biasanya para pengguna mobil manual ini umumnya tinggal di kota yang lalu lintasnya jarang macet...(Baca selengkapnya)

2. Toyota Calya 2023 Tipe Terendah Cocok Buat Taksi Online, Seberapa Lengkap Fiturnya?

toyota calya 2023

Banyak dipilih mitra taksi online

Toyota Calya 2023 E tipe MT Standard saat ini menjadi tipe termurah dari Calya.

Namun tak sedikit para pelaku usaha taksi online mempercayakan Calya E guna mendukung pekerjaan sehari-hari.

Tak hanya itu, varian ini juga kerap digunakan sebagai mobil rental baik perusahaan maupun perorangan lantaran dianggap memiliki banyak keunggulan yang memberikan keuntungan banyak... (Baca selengkapnya)

3. Sering Dihujat Sebagai Mobil Kaleng, Ini 5 Keistimewaan Datsun GO + Panca yang Jarang Orang Ketahui

datsun go

Pionir LCGC 7 seater

Sejak hadirnya Daihatsu Sigra dan Toyota Calya, nama Datsun GO+ Panca merangkak tenggelam. 

Kini Datsun GO+ Panca sudah tidak lagi dijual, padahal GO+ Panca merupakan pionir LCGC 7-seater Tanah Air.

Diluncurkan pada Mei 2018, versi facelift Datsun GO+ Panca dari segi berkendara jauh lebih nyaman sekaligus tampil mewah dibanding model sebelumnya, namun mobil ini tetap mendapat hujatan...(Baca selengkapnya)

4. Toyota Avanza Kini Tak Ada Lagi yang Dilengkapi TSS

toyota avanza g cvt tss

Avanza G CVT TSS sudah tak dijual lagi

Toyota Avanza generasi ketiga hadir dengan perubahan menyeluruh, bukan saja soal estetika eksterior dan interior, namun juga platform sasis dan mesin yang digunakan.

Generasi terbaru Avanza ini sekarang pakai sasis DNGA (Daihatsu New Global Architecture) berjenis DNGA-B, yang berkonstruksi full-unibody serta penggerak roda depan (FWD).

Selain itu, Toyota juga memasukkan fitur Toyota Safety Sense (TSS), tetapi perangkat keselamatan aktif ini hanya ada di Avanza tipe 1.5 G CVT TSS...(Baca selengkapnya)

5. Mirip Toyota Hardtop, SUV China Ini Lebih Murah dari Avanza Baru

BJ212 Sniper 2023

BJ212 Sniper 2023

Tidak, ini bukan Toyota Hard Top alias BJ40 yang kembali hadir model terbarunya, namun ini adalah BJ212 Sniper versi facelift 2023.

Meskipun sama-sama pakai nama "BJ", namun 212 adalah mobil garapan produsen China, Beijing Automobile Works (BAW).

Dan BJ212 merupakan versi lain dari BJ2020 yang desainnya memang "terinspirasi" dari mobil-mobil Jeep maupun Land Rover...(Baca selengkapnya

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Toyota Calya E MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil