Diklaim Irit Bahan Bakar, Berapa Konsumsi Bahan Bakar Isuzu Panther?

Yusuf · 20 Mei, 2020 09:00

Diklaim Irit Bahan Bakar, Berapa Konsumsi Bahan Bakar Isuzu Panther? 01

Jika bicara mengenai mobil diesel di Indonesia, mungkin sebagian masyarakat langsung tertuju pada produk otomotif asal Jepang, Isuzu. Pasalnya, sebelum segmen SUV bermesin diesel begitu populer seperti sekarang, Isuzu Panther, mendapat julukan “Rajanya Diesel” di pasar otomotif Indonesia.

Hal tersebut bukan karena ditopang oleh mesin yang prima, tetapi juga fitur serta daya angkut orang yang banyak, menjadikan model ini dilirik oleh konsumen Isuzu Panther Indonesia. Selain itu, mobil Isuzu Panther ini juga dikatakan memiliki tingkat efisiensi bahan bakar yang irit di kelasnya.

Mobil Isuzu Panther 2019 memiliki kesan yang tangguh dan modern untuk jenis mobil MPV. Harga mobil Isuzu Panther 2020 berkisar dari Rp 288 juta hingga Rp 344 jutaan. Harga mobil Isuzu Astra Isuzu ini terbilang lumayan jika dilihat dari spesifikasi yang diberikan pada mobil ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Middle_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907777923-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907777923-0'); });

Baca juga: 5 Hal Menarik tentang Isuzu Panther yang Harus Diketahui

Tipe Panther Paling Irit

Isuzu Panther Indonesia ini mengadopsi mesin empat silinder dengan kode 4JA1. Mesin ini merupakan penerus dari mesin sebelumnya dengan kode C223 yang memiliki kapasitas mesin lebih rendah. Di atas kertas, mesin C223 merupakan mesin empat silinder segaris berkapasitas 2.238cc yang mampu memproduksi tenaga sebesar 73 PS dan torsi sebesar 140 Nm.

Berbeda dengan mesin penerusnya, 4AJ1. Pada mesin tersebut, spesifikasi Isuzu Panther Indonesia ini juga mengalami peningkatan menjadi 2.500 cc dengan tenaga sebesar 80 PS dan torsi sebesar 170 Nm. Artinya, dengan meningkatnya semburan tenaga serta torsi menjadi lebih melimpah.

Diklaim Irit Bahan Bakar, Berapa Konsumsi Bahan Bakar Isuzu Panther? 01

Namun demikian, tidak membuat konsumsi bahan bakar mobil tersebut menjadi boros. Pada mesin terbarunya ini, Isuzu astra satu Indonesia telah membenamkan teknologi Overhead Valve Engine Direct Injection. Rahasia tersebut yang membuat Isuzu Panther Indonesia tetap irit meskipun memiliki semburan tenaga yang besar. Jadi tipe panther paling irit itu model yang mana?

Baca juga: Ini Dia Kelebihan Dan Kekurangan Isuzu Panther

Konsumsi bbm Panther Touring

Dasar lain yang menjadi bukti keiritan bahan bakar mesin diesel pada mobil Isuzu Panther, -- termasuk di dalamnya adalah Isuzu Panther Touring yang memiliki tampilan paling gagah -- dikarenakan mesin diesel memiliki karakter kompresi yang tinggi. Sehingga, power atau tenaga yang dihasilkan juga lebih besar per CC bahan bakar. Bahkan, bukan hanya itu, fakta lain juga menyebutkan bahwa per liter solar mampu menghasilkan tenaga yang lebih besar, hal ini yang membuat mesin solar menjadi lebih irit.

Jadi, 1 liter Solar berapa km untuk Isuzu Panther?

Beberapa laporan menyebutkan, untuk konsumsi bahan bakar Isuzu Panther ini, untuk penggunaan dalam kota mencapai angka 12 kilometer per liter. Angka tersebut jauh lebih irit dibanding dengan mesin terdahulunya, yang hanya mencatatkan angka konsumsi bahan bakar 9-10 kilometer per liter. 

Angka tersebut tentu saja tidak mutlak, tergantung pada karakter pengemudi saat mengendarai mobil tersebut. Mobil Isuzu Panther 2020 dengan mesin Diesel nya yang irit bahan bakar, bisa menjadi pilihan bagi penggemarnya. Di tambah lagi dengan penampilan Isuzu mobil Panther ini yang terlihat begitu gagah.

Oh iya, jangan sampai salah mengira bahwa mobil ini berbahan bakar bensin ya, karena tidak ada model Isuzu Panther bensin. Jika kalian pernah merasa melihatnya, maka itu adalah Chevrolet Tavera, yang merupakan produk General Motors di Indonesia dengan mesin berbahan bakar bensin. Beberapa orang yang menemuinya menyebut mobil ini sebagai Panther bensin.

Baca juga: Isuzu Panther Grand Touring - Varian Mobil Panther Berkasta Tertinggi! 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/ID_Article_Bottom_leaderboard', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1649907953835-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1649907953835-0'); });

Yusuf

Suka dengan motorsport dan senang touring untuk bertualang

window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Komentar

Mobil Terbaru