Harga Bekas Honda HR-V 1.8 Prestige Mulai Rp230 Jutaan, Ini 3 Mobil Baru Alternatifnya

Honda HR-V menjadi model crossover tersukses dan terlaris. Meskipun sudah berganti generasi, namun unit bekasnya masih cukup menarik untuk diincar. Saking banyaknya peminat Honda HR-V 1.8, untuk tipe Prestige harga bekasnya masih bertahan mulai Rp230 juta. 

Eksterior Honda HR-V 1.8 Prestige, Mewah dan Prestisius

Pada bagian eksterior, lampu depan telah menggunakan LED Projector Headlight dengan LED Daytime Running Light dan Auto Headlight Adjuster. 

Sementara di bagian belakang terdapat Shark Fin Antenna, Chrome Exhaust Pipe Finisher dan Rear Parking Camera. Sisi pintu dipercantik Chrome Outer Door Handle di bagian eksterior. 

Selain itu, tipe ini telah dilengkapi dengan Power Panoramic Sunroof yang dapat dibuka secara elektrik sehingga pengendara dan penumpang dapat menikmati indahnya langit dengan lebih luas, Bold 17” Alloy Wheel dan Body Color Side Sill Garnish.

Interior Honda HR-V 1.8 Prestige Didukung Fitur Kelas Atas

Di dalam kabin, tipe ini menggunakan interior dengan paduan warna hitam dan putih gading yang dilengkapi dengan Leather Seat and Door Lining Material, Leather Steering Wheel Material, Leather Shift Knob Material. 

Sistem audio menggunakan 7” Advanced Audio Video System yang kompatibel dengan berbagai format musik melalui media sepert AM/FM radio, CD/DVD Player, MP3/WMA, iPod/iPhone/Android, USB Port dan HDMI Port untuk mirroring yang berada di dalam glove box, serta dapat terkoneksi dengan aplikasi AUPEO!® untuk Radio Streaming yang ada di smartphone.

Tipe ini juga telah dilengkapi dengan fitur tambahan seperti Auto A/C with Smart Touch, Chrome Air Conditioner Outlet Knob and Ring, Paddle Shift, Cruise Control, Audio Steering Switch, Tweeter Speaker, Rear Center Armrest dan Vanity Mirror with Lights.

Sedangkan untuk fitur keselamatan juga telah dilengkapi dengan Side Curtain Airbags + Side Airbags, dan Passenger Seatbelt Reminder. Smart Entry dan One Push Ignition System digunakan sebagai sistem keamanan mobil.

Mesin Tenaga Melimpah

Tipe teratas ini telah memiliki semua fitur dari tipe-tipe di bawahnya, dan untuk mesin pun kapasitasnya juga lebih besar. Honda HR-V Prestige didukung oleh mesin 1.8 liter SOHC i-VTEC 4 silinder yang menghasilkan tenaga sebesar 139 PS pada 6.500 rpm dengan torsi maksimal 169 Nm pada 4.300 rpm.

Berikut ini opsi Alternatif Mobil Baru Seharga Honda HR-V Prestige

1. Daihatsu Sirion R CVT Rp 238.050.000

Daihatsu Sirion R CVT menjadi paket hatchback ekonomis yang fiturnya proporsional. Fitur hiburan didukung head unit yang mendukung konektivitas USB, Bluetooth, Smart Link dan HDMI. Tak hanya itu, sistem hiburannya juga dilengkapi fitur Smart Link yang mampu terkoneksi dengan smartphone melalui aplikasi baik untuk memutar musik atau menjalankan fitur lainnya.

Lebih lanjut, setirnya telah dibekali switch control yang terhubung langsung dengan sistem hiburannya. Hatchback Daihatsu ini telah dilengkapi MID 4,2 inci dengan pilihan menu yang lebih informatif serta tombol PWR mode di kanan stirnya.

Selain itu juga pada interior terdapat air purifier yang berfungsi untuk memberikan kenyamanan selama berkendara karena mendapatkan sirkulasi udara yang lebih bersih dan lebih sehat di dalam kabin. 

Bicara fitur, Sirion R CVT memiliki tombol start/stop engine, pengaturan AC digital, peringatan pemakaian seatbelt, tombol untuk membuka dan mengunci pintu, serta saklar sensor parking yang bisa dinonaktifkan dengan hanya sekali menekan tombol. Sirion R CVT juga dilengkapi tombol retractable di bawah pengaturan kaca spionnya.

Pada versi facelift dari Daihatsu Sirion generasi ketiga ini juga mendapatkan Idle Stop System yang berfungsi mematikan kinerja mesin sementara secara otomatis. 

Daihatsu Sirion dibekali mesin bensin berkode 1NR-VE, DOHC Dual VVT-i, 4-silinder segaris dengan kapasitas 1.329 cc. Mesinnya memproduksi tenaga 95 PS di 6.000 rpm dengan torsi maksimal 121 Nm pada putaran 4.200 rpm yang dipadukan transmisi CVT yang dijuluki D-CVT. 

2. Honda Brio RS Urbanite Rp243.900.000

Tipe tertinggi Brio tersebut telah mengalami penyegaran pada April 2022 lalu. Pada sisi eksterior, dipercantik Front Under Spoiler dan Rear Under Spoiler yang dilengkapi dengan Diffuser, Black Side Under Spoiler dan Black Side Door Mirror yang dilengkapi dengan LED Turning Signal, hingga Black Door Handle.

Kemudian pada sisi kaki-kaki, New Honda Brio RS Urbanite memakai velg alloy berukuran 15 inci dengan warna full hitam dengan ban menggunakan 185/55 R15.

Interiornya memiliki AC digital dengan sentuhan tombol, dikombinasikan layar head unit 6,2 inci dengan kemampuan memutar beragam format musik serta hands free telephone. 

Kenyamanan berkendara hadir dari adanya tilt steering dengan dukungan audio steering switch. Bicara fitur keselamatan, Brio RS Urbanite terbaru mendapatkan fitur Dual Front i-SRS Airbags, struktur rangka G-CON + ACE, dan sistem pengereman ABS + EBD, serta fitur keamanan alarm dan immobilizer. 

Mobil ini didukung mesin 4-silinder 1.2L i-VTEC yang bertenaga 90 PS di 6.000 rpm dan torsi 110 Nm di 4.800 rpm. Selain tranmsisi manual, Brio juga mendapatkan pilihan transmisi CVT dengan Earth Dream Technology.

3. Toyota Raize 1.2 G CVT, Rp249.900.000

Alternatif terakhir sesama mobil dari jenis SUV, tersedia Toyota Raize 1.2 G CVT. Kabin Toyota Raize ini tetap proporsional walau eksterior mempunyai dimensi yang kompak. Ini karena Raize menerapkan platform DNGA (Daihatsu New Global Architecture). 

Pada sisi eksterior, Raize 1.2 G memakai velg berukuran 16 inci berkelir silver, dan hanya tersedia dalam pilihan warna single tone. Meskipun eksterior bersahaja, tapi interiornya cukup istimewa untuk kelas harganya. 

T

oyota Raize 1.2 G CVT dilengkapi layar MID 7 inch TFT dengan display interaktif yang modern dan dapat diganti-ganti dalam 4 opsi tampilan yaitu Advanced, Exciting, Simple, dan Analog. Selain itu terdapat juga advanced features lainnya seperti Steering Switch dan Interior Illumination.

 

Untuk fitur hiburannya, mobil ini telah disematkan head unit berukuran 8 inci yang mendukung format Apple Carplay & Android Auto. Toyota Raize 1.2 G CVT juga sudah memakai AC dengan panel instrumen digital. 

Untuk pemanis, terdapat aksen silver untuk garnish dengan garis merah di louver AC, setir, dan door handle. Tak cuma itu, jok Raize juga ada aksen merah yang membuat kesan racing. 

Bicara fitur keselamatan, Raize 1.200 cc ini telah didukung ABS, airbag (D+P), 2 titik sensor parkir, kamera parkir, ISOFIX, 3-Points Seatbelt, Seat belt Warning (D+P+RR3), Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill Start Assist (HSA). Soal fitur keamanannya, Raize 1.2 G CVT ini didukung Immobilizer, alarm serta tombol Push Start Button, alias keyless.

 

    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Berpengalaman di beberapa media online. Bermula menjadi reporter otomotif di situs yang lain hingga kini menjadi Editor di Au...

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Honda HR-V

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

2021 Wuling ALMAZ LT LUX CVT 1.5

Rp 270,00 Juta
Rp 5,50 Juta/bln

9.775 km

1,5 tahun

Jakarta

Lihat Rincian

2020 Toyota RUSH S TRD SPORTIVO 1.5

Rp 234,00 Juta
Rp 4,77 Juta/bln

9.823 km

3,5 tahun

Jawa Barat

Lihat Rincian

2021 Toyota RAIZE GR TWO TONE 1.0

Rp 231,00 Juta
Rp 4,71 Juta/bln

15.274 km

2 tahun

Jawa Barat

Lihat Rincian

2020 Honda BRIO RS 1.2

Rp 187,00 Juta
Rp 3,81 Juta/bln

18.587 km

3 tahun

Jakarta

Lihat Rincian

2021 Kia SONET DYNAMIC 1.5

Rp 248,00 Juta
Rp 5,05 Juta/bln

12.742 km

2,5 tahun

Java East

Lihat Rincian
Lihat Lebih

Video Tiktok

Related Videos

Mesin Serupa, Ternyata Hasil Tes BR-V dan HR-V Banyak Perbedaan!

Gaspol Honda HR-V RS di Sirkuit Mandalika!

Adu Fitur Honda HR-V SE dan Hyundai CRETA Prime

2021 Honda HR-V Refresh: ONE of the world's best-selling small SUVs

ALL NEW Honda HR V 2020 Restyle

5 Hal Menarik di Daihatsu Ayla X ADS Buat Lawan Honda Brio

Jadi Mending Agya Baru, Brio Satya, atau Cukup Ayla? | Komparasi Mobil di Bawah Rp 200 juta!

2021 Honda Brio RS Urbanite yang Lebih Sporty Dengan

All New Honda Brio Pada Sisi Desain yang Semakin Dinamis dan Sporty

Memperkenalkan Daihatsu Sirion True Perfection Baru

Pameran Daihatsu Sirion yang Serba Baru

Yakin WR-V Lebih Baik dari Raize? | Komparasi

Awas Gagal Ngerem, Gini Ternyata Cara Kerja Fitur TSS Toyota Raize

Toyota Raize Baru Dibuat Untuk Kepribadian Dinamis Anak Muda Indonesia

Melihat lebih dekat ke Toyota Raize terbaru, Eksterior Berani & Aktif, Desain Interior Bergaya

Berita Terbaru

Hasil Remap ECU Bikin All New Toyota Agya Masuk 3 Besar Balap Slalom

Toyota All New Agya GR Sport generasi kedua mulai menunjukkan hasil positif untuk prestasi para pebalap TOYOTA GAZOO Racing Indonesia (TGRI). Contohnya di ajang MLDSPOT Autokhana Kejurnas Slalom 2023 Seri ke-4 yang berlangsung di Sirkuit Pasir Hayam, Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (5/8/2023). Kesempatan ini masih jadi kawah candadimuka bagi tim TGRI untuk menemukan setting terbaik untuk All New Agya GR Sport versi balap tersebut. Herdiko Setyaputra dan Alvito Anugrah Hardianto yang dipercaya untuk b

Sambut HUT RI 2023, Ada Diskon Wuling Almaz Sampai Rp76 Juta

Dalam rangka memperingati HUT RI 2023, Wuling Motors (Wuling) menggelar program bertajuk "Month of Celebration" sepanjang Agustus tahun ini. Dan di program spesial kali ini, ada berbagai promo untuk setiap transaksi pembelian Air ev, Almaz, serta Alvez. "Melalui promo ini, Wuling terus berkomitmen untuk menyediakan pelayanan terbaik untuk masyarakat yang ingin merasakan keunggulan dan inovasi dari lini produk Wuling," kata Dian Asmahani selaku Brand & Marketing Director Wuling Motors melalui ket

Catat, Telat Bayar Kredit Mobil Bukan Cuma Ditarik Leasing

Tak sedikit pemilik kendaraan bermotor yang melakukan pembelian melalui cara kredit atau dicicil setiap bulan, namun mengalami masalah keuangan di tengah jalan. Tentunya jika dalam kesepakatan tidak membayar dalam jangka waktu tertentu secara berturut-turut, maka mobil atau sepeda motor akan ditarik. Ya, ditarik leasing merupakan istilah yang sering kita dengar. Namun jika debitur tidak mau berkomunikasi dan menghilang, maka tidak menutup kemungkinan akan diburu debt collector. Ehm, apakah sudah

MG Siapkan Pabrik Perakitan di Tanah Air, Bikin Harga Mobil Listrik Semakin Terjangkau

Kehadiran merek mobil MG di Indonesia pada 2020 lalu mendapat perhatian khusus di industri otomotif Tanah Air. Bagaimana tidak, kedatangan mobil China berdarah Inggris ini sekaligus menawarkan inovasi teknologi yang luar biasa melalui produknya. Termasuk Indonesia, di usia yang 100 tahun ini MG telah menjangkau 84 negara. Salah satu bentuk komitmen atas keseriusannya dalam memudahkan konsumen Indonesia dalam memiliki mobil, sekaligus menghadirkan mobil listrik yang lebih terjangkau, pihaknya aka

Intip Detail Hyundai Stargazer X 2023, SUV yang Cuma Nambah Body Kit?

Hyundai Stargazer (Spesifikasi | Berita) X dipastikan akan meluncur secara resmi di GIIAS 2023. Beberapa hari menjelang peluncurannya, di sejumlah dealer Hyundai mobil ini sudah bisa kalian jumpai. Sekedar informasi, Stargazer X merupakan versi crossover dari Stargazer biasa. Mobil ini menempati segmen Low SUV 7-seater yang berhadapan langsung dengan Mitsubishi Xpander Cross, Suzuki XL7, Toyota Rush, Daihatsu Terios dan juga Honda BR-V. Dibangun berdasarkan Stargazer biasa, mobil ini mempunyai b

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaruPembaruan
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil
Mercedes-Benz

Mercedes-Benz EQB

Rp 1.680,00 Milyar

Lihat Mobil
Mercedes-Benz

Mercedes-Benz EQA

Rp 1.570,00 Milyar

Lihat Mobil
MG

MG 4 EV

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Mendatang
Hyundai

Hyundai Ioniq 6

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Mendatang
Toyota

Toyota RAV4

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

Honda HR-V
Lihat