window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Wuling BinguoEV Ditantang Menempuh 1.300 km Jakarta-Mandalika, Berapa Kali Ngecas?

Herdi · 26 Apr, 2024 18:01

Wuling BinguoEV Ditantang Menempuh 1.300 km Jakarta-Mandalika, Berapa Kali Ngecas? 01

Wuling BinguoEV mendapat tantangan untuk melakukan perjalanan sejauh lebih dari 1.300 km, yaitu Jakarta hingga Sirkuit Internasional Mandalika, Nusa Tenggara Barat. 

Perjalanan mobil listrik kedua milik Wuling Motors Indonesia ini bertepatan dengan kegiatan bertajuk EV Journey Experience yang digelar PLN Icon Plus, yang digelar pada 21-24 April 2024. 

Lantas bagaimana dengan hasilnya dari perjalananya, apakah selesai sesuai harapan?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Baca juga: Asyik, Wuling Kini Punya 6 DC Charging, Ngecas BinguoEV Secara Cepat Gratis!

Wuling BinguoEV Ditantang Menempuh 1.300 km Jakarta-Mandalika, Berapa Kali Ngecas? 01

Saat perjalanan di Surakarta Wuling BinguoEV sempat mengisi daya

Menurut Sales & Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani, perjalanan bersama PLN Icon Plus dalam acara EV Journey Experience Jakarta-Mandalika 2024 ini menjadi pembuktian bahwa BinguoEV bisa diandalkan untuk menempuh perjalanan jarak jauh dengan aman dan nyaman. 

"Kami pun telah mengoperasikan stasiun pengisian daya AC dan DC di diler resmi dan berbagai tempat umum termasuk rest area sehingga para konsumen tidak perlu khawatir ketika melakukan perjalanan jarak jauh bersama BinguoEV,” ungkap Dian dalam keterangannya, Jumat (26/4/2024).

Kata Dian, Wuling Motors Indonesia mengapresiasi inisiatif dari PLN Icon Plus untuk menggelar EV Journey Experience Jakarta-Mandalika 2024 bersama para produsen kendaraan listrik di Indonesia. 

Hasilnya, perjalanan yang diawali dengan seremoni pelepasan di kantor PLN Icon Plus yang berlokasi di Mampang, Jakarta Selatan mampu menuntaskan 1.300 km hingga berada di Sirkuit Internasional Mandalika.

Baca juga: Ini Keunggulan Wuling Air ev dan BinguoEV yang Bikin Jadi Mobil Listrik Terlaris di Indonesia

Wuling BinguoEV Ditantang Menempuh 1.300 km Jakarta-Mandalika, Berapa Kali Ngecas? 02

Wuling BinguoEV melakukan pengecasan

Dia juga menyebutkan, berkat ekosistem pengisian daya yang didukung oleh PLN dan pemerintah, kendaraan listrik kini bisa melakukan perjalanan jauh dengan percaya diri. 

Bagi Dian, hal ini tentu memberikan ketenangan kepada konsumen mobil listrik untuk menjelajahi jarak yang lebih jauh. 

"Terima kasih atas kolaborasi yang memajukan industri kendaraan ramah lingkungan di Indonesia ini,” jelas Dian.

Baca juga: 5 Keunggulan Wuling BinguoEV yang Bikin Konsumennya Kepincut

Kehebatan Wuling BinguoEV Long Range

Wuling BinguoEV Ditantang Menempuh 1.300 km Jakarta-Mandalika, Berapa Kali Ngecas? 03

Seperti diketahui, mobil listrik Wuling BingouEV yang ikut dalam perjalanan kali ini adalah tipe Long Range 333 km AC/DC .

Selanjutnya, BinguoEV melakukan pengisian daya cepat menggunakan DC charging station Wuling yang telah beroperasi di rest area KM 207A dan KM 379A.

Kemudian, BinguoEV melakukan pengisian daya di beberapa titik meliputi SPKLU PLN Rest Area Sragen KM 519, diler Wuling Bless Surabaya, SPKLU PLN Rest Area Utama Raya Situbondo, SPKLU Hotel Santika Banyuwangi, PLN ULP Mengwi Bali, diler Wuling Mataram, hingga tiba di Sirkuit Internasional Mandalika.

@autofun.indonesia Wuling Binguo EV Dapet Garansi Seumur Hidup, Apa Syaratnya? #reviewmobilbaru #reviewmobil #binguoev #wuling #mobillistrik ♬ 80's style background music(1405364) - Green Woodpecker

Selama perjalanan, performa BinguoEV memang tak perlu diragukan, karena mobil ini memiliki motor listrik daya maksimal 50 kWh. 

Motor listrik ini tak lepas dari dukungan baterai lithium ferro-phosphate (LFP) berstandar IP67 berkapasitas 31,9 kWh.

Nah, untuk tipe BinguoEV Long Range memiliki jarak tempuh hingga 333 kilometer saat baterai terisi penuh.

Interior Wuling BinguoEV

Tampilan interior Wuling BinguoEV

Selain BinguoEV soal ketahanan, mobil ini memiliki desain ikonik dan timeless, mengusung dimensi kompak yang mengoptimalkan ruang dan kenyamanan.

Tak hanya itu, BinguoEV didukung dengan fitur berkendara modern yang menambah kenyamanan ketika melakukan perjalanan jarak jauh. 

Salah satunya adalah fitur Cruise Control yang terintegrasi di sisi kiri lingkar kemudi. 

Wuling BinguoEV Ditantang Menempuh 1.300 km Jakarta-Mandalika, Berapa Kali Ngecas? 05

Wuling BinguoEV memiliki tampilan klasik modern

Fitur ini dapat diaktifkan di atas kecepatan 40 km/jam untuk menjaga kecepatan secara konsisten dan mengatur kecepatan lewat tombol kemudi. 

Kemudian, melalui head unit yang berukuran 10,25 inci, pengguna juga dapat mengakses beragam fitur hiburan hingga pengaturan fitur kendaraan. 

Dalam pilihan Pusat Daya, pengguna dapat mengatur mode berkendara, intensitas pemulihan daya, hingga peringatan batas kecepatan maksimum.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Wuling BinguoEV 333km

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia