BMW Seri 5, Sedan Bisnis Tersukses Yang Kini Buatan Indonesia

Dhoni · 9 Apr, 2021 19:00

BMW seri 5 terbaru, secara resmi telah dihadirkan BMW Indonesia pada hari Jumat (09/04). Sebagai mobil sedan bisnis yang telah sukses di dunia, BMW The New 5 kali ini hadir dalam varian BMW 520i M Sport dan new BMW 530i Opulance. 

BMW Seri 5, Sedan Bisnis Tersukses Yang Kini Buatan Indonesia 01

BMW Seri 5 terbaru tawarkan inovasi mutakhir

“BMW Seri 5 adalah sedan bisnis paling sukses di dunia, menikmati kesuksesan global yang tak tertandingi selama hampir lima puluh tahun. Canggih dan terdepan, BMW Seri 5 terbaru tawarkan inovasi mutakhir, desain mempesona, dan peningkatan fitur teknis secara menyeluruh,” ujar Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

BMW Seri 5, Sedan Bisnis Tersukses Yang Kini Buatan Indonesia 02

BMW Seri 5 sedan bisnis terbaik

BMW seri 5 pertama kali dihadirkan pada tahun 1972, hingga saat ini BMW seri 5 telah memasuki generasi ke tujuh. Khusus pada BMW The New 5 yang diluncurkan oleh BMW Indonesia secara virtual merupakan hasil rakitan BMW Production Network 2, Gaya Motor, Jakarta. Untuk harga, BMW 520i M Sport akan dibanderol Rp1,109 miliar, sedangkan tipe new BMW 530i Opulence ditawarkan senilai Rp1,279 miliar. 

BMW New 5 Dengan Mengusung Desain Baru 

Tampilan BMW Seri 5 hadir dengan desain yang menonjolkan sisi elegan, sporty dan garis tegas. Bagian lampu depan kini telah mengadopsi teknologi Adaptive LED dengan BMW Laserlight dengan jangkauan hingga 530 meter.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

BMW Seri 5, Sedan Bisnis Tersukses Yang Kini Buatan Indonesia 01

BMW 520i M Sport

Untuk gril BMW seri 5 telah menggunakan model kidney grille yang langsung terlihat dengan bentuk baru segi delapan. Interpretasi modern dari ikon BMW ini tambahkan lebar dan tinggi ekstra, turun lebih jauh ke apron depan, dan dibingkai oleh single-piece surround.

BMW 520i M Sport hadir dengan velg alloy ringan 19 inci M Y-spoke style 845 M Bicolour Jet Black, velg paling impresif yang pernah dipasang dalam sejarah Seri 5 di Indonesia.

Sedangkan pada BMW 530i Opulence tetap menggunakan velg berukuran 19 inci W-spoke style 663 Bicolour dengan ban campuran sehingga tampil sempurna dengan Luxury Line.

Sebagai mobil RWD, BMW seri 5 pada bagian ban belakang menggunakan ukuran yang lebih lebar. 

BMW Seri 5, Sedan Bisnis Tersukses Yang Kini Buatan Indonesia 02

Pada bagian belakang, BMW Seri 5 menggunakan knalpot trapesium sekarang menjadi standar pada semua model BMW Seri 5, yang terintegrasi di sisi kiri dan kanan pada inlay apron belakang. Bagian atas inlay yang berwarna abu-abu tersebut memiliki pinggiran trim hitam sebagai standar. Untuk BMW 530i Opulence terdapat chrome bars yang membuatnya semakin mewah.

BMW Seri 5, Sedan Bisnis Tersukses Yang Kini Buatan Indonesia 03

BMW 530i Opulance

Kabin BMW seri 5 Lebih Nyaman dan Premium 

Memasuki kabin BMW seri 5, terdapat Control Display 12,3 inci yang berada di bagian tengah konsol. Tentunya head unit tersebut telah dapat terkoneksi Apple CarPlay dan Android Auto.

Pada sistem infotainment, komunikasi, dan navigasi didasarkan pada pendekatan yang memungkinkan pelanggan untuk memilih antara layar sentuh Control Display, iDrive Touch Controller, tombol kontrol di roda kemudi, kontrol suara menggunakan BMW Intelligent Personal Assistant “Hey BMW!” atau BMW gesture control.

BMW 520i M Sport

Untuk pertama kalinya dalam sejarah di Indonesia, BMW Seri 5 rakitan lokal kini ditawarkan dengan trim BMW M Sport sebagai standar. BMW 5201 M Sport merupakan model regular tetapi dipastikan model ini hadir dengan paket lengkap sebagai sedan bisnis.

BMW Seri 5, Sedan Bisnis Tersukses Yang Kini Buatan Indonesia 04

Harga BMW 520i M Sport Rp1,1 milyar

BMW 520i M Sport ditenagai BMW TwinPower Turbo 4-cylinder double VANOS, High Precision Injection, dan teknologi BMW EfficientDynamics. Tenaga yang dihasilkan mencapai 186 PS dengan torsi 290 Nm. Tenaga tersebut dapat membuat BMW 520i M Sport melesat 0 - 100 km/jam dalam hanya 7.8 detik.

Walau diklaim mememiliki tenaga yang besar, dipastikan konsumsi bahan bahar cukup efiesien dengan hanya mengkonsumsi bahan bakar 14.7 km per liter dan emisi CO2 156g/km.

Bagian yang paling terlihat mencolok pada BMW 520i M Sport adalah penggunaan cat BMW M Carbon Black dan tambahan dua cat baru yaitu Bernina Grey Amber effect dan Phytonic Blue.

New BMW 530i Opulence

BMW 530i Opulence menjadi Luxury Line dengan dilengkapi BMW TwinPower Turbo 4-cylinder double VANOS, High Precision Injection dan teknologi BMW EfficientDynamics, Kemampuan dari mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga sebesar 255 PS dengan torsi puncak 350 Nm.

BMW Seri 5, Sedan Bisnis Tersukses Yang Kini Buatan Indonesia 05

harga BMW 530i Opulance Rp1,2 milyar

Tentu dengan tenaga lebih besar yang dihasilkan, BMW 530i Opulence dapat melesat dari 0 - 100 km/jam dalam hanya 6.1 detik. Walau lebih cepat, dipastikan BMW 530i Opulance makin efisen dalam mengkonsumsi bahan bakar, yakni 14.9 km per liter dan emisi CO2 154g/km.

BMW Seri 5 Mudah Saat Parkir 

Berbagai fitur bantuan inovatif seperti Park Assistant telah dihadirkan seperti pada BMW 520i M Sport dan Park Assistant Plus untuk 530i Opulence sehingga mengemudi makin sederhana.

BMW Seri 5, Sedan Bisnis Tersukses Yang Kini Buatan Indonesia 06

Pertama kalinya BMW seri 5 di produksi di Indonesia

Fitur mutakhir tersebut mencakup Reversing Assistant, sistem yang mengingat gerakan kemudi yang dilakukan saat melaju ke depan setiap saat, asalkan kecepatan mengemudi tidak melebihi 36 km/jam.

Bantuan mengemudi ditingkatkan dengan Parking Assistant Plus yang mendukung Anda dengan Surround-View (kamera 360˚) serta Top View, Panorama View, 3D View,

Khusus pada BMW 530i Opulence telah tersedia fitur Driving Assistant (Lane Departure Warning, Lane Change Warning dan peringatan tabrakan depan dengan intervensi rem, peringatan lalu lintas lintas belakang, dan pencegahan tabrakan belakang).

Bagaimana, tertarik memiliki BMW seri 5? Jangan lupa untuk menyiapkan dana dalam membayar pajak ya..

 

 

 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Dhoni

Reporter

Telah menjadi jurnalis sejak 2008 dengan mengkhususkan diri ke dunia sepeda, namun mulai 2015 mulai menjalani karir sebagai wartawan di dunia otomotif. Namun lebih memilih motorsports sebagai prioritas. Dia tertarik pada teknologi mobil - mobil 4WD. Instagram: dhoni_bima

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

BMW 5 Series Sedan 520i

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru