Takut Kocek Bolong? Cek Harga Mobil Murah 2020!

Rezky Yusuf · 1 Mar 2020 02:00

Harga yang cocok di kantong itu yang terbaik! Mobil Baru, Kesenangan Baru! Ini dia mobil murah 2020. Yuk, Cekidot!

Sebagian besar masyarakat Indonesia lebih memilih mobil baru dengan harga yang cocok di kocek, alias murah meriah. Tapi, jangan asal memilih mobil yang murah ya. 

Membeli sebuah mobil harus melalui banyak pertimbangan. Hal yang paling penting adalah fitur keamanan dan keselamatan. Kemudian dilanjut dengan kenyamanan dan juga perawatan. 

Beberapa hal ini sangat penting karena kita bisa mendapatkan mobil murah yang berkualitas dan bisa dipakai dalam jangka waktu lama. 

Di Indonesia banyak mobil murah yang dibanderol dengan harga 100 jutaan hingga 200 jutaan. Meskipun ada juga beberapa mobil murah dibawah 100 juta, namun ditinjau dari segi fitur masih jauh lebih minim. 

Sobat sekalian bisa membeli mobil sesuai dengan budget yang ada. Tapi masih disarankan bisa memperhatikan beberapa aspek diatas, yakni keamanan dan keselamatan, kenyamanan dan yang terakhir adalah perawatan. 

Mengapa perlu memperhatikan beberapa aspek berikut? Tujuannya agar sobat sekalian tidak menyesal setelah membeli mobil karena penyesalan selalu datang terlambat guys!

Kebanyakan mobil di Indonesia adalah tipe LCGC (Low Cost Green Car). Mobil LCGC mendapatkan subsidi dari pemerintahan Indonesia. 

Hal ini agar masyarakat dapat membeli mobil murah yang ramah lingkungan. Inilah yang namanya sekali mendayung, dua tiga pulau terlewati. 

Salah satu ciri khas mobil LCGC adalah dibanderol dengan harga dibawah Rp 150 juta. 

Jika lebih dari itu tidak akan mendapatkan subsidi dari pemerintah, sehingga harganya lebih mahal.

Meski begitu, mobil baru murah 2020 ini memiliki berbagai tipe. Berikut daftar harga mobil baru murah 2020.

Mobil Prediksi Harga
Nissan Leaf Rp 386 Jutaan
Nissan Kicks Rp 277 Jutaan
Mitsubishi Xpander Cross Rp 258 Juta hingga Rp 272 Jutaan
Suzuki XL7 Rp 200 Jutaan
Toyota Prius PHEV Rp 1 Milliar

Setelah melihat daftar harga prediksi diatas, mari berkenalan dengan setiap mobil diatas. Yuk, kenalan!

1. Nissan Leaf

Nissan Leaf adalah mobil SUV yang dirilis pabrikan Nissan di tahun 2020. Mobil Nissan Leaf tampil sebagai kendaraan hybrid pada segmen mobil listrik yang menggunakan motor listrik EM57. E, powertrain mobil ini mengeluarkan daya 110 kW dengan torsi 320 Nm. 

Selain itu, Mobil Nissan Leaf menggunakan baterai Li-ion yang memiliki kapasitas 40 kwH dan dapat menempuh jarak yang mencapai 400 km. 

Untuk pengisian daya baterai secara normal memerlukan waktu berkisaran 16 jam. 

Mobil Nissan Leaf memiliki berbagai fitur yang telah dibekali dengan teknologi tren era swa kendali.

 Akselerasi, pengereman dan juga perubahan shift pada mobil dilakukan secara otomatis. 

Mobil Nissan Leaf keluaran Pabrikan Nissan ini dibanderol dengan harga Rp 386 Jutaan.

2.Nissan Kicks

Nissan Kicks hadir di Indonesia sebagai mobil compact SUV. Kabarnya, Nissan Kicks yang akan hadir di Indonesia merupakan pengganti dari Nissan Juke. Hal ini dikarenakan Nissan Global ingin memberhentikan penjualan Nissan Juke di Asia.

Nissan Kicks memiliki desain pintu dan jendela belakang yang berbentuk hexagonal. Bodi dari Nissan Kicks ini juga berlekuk-lekuk mulai dari bawah hingga ke atas.

Nissan Kicks bukanlah pemain yang benar-benar baru di dunia otomotif. Mobil ini sebelumnya sudah pernah dipasarkan di Amerika dan India di tahun 2016.

Meski begitu, mobil Nissan Kicks benar merupakan mobil baru di Indonesia dan dibanderol dengan harga Rp 277 Jutaan.

3. Mitsubishi Xpander Cross

Mitsubishi meluncurkan mobil MPV murah dengan penyegaran Xpander varian Facelift. Mobil ini bernama Mitsubishi Xpander Cross dengan mesin yang berkapasitas 1.499 cc tenaga 100 hp. 

Mitsubishi Xpander Cross memiliki penampilan yang sedikit berbeda daripada generasi Xpander sebelumnya. 

Tampilan dari Mitsubishi Xpander Cross ini mengadopsi tampilan dari Mitsubishi Pajero Sport yang gagah dan tangguh. 

Mobil Mitsubishi Xpander Cross ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 258 Juta sampai dengan Rp 272 jutaan.

4. Suzuki XL7

Suzuki meluncurkan varian terbaru dari Ertiga, yakni Suzuki XL7 yang merupakan mobil tipe SUV.

Mobil Suzuki XL7 memiliki mesin yang sama dengan Suzuki Ertiga. Di samping itu, mobil ini memiliki kabin yang lebih luas, stylish dan juga sporti dibandingkan dengan Ertiga. 

Suzuki XL7 memiliki 3 varian, yaitu Zeta, Beta dan Alpha. Fitur mobil Suzuki XL7 telah dibekali dengan teknologi handal, misal fitur Smart E-Mirror. 

Harga Suzuki XL7 dibanderol dengan harga Rp 200 Jutaan. Harga dari mobil ini berbeda tergantung dari tipenya.

5. Toyota Prius PHEV

Toyota Prius PHEV merupakan mobil keluaran terbaru dari pabrikan Toyota. 

Toyota Prius PHEV merupakan singkatan dari Toyota Prius Plug-in Hybrid Electric Vehicle. Yah, mobil ini adalah mobil hybrid yang ramah lingkungan. 

Ini merupakan satu-satunya mobil model PHEV Toyota yang sudah dikonfirmasi akan meluncur di Indonesia pada tahun 2020 ini. 

Mobil ini ditawarkan dengan harga yang dibanderol sekitar Rp 1 Miliar. Harga ini setimpal dengan fitur dan teknologi yang sudah dibekali di dalam mobil ini.  

Selain beberapa mobil diatas, ada juga mobil lainnya yang akan meluncur di tahun 2020 ini. Diantaranya ada Nissan Note e-Power, dan lain-lain. 

Jangan tunggu lama lagi, ini mobil yang lagi hangat-hangatnya nih! Buruan dilihat dan juga dibeli ya guys!

Komentar

Mobil Terbaru