window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

3 Alasan Kenapa Kamu Harus Beli All New Nissan Livina 2020

Mark Jacob · 15 Okt, 2020 12:00

3 Alasan Kenapa Kamu Harus Beli All New Nissan Livina 2020 01

Bicara soal mobil keluarga, ada salah satu mobil yang layak dipertimbangkan untuk dibeli. Mobil tersebut adalah All New Nissan Livina 2020. Bagi calon pembeli LMPV, All New Livina 2020 layak dibeli karena punya 3 alasan kuat.

Sebenarnya alasan kuat ini jarang sekali diketahui oleh masyarakat awam. Biasanya mereka yang mengetahui hal ini sudah mencari tahu berbagai info tentang All New Livina 2020. Mobil yang dijual dengan harga Rp208 jutaan sampai Rp271 jutaan ini sangat layak dibeli.

Terlebih bagi mereka yang bosan dengan desain antara Avanza dan Xenia. Kedua mobil ini benar-benar sangat membosankan. Dan banyak orang juga cukup heran, kenapa kedua mobil tersebut sangat banyak peminatnya. Tapi, All New Livina 2020 ini hadir menantang mereka.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Alasan All New Nissan Livina 2020 Layak Dibeli

Desain Jauh Lebih Segar dan Keren

Kalau kamu adalah salah satu orang yang bosan dengan Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia, rasanya All New Nissan Livina ini cocok dibeli. All New Nissan Livina menawarkan desain yang jauh lebih segar, keren dan elegan.

Mobil yang punya platform yang sama dengan Mitsubishi Xpander ini punya tampilan lebih baik. Desain Nissan generasi terbaru ini jauh lebih elegan dibanding LMPV yang ada di Indonesia. Bahkan dengan Xpander, kami setuju jika tampilan eksteriornya lebih oke Livina ketimbang Xpander. Bagaimana dengan kamu?

Fitur Lengkap

Supaya kekinian, Nissan Grand Livina ini bisa dinyalakan tanpa anak kunci. Ia sudah dilengkapi tombol start/stop button. Head unitnya juga sudah memakai layar sentuh berukuran 7 inci dengan berbagai pengaturan entertainment di dalamnya. Tombol pengaturan AC juga sudah pakai tombol, lebih keren dan modern.

Fitur keamanan dan keselamatan mobil ini juga cukup baik. Ia dibekali hill start assist, vehicle dynamic control, traction control dan sensor parkir di belakang. Di bagian belakang juga ada kamera mundur yang bisa membantu pengemudi saat sedang parkir. Fitur ini bagi sebagian orang menjadi fitur yang cukup penting dalam mobil keluarga modern di Indonesia.

3 Alasan Kenapa Kamu Harus Beli All New Nissan Livina 2020 01

Belum selesai sampai disitu. Nissan Grand Livina ini juga punya rem ABS, electronic brake distribution, brake assist, dan dua buah airbag di bagian depan pastinya. Ada juga pengait ISOFIX di jok baris kedua untuk memudahkan membawa car seat buat bayi. Fitur tersebut jadi kelebihan dari Nissan Grand Livina.

Punya Warna Anti Mainstream

Ada 5 warna yang ditawarkan nih untuk si Grand Livina ini. Warna yang tersedia mulai dari timeless grey, black knight, ruby red, silver tech dan sunset orange. Warna sunset orange pada Nissan ini merupakan warna hero color alias warna unggulan. Walaupun kelihatannya jelek, tapi warna asli orange ini ternyata benar-benar bagus lho.

Warnanya benar-benar jarang ada di kelas mobil lain manapun. Inilah yang jadi kelebihan dari warna sunset orange dari Nissan. Warna lain yang juga favorit dari mobil ini adalah silver tech dan timeless grey. Ketiga warna ini punya ciri khas yang cukup keren dan bisa jadi pusat perhatian di jalan. Tapi, ia juga punya 3 alasan untuk tidak dibeli.

3 Alasan Kenapa Jangan Membeli All New Nissan Livina

Harga Lebih Mahal

Kalau dibandingkan dengan Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia, jelas All New Nissan Livina 2020 ini lebih mahal. All New Nissan Livina 2020 punya harga Rp208 jutaan sampai Rp271 jutaan. Avanza sendiri dijual mulai dari Rp200 jutaan sampai Rp230 jutaan tipe tertinggi. Jika dibandingkan dengan All New Nissan Livina, harganya terpaut lumayan jauh.

3 Alasan Kenapa Kamu Harus Beli All New Nissan Livina 2020 02

Bagaimana dengan Daihatsu Xenia? Harga Xenia juga masih jauh di bawah All New Nissan Livina 2020. Xenia dijual mulai dari Rp194 jutaan sampai Rp238 jutaan tipe tertinggi. Bahkan dengan Honda Mobilio pun harganya masih lebih mahal All New Nissan Livina 2020.

Mobilio dijual di kisaran Rp203 jutaan sampai Rp260 jutaan. Lalu Xpander dijual mulai dari Rp217 jutaan sampai Rp275 jutaan. Competitor lainnya yakni Suzuki Ertiga dijual mulai dari Rp207 jutaan sampai Rp262 jutaan. Ada lagi Wuling Cortez yang dijual Rp200 jutaan sampai Rp290 jutaan. Dari segi harga, Cortez memang termahal.

Tapi, secara dimensi dan fitur tidak setara dengan All New Nissan Livina. Bisa disimpulkan harga All New Nissan Livina lebih tinggi dibanding kompetitornya. So, masalah nggak nih buat kamu?

Panel AC Belum Digital

Masuk ke dalam kabin, jangan terkejut kalau panel AC masih konvensional. Pengaturan AC dengan kenop putar persis milik Xpander. Sayang, interior mewah berbalut kulit Livina jadi tak seapik seharusnya. Toyota Avanza, Honda Mobilio hingga Suzuki Ertiga semua sudah pakai panel AC digital.

3 Alasan Kenapa Kamu Harus Beli All New Nissan Livina 2020 03

Apalagi Livina salah satu low MPV termahal. Tentu hal ini jelas bisa mengurangi minat calon konsumen sebelum membelinya. Para kompetitornya sendiri sudah dibekali dengan layar pengaturan AC digital. Kok All New Nissan Livina 2020 belum ya? Halo Nissan..

Headrest Tengah Cuma Dua

Di bagian tengah, meski ditujukan dapat menampung 3-penumpang tapi tak ada sandaran kepala khusus penumpang yang duduk di bagian tengah kursi baris kedua New Nissan Livina. Ini karena bagian sandarannya dapat dilipat dan berfungsi sebagai arm rest.

Tanpa sandaran kepala, faktor kenyamanan dan keselamatan penumpang yang duduk di bagian tengah kursi baris keduanya jelas tak optimal. Padahal ini cukup berpengaruh pada kenyamanan penumpang baris kedua. Apalagi LMPV biasa digunakan untuk ramai-ramai.

Transmisi Tidak CVT

Kemudian soal transmisi. Saat model lainnya menggunakan transmisi otomatis AT 4-percepatan, Grand Livina bertahan dengan transmisi otomatis CVT yang punya keunggulan akselerasi tanpa hentakan perpindahan gigi, yang membuat kenyamanan terjaga. 

3 Alasan Kenapa Kamu Harus Beli All New Nissan Livina 2020 04

Akhir 2017 lalu pun Grand Livina begitu menyanjung tinggi sistem transmisi ini lewat keunggulan lainnya yang bisa hemat bahan bakar sampai 20 km/liter. Namun lagi-lagi karena platform Xpander, memaksa Nissan harus menggunakan transmisi yang sama. Saat ini tinggal Honda Mobilio yang masih menerapkan transmisi otomatis CVT pada mobil segmen ini.

Kesimpulan

Bagi kamu yang mau membeli mobil, All New Nissan Livina 2020 ini menurut kami sangat layak dibeli. Dari segi desain tampilannya lebih oke dibanding Xpander menurut kami. Ia lebih menegaskan kesan elegan dibanding Xpander yang sporty. Jok kulit juga sudah tersedia, berbeda dengan Xpander yang menawarkan interior bahan fabric.

Dari segi fitur, All New Nissan Livina 2020 juga punya fitur cukup banyak. Nggak heran kalau penjualan mobil ini di bulan Agustus 2020 lalu jadi yang terbanyak di Indonesia. Faktor terakhir yang menurut kami oke adalah karakter mesin dan transmisi yang benar-benar enak dipakai untuk harian walaupun tak lagi memakai CVT.

Walaupun tidak memakai CVT, tapi mobil ini tidak punya gejala lemot. Seakan tenaga selalu terisi di setiap putarannya. Tapi ingat, ini adalah mobil keluarga. Rasanya tak elok untuk digunakan kebut-kebutan. Harganya pun juga lebih murah dari Xpander. Nah, gimana nih menurut kamu?

 

 

Mark Jacob

Tergila-gila dengan mobil tua, apalagi buatan Eropa. Pastinya suka berteman dengan mobil yang boros, dan pintunya cuma dua.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Nissan Livina E MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil