window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Hanya Menjual Honda Mobilio S MT, HPM Ingin Fokus ke yang Lain

Enda · 20 Mei, 2022 10:30

Honda Mobilo S

Di antara lini lainnya, Honda Mobilio jadi salah satu model yang sepi peminat. Tercatat selama April 2022 PT Honda Prospect Motor hanya berhasil menjual 304 unit jauh di bawah Brio dengan total 4.914 unit, HR-V 1.892 unit, BR-V 1.811 unit, CR-V 775 unit dan City Hatchback RS sebesar 435 unit.

Untuk variannya, HPM pun kini hanya menjual satu model, yakni Mobilio S MT yang diiniagakan Rp229,9 juta OTR Jakarta.

“Untuk kendaraan 7 penumpang kami fokus di segmen Low SUV karena trennya sedang meningkat,” ucap Yusak Billy, selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor dalam Konferensi Pers Honda Brio Virtual Modification (V-Mod) #4, Rabu (18/5).

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Ia pun menambahkan, hanya menjual varian S karena lebih diminati dibandingkan varian yang ada sebelumnya, baik E maupun RS.

Baca juga: Kerusakan yang Sering Muncul di Honda Mobilio, Seberapa Mahal Biaya Perbaikannya?

Honda Mobilo S

Honda Mobilio S MT

“Kenapa S manual untuk Mobilio, sekarang konsumen maunya S manual karena banyak permintaan dari konsumen fleet untuk operasional perusahaan, rental maupun armada taksi,” ungkapnya.

Billy pun menuturkan untuk Mobilio S juga tidak sepi peminat di luar pulau Jawa yang notabennya juga dipakai sebagai mobil taksi maupun rental di daerah.

Baca juga: Yakin Beli Honda Mobilio S M/T 2022? 4 MPV Ini Tawarkan Fitur Lebih Baik, Harganya Juga Lebih Murah

Varian Honda Mobilio Ditambah, Angka Produksi Brio Bisa Menurun

Honda Mobilo S

Honda Mobilio S MT dibandrol Rp229,9 juta OTR Jakarta

Pada dasarnya Honda Mobilio dibangun menggunakan platform serta struktur bangun yang sama persis dengan Brio.

“Kita punya tempat produksi yang sudah dibagi-bagi dan diatur. Apabila varian Mobilio kembali ditambah, justru bisa menurunkan produksi Brio yang menjadi penyumbang terbesar penjualan HPM pada setiap bulannya,” imbuhnya.

Sebagai informasi, Honda Mobilio S MT tampil sederhana tanpa adanya foglamp, body kit, lampu bohlamp halogen, serta handle pintu yang tidak dicat sewarna body. Meski begitu, untuk lingkar rodanya varian terendah Mobilio ini terdapat opsi velg alloy 15 inci berpenamiplan two tone.

Mengenai fiturnya, Mobilio S memperoleh New 2DIN Audio with Bluetooth & Hands Free Telephone, pengaturan AC digital dengan double blower, ECO Indicator, layar MID, One Touch Tumble 2nd Row Seat, dan Heat Rejecting Green Tinted Glass. Perlu kalian ketahui, tipe terendah Mobilio ini memiliki nuansa kabin yang serba hitam.

Dari segi keselamatan berkendara, Mobilio S telah tersematkan rangka G-CON + ACE untuk meredam benturan saat terjadi kecelakaan, serta dual SRS airbags untuk perlindungan lebih lengkap. Oh iya, sistem pengereman juga didukung dengan ABS + EBD.

Disisi lain, kalian juga akan menemukan Seatbelt Reminder untuk pengemudi dan penumpang depan, Pretensioner with Load Limiter Seatbelt, Isofix & Tether, Parking Sensor serta Alat Pmadam Api Ringan (APAR) untuk varian terendahnya.

Baca juga: Harga Honda Mobilio E dan S Selisih Rp20,6 Juta, Apakah Keduanya Lebih Menarik Dari Toyota Avanza?

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Honda Mobilio S MT 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil