10 Mobil Baru Honda yang Dijual Hingga Saat Ini, Odyssey Menghilang! (part 2)

Enda · 31 Agu, 2022 14:00

10 mobil Honda

Diluncurkan di Indonesia pada Februari 2021, Honda Odyssey terakhir kali didistribusikan pada awal tahun ini. Selama Januari 2022 PT Honda Prospect Motor (HPM) tercatat hanya berhasil mengirimkan 5 unit mobil ini kepada konsumen.

Sebagai pesaing Toyota Alphard, nama Odyssey sendiri di halaman resmi HPM kini sudah tidak lagi menghiasi daftar kendaraan baru yang dijual. Sebagai informasi, di Jepang prinsipal sudah tidak lagi memproduksi Odyssey semenjak Maret 2022.

Ingin tahu lanjutan mobil baru Honda yang masih dijual hingga saat ini? Simak deretannya berikut ini. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Middle_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907777923-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907777923-0'); });

Baca juga: New Honda Odyssey 2021 Hadir dengan Honda SENSING, Rival Toyota Alphard Ini Makin Mewah dan Tampan

6. Honda CR-V

10 mobil Honda

Honda CR-V

Sebagai Medium SUV andalannya, Honda CRV-V facelift memperoleh penyegaran pada Ferbruari 2021 dengan tampilan yang terkesan lebih luxury dan sporty. Sanggup dimuati hingga 5 dan 7 orang sekaligus, untuk fitur keselamatan standar, semua variannya dilengkapi dengan G-CON + ACE with side impact beam, Dual Front SRS Airbags, New Side Curtain Airbag, New Side Airbag, Emergency Stop Signal, Pretensioner with Load Limiter Seatbelt, Driver & Front Passenger Seatbelt Reminder, ABS + EBD + BA, ISOFIX + Tether, Brake Overide System, Electric Parking Brake, Auto Brake Hold, Hill Start Assist dan Vehicle Stability Assist.

Tak hanya itu, mobil ini juga mendapatkan fitur keselamatan Honda SENSING. Namun untuk fitur pintar ini hanya bisa ditemui pada varian teratasnya, yakni Honda CR-V 1.5L Prestige Turbo. Sedangkan dua tipe dibawahnya belum dilengkapi fitur canggih ini.

Bicara akan varian, CR-V hadir dalam empat tipe, yaitu; 2.0L yang dijual Rp515,9 juta, 1.5L Turbo Rp590,9 juta, 1.5L Prestige Turbo Rp653,4 juta dan terakhir 1.5L Black Edition Rp668,4 juta.

7. Honda City Hatchback RS

10 mobil Honda

Honda City Hatchback RS

April 2021 Honda luncurkan City Hatchback RS yang dilengkapi dengan Honda SENSING. Pesaing dari Toyota Yaris ini dekat dengan gaya hidup anak muda yang sporty serta stylish.

Mobil dengan fitur keselamatan pintar seperti; Collision Mitigation Brake System (CMBSTM), Road Departure Mitigation System (RDM), Lane Keeping Assist System (LKAS), Adaptive Cruise Control (ACC) dan Auto-High Beam ini juga dilengkapi Remote Engine Start, One Push Ignition System, Cruise Control, Audio Steering Switch dan Hands-free Telephone (HFT) Switch dengan Voice Recognition.

Untuk jantung pacunya sendiri didukung mesin 4 silinder segaris 1.5L DOHC, 16 katup i-VTEC + DBW dengan perolehan tenaga mencapai 121PS/6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm/4.300 rpm, yang dikawinkan transmisi CVT & 6 M/T.

Di Indonesia Honda City Hatchback RS dijual dalam tiga pilihan, yakni MT dengan harga Rp333,6 juta, CVT Rp343,6 juta dan terakhir CVT with Honda SENSING Rp362,6 juta.

Baca juga: Rekomendasi Mobil Keluarga 2022: Honda City Hatchback RS Bukan Cuma Sajikan Desain Sporty

8. Honda City

10 mobil Honda

Honda City

Sedan canggih dan nyaman, generasi kelima Honda City diluncurkan di Indonesia Oktober tahun kemarin. Diciptakan untuk memenuhi kebutuhan para profesional dan orang-orang berjiwa muda dengan gaya hidup dinamis, mobil ini tersematkan Remote Engine Start yang dapat menghidupkan mesin kendaraan dan A/C secara otomatis sebelum memasuki kendaraan. All New Honda City merupakan model pertama di kelasnya yang memiliki fitur ini, yang sebelumnya disematkan pada All New Honda Accord, All New Honda Civic RS, Honda City Hatchback RS, New Honda CR-V dan All New Honda BR-V.

Guna memberikan kenyaman dan kemudahan, mobil ini memperoleh Meter Cluster dengan Multi Information LCD Display untuk menampilkan berbagai informasi penting saat berkendara. Mobil ini juga mendapatkan Cruise Control dan Paddle Shift ditanamkan pada setir kemudi untuk meningkatkan kenyamanan saat berkendara.

Hadir dengan 3 pilihan warna, yaitu Platinum White Pearl, Meteoroid Gray Metallic dan Crystal Black Pearl, City sedan hanya ditawarkan dalam satu varian dengan harga Rp365,4 juta.

9. Honda Civic Type R

10 mobil Honda

Honda Civic Type R

Masuk dalam kategori hot hatch, Honda Civic Type R hadir sebagai mobil dengan performa tinggi yang diproduksi secara massal. Dengan begitu tak sedikit Civic Type R banyak digunakan untuk ikut balapan secara resmi maupun liar. Di Tanah Air Honda Civic Type R pertama kali diperkenalkan oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) melalui ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

Berbeda dengan Civic pada umumnya, model Type R nya diracik menggunakan bodi, suspensi dan sasis yang ringan dan rigid supaya mobil dapat melaju dengan baik dan tetap stabil.

Terkesan begitu sporty, Honda Civic Type R juga mendapat tambahan splitter depan berbahan serat karbon dengan garis aksen merah, selain itu ada ramp air untuk mendinginkan rem, serta diffuser besar di bagian belakangnya.

Honda Civic Type R dibekali mesin berkodekan K20C1 berkubikasi 2.000 cc DOHC 4 silinder segaris, 16 katup VTEC Turbo + DBW. Menurut data di atas kertas, mesin ini mampu memuntahkan tenaga hingga 310 PS @6.500 rpm serta torsi maksimal mencapai 400 Nm @2.500-4.500 rpm yang dapat melaju hingga 216 km/jam.

Untuk membuatnya berjalan, mesin dengan teknologi Earth Dreams Technology yang diklaim masih terkencang di keluarganya tersebut dikawinkan transmisi manual 6-percepatan, yang kemudian diarahkan ke penggerak roda depan (FWD). 

Soal varian, Civic Type R hanya mendapat satu model yang dijual Rp1.177.000.000.

10. Honda Mobilio

10 Mobil Baru Honda yang Dijual Hingga Saat Ini, Odyssey Menghilang! (part 2) 05

Meski secara penjualan tak selaris beberapa produk lainnya, Honda Mobilio masih dijual hingga saat ini. Namun untuk sekarang Mobilio hanya ditawarkan satu varian saja, yakni S MT.

Seperti yang diketahui, Honda Mobilio saat ini lebih banyak digunakan oleh customer fleet dibandingkan masyarakat umum. Varian S MT yang dibandrol Rp229,9 juta menurut situs resminya tersebut memperoleh 2DIN Audio with Bluetooth, pengaturan AC digital dengan double blower, ECO Indicator, layar MID, One Touch Tumble 2nd Row Seat, dan Heat Rejecting Green Tinted Glass.

Dari segi keselamatan sendiri telah diaplikasikan rangka G-CON + ACE untuk meredam benturan saat terjadi kecelakaan, serta dual SRS airbags untuk perlindungan lebih lengkap. Untuk sistem pengeremannya sudah didukung dengan ABS + EBD guna menghindari tergelincirnya mobil saat melakukan pengereman secara mendadak.

Baca juga: Hanya Menjual Honda Mobilio S MT, HPM Ingin Fokus ke yang Lain

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Bottom_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907953835-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907953835-0'); });

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Komentar

Mobil Terbaru