window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Wujud Asli Wuling Formo Max Pick Up Akhirnya Terkuak, Pakai Mesin Confero?

Indra Fathan · 2 Nov, 2022 16:01

Wujud Asli Wuling Formo Max Pick Up Akhirnya Terkuak, Pakai Mesin Confero? 01

  • Wuling Formo Max akhirnya muncul wujud aslinya.
  • Pickup ini berbasis Wuling Formo.
  • Diprediksi akan meluncur akhir tahun ini

Beberapa bulan yang lalu muncul informasi mengenai tiga produk terbaru Wuling melalui nama-nama yang didaftarkan di Kemenkumham, yaitu Alvez, Formo Max, dan Almaz Hybrid. Produk yang disebut terakhir akan meluncur pada awal November ini dan jadi mobil elektrifikasi Wuling kedua setelah Air ev.

Selain itu, Wuling diketahui juga menyiapkan sebuah pickup yang berbasis Formo. Pickup ini digadang-gadang akan diberi nama Wuling Formo Max, melengkapi beberapa varian Formo yang sudah ada sebelumnya yaitu Formo standar berwujud blind van dan Formo S sebagai minibus.

Baca juga: Inikah Wujud Wuling Formo Max Buat Melawan Daihatsu Gran Max dan Suzuki Carry?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Wujud Asli Wuling Formo Max Pick Up Akhirnya Terkuak, Pakai Mesin Confero? 01

Spyshoot Wuling Formo Max

Rupanya, setelah berbagai spyshot sudah beredar luas di media sosial, muncul pula sebuah foto yang diklaim sebagai wujud asli Wuling Formo Max. Foto ini bersumber dari akun Hadhie Susanto yang mengomentari postingan spyshot pickup Wuling ini oleh Adim Ardi di grup Facebook Wuling Club Indonesia.

Baknya Luas

Dari foto ini, terlihat bagian depan Formo dipakai sebagai "kepala" kabin pickup ini. Wajar, mengingat pickup ini memang berbasis Wuling Formo yang berpenggerak roda belakang (RWD). Beberapa detail yang sama persis seperti lampu depan, gril, serta bumper depannya.

Baca juga: Menang Murah, Bisakah Wuling Formo Kalahkan Daihatsu Gran Max Blind Van dari Segi Spesifikasi?

Wujud Asli Wuling Formo Max Pick Up Akhirnya Terkuak, Pakai Mesin Confero? 02

Bak belakang kapasitasnya cukup luas

Sebagai sebuah pickup, kehadiran bak besar tentunya menjadi detail pembeda utama antara Formo Max dengan varian Formo lainnya. Meski belum diketahui detail dimensi baknya, namun diyakini dapat membawa muatan cukup banyak dan bisa bersaing dengan rivalnya, misalnya Daihatsu Gran Max, Suzuki Carry, dan DFSK Super Cab.

Kabinnya Mirip Mobil Penumpang

Karena berbasis Formo atau Confero, maka kemungkinan besar detail interior terutama dasbornya juga sama persis dengan versi minibusnya. Jika benar, maka dasbor Wuling Formo Max tergolong mewah untuk sebuah pickup, didukung dengan fitur speedometer, head unit, serta pengaturan AC.

Baca juga: Adu Tangguh Blind Van Tiongkok, DFSK Gelora Kalah Nama Tapi Lebih Jumawa Dari Wuling Formo

Wujud Asli Wuling Formo Max Pick Up Akhirnya Terkuak, Pakai Mesin Confero? 03

Tampilan belakang Wuling Formo Max

Saat ini, baik Formo dan Formo S, memakai mesin bensin berkapasitas 1.200 cc yang menyemburkan tenaga sebesar 77,5 hp dan torsi 110 Nm. Sementara itu, Confero menggunakan mesin berkapasitas 1.500 cc dengan tenaga sebesar 98 hp dan torsi 135 Nm.

Belum diketahui mesin apa yang akan digunakan pada Formo Max, apakah tetap bermesin 1.200 cc seperti varian Formo lain atau 1.500 cc seperti Confero. Sementara itu, beberapa pickup lainnya rata-rata memakai mesin 1.500 cc seperti Daihatsu Gran Max, Suzuki Carry, dan DFSK Super Cab.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Wuling Formo 1.2 BV

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil