window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Viral Hyundai IONIQ 5 karena Baterai Drop, Pemilik Mobil Beberkan Kondisi Sebenarnya

Herdi · 17 Okt, 2022 14:02

Viral Hyundai IONIQ 5 karena Baterai Drop, Pemilik Mobil Beberkan Kondisi Sebenarnya 01

  • Viral Hyundai IONIQ 5 baterai cepat habis.
  • Si pemilik menceritakan kejadiannya di garasi rumahnya.
  • Posisi baterai Hyundai IONIQ 5 dari 80% langsung drop ke 0%.

Beberapa waktu lalu sebuah Hyundai IONIQ 5 viral di media sosial lantaran baterai drop dari 80 persen menjadi 0 persen pada saat hendak digunakan. Hal ini membuat mobil listrik yang dijual Rp700 jutaan tersebut terpaksa ditowing bahkan harus didorong saat masuk ke bengkel.

Peristiwa tersebut terkuak setelah akun Jeeplife.id mengunggah di media sosial Tik Tok. Bahkan hingga berita ini dibuat video tersebut sudah dilihat lebih dari 1,4 juta, 35 ribu like, dan 4.631 share. 

Hyundai Ioniq 5 baterai drop

Viral Hyundai Ioniq 5 baterai drop

Atas insiden ini, AutoFun mencoba mencari informasi langsung kepada pemilik Hyundai IONIQ 5 yang bernama Ashram Shahrivar.  Lantas bagaimana nasib Hyundai Ioniq 5 tersebut saat ini?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Waduh Viral Mobil Listrik Hyundai IONIQ 5 Baterainya Drop dan Gak Bisa Dicas, Kok Bisa?

Hyundai IONIQ 5 yang Viral Dibawa ke Pabrik Hyundai

"Kondisi mobilnya sih sekarang sudah selesai dari pabrik. Alhamdulillah hari Senin (17 Oktober 2022) sudah bisa diambil di dealer Hyundai Bandung," ungkap Ashram melalui sambungan telepon, Minggu (16/11/2022) malam.

Viral Hyundai IONIQ 5 karena Baterai Drop, Pemilik Mobil Beberkan Kondisi Sebenarnya 01

Sudah dicoba charging, tai daya listrik baterai Hyundai IONIQ 5 tersebut tak berubah dari 0%

Ashram mengatakan, saat mobil bermasalah, pihak Hyundai kooperatif dan langsung diperiksa serta membawanya untuk penanganan lebih lanjut.

"Kemarin baterainya semuanya diganti, full box diganti, termasuk semua modulnya diganti. Diobservasi mobilnya di Cikarang (pabrik Hyundai). Mungkin mereka mau observasi baterai yang rusak penyebabnya apa," ujarnya.

Baca juga: Viral Baterai IONIQ 5 Cepat Habis, Bos Hyundai Akhirnya Berkomentar

Hyundai IONIQ 5 Dipakai Seperti Biasa

Hyundai Ioniq 5

Hyundai IONIQ 5

Sebelum baterai Hyundai Ioniq 5 mengalami masalah, Ashram bercerita bahwa mobil yang digunakan tidak pernah mengalami kendala apapun. Bahkan dia sangat menyukai ketika harus menggunakan mobil tersebut dari Jakarta-Bandung atau sebaliknya.

"Untuk pengisiannya seperti biasa (sesuai prosedur) normal, seperti yang sebelumnya. Bahkan sebelum dipakai tidak ada gejala, semua tampak normal," lanjut dia. 

Viral Hyundai IONIQ 5 karena Baterai Drop, Pemilik Mobil Beberkan Kondisi Sebenarnya 03

Hyundai IONIQ 5 buatan Cikarang

Hanya saja, beberapa waktu lalu mobil yang di charge hingga 80 persen, kemudian keesokan hari saat mobil hendak digunakan, baterai mendadak jadi 0 persen.

“Tanpa tahu bagaimana, saya mencoba mencharge lagi, tapi sudah tidak bisa,” ujarnya.

Baca juga: Masih Ragu-Ragu Pakai Mobil Listrik? Ini Yang Dijamin Hyundai Buat Pemilik IONIQ 5 

Kelebihan Hyundai IONIQ 5 Dimata Pemiliknya

Atas insiden tersebut, Ashram legowo. Hal ini tak karena dirinya percaya penuh terhadap pihak Hyundai yang meresponnya masalah mobilnya dengan cepat.

Viral Hyundai IONIQ 5 karena Baterai Drop, Pemilik Mobil Beberkan Kondisi Sebenarnya 04

Mobil listrik bisa lebih hemat dari mobil bermesin bakar

Ashram bersyukur sudah memiliki Hyundai IONIQ 5, karena mobil tersebut memiliki kelebihan, mulai dari desain retro namun memiliki sejumlah bagian yang futuristik.

Kemudian lanjut dia, mobil tersebut tergolong lebih hemat karena tidak perlu bolak-balik mengisi bahan bakar minyak di SPBU. Sebaliknya, saat ini Hyundai sudah banyak memiliki spot charging.

Hyundai Ioniq 5

Hyundai IONIQ 5

"Selain itu, secara brand Hyundai sama seperti brand lainnya, punya banyak dealer, spare part nggak susah, apalagi pabriknya di sini. Jadi nggak ribet, trus reliabel," kata dia. 

"Tapi, karena semakin banyak yang punya mobil (Hyundai Ioniq 5), maka semoga bertambah spot charging. Karena terkadang penuh," tutupnya. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Hyundai Ioniq 5 Prime Standard Range 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil