Bakal Tampil Lebih Keren Lewat N7X, Honda BR-V Ternyata Masih Banyak yang Cari

Prasetyo · 15 Jul, 2021 11:33

Bakal Tampil Lebih Keren Lewat N7X, Honda BR-V Ternyata Masih Banyak yang Cari 01

Honda menutup semester pertama tahun ini dengan kemenangan Brio sebagai mobil terlaris di Indonesia kategori kendaraan penumpang (passenger car). Namun bukan cuma itu yang menarik perhatian kami.

Di segmen Low SUV (Sport utility Vehicle) Honda ternyata masih mencatat penjualan cukup sukses dengan BR-V. Padahal seperti kita semua tahu, kalau BR-V generasi saat ini posisinya akan digantikan dengan Honda N7X concept.

Honda BR-V 2021 -1

Penjualan BR-V tahun ini masih stabil

Baca juga : Kehadiran New Honda BR-V 2021 Sudah Tercium, Pakai Fitur Honda Sensing

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Ribuan Unit Honda BR-V 2021 Masih Laris Terjual

Harga Honda BR-V per Juli 2021
Tipe Harga OTR Jabodetabek
BR-V S M/T Rp239.500.000
BR-V E M/T Rp254.600.000
BR-V E CVT Rp263.800.000
BR-V E Prestige Rp279.600.000

Dalam catatan GAIKINDO periode Januari-Juni 2021, penjualan Honda BR-V ternyata masih cukup stabil. Penjualan di Januari misalnya, tercatat 194 unit. Kemudian di bulan Maret terjual 367 unit. Bahkan penjualan di bulan Juni hanya mengalami sedikit penurunan dengan 353 unit. Sehingga total wholesales Honda BR-V selama enam bulan pertaam 2021 mencapai 1.342 unit.

Sementara itu, dari ribuan unit Honda BR-V yang terjual selama Semester 1, BR-V tipe E CVT dan BRV E Prestige adalah model yang paling banyak dibeli. Adapun masing-masing model tersebut terpesan 508 unit dan 656 unit. Sedangkan tipe S M/T tak ada satu pun yang membeli.

Honda BR-V 2021 -2

Banyak hal menarik pada BR-V

Honda BR-V Punya Banyak Keunggulan yang Masih Menarik

Spesifikasi Honda BR-V
Dimensi
Panjang 4.456 mm
Lebar 1.735 mm
Tinggi 1.666 mm
Jarak sumbu roda 2.662 mm
Mesin
Tipe mesin 1.5L SOHC 16 katup i-VTEC DBW
Jumlah silinder 4
Isi silinder 1.497 cc
Daya maksimum 120 PS @6.600 rpm
Tosi maksimum 145 Nm @4.600 rpm

Meskipun sudah akan datang generasi penggantinya, namun Honda BR-V yang saat ini dipasarkan PT Honda Prospect Motor (HPM) masih amat layak dipinang. Anda mungkin juga sudah paham kalau BR-V berbagi platform dengan Honda Mobilio. Namun keduanya punya karakteristik yang berbeda. Bahkan sebenarnya kami lebih menyukai BR-V dibanding Mobilio.

Mengingat sosok BR-V terlihat masih sporty dan gagah. Mobil ini pakai front bumper guard, over fender simpel berwarna hitam dof, dan roof rail yang menguatkan kesan SUV. Kemudian BR-V juga punya jarak sumbu roda 12 mm lebih panjang dari Mobilio. Selanjutnya jarak ke tanah BR-V lebih tinggi dari Mobilio. Ini tentu memberikan kepraktisan BR-V dibandingkan saudaranya itu.

Honda BR-V 2021 -3

Mesinnya terkenal irit bahan bakar

Selain dari segi fisik terlihat lebih kekar, Honda BR-V juga punya sejumlah fitur unggulan. Bahkan dibanding rivalnya seperti Toyota Rush, Daihatsu Terios, Mitsubishi Xpander Cross, atau Suzuki XL7, rasanya masih layak untuk dipertimbangkan.

Beberapa fitur unggulan di Honda BR-V antara lain tombol Start/Stop Engine. Jok yang sudah dilapis kulit serta di tengah dasbor ada headunit 8 inci dengan model floating. Lalu untuk membuka pintu pengemudi juga sudah ada sistem Keyless. Serta ada fitur keselamatan seperti ABS dengan EBD, Vehicle Start Asists (VSA), dan Hill Start Assist (HSA).

Baca juga : Bocor! Begini Kira-kira Wujud Asli Honda BR-V 2021 yang Akan Diproduksi

Honda BR-V 2021 -4

N7X versi produksi akan muncul di GIIAS 2021

Honda N7X Concept akan Jadi BR-V Generasi Berikutnya

Catatan penjualan ini sangat menarik untuk disimak. Mengingat PT Honda Prospect Motor (HPM) sudah menyiapkan N7X Concept sebagai Honda BR-V generasi kedua. Meskipun saat ini baru sebatas konsep, tetapi sinyal N7X akan segera diwujudkan dalam bentuk produksi sudah semakin kuat.

Antara lain dengan munculnya dokumen paten desain yang sudah diajukan oleh pihak Honda. Selain itu, sudha muncul juga dokumen mengenai NJKB (Nilai Jual Kendaraan Bermotor) dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Jadi, Honda BR-V masih tetap menarik bukan?

Baca juga : Jarang Dilirik, Ini Keistimewaan Honda BR-V yang Wajib Kalian Ketahui

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Honda BRV S 6MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru