window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Chery Tiggo 4 Pro, Kalau Dijual di Indonesia Jadi Rival Berat HR-V Nih!

Evan · 15 Okt, 2021 10:03

Chery Tiggo 4 Pro, Kalau Dijual di Indonesia Jadi Rival Berat HR-V Nih! 01

Belum cukup soal rencana membawa tiga model sekaligus ke Tanah Air, Chery dikabarkan bakal kembali menghadirkan satu lagi mobil dari lini SUV mereka. Hal ini terungkap lewat akun resmi Instagram @cherymotorsindonesia, yang menampilkan sebuah Chery Tiggo 4 Pro berwarna merah. Di China sendiri nama Tiggo 4 tidak digunakan, melainkan memakai Tiggo 5x.

Caption yang dituliskan juga memberikan konfirmasi bahwa Chery bakal membawa model versi facelift  dan upgradenya, yakni Tiggo 4 Pro. Jika memang benar, mobil ini akan jadi lawan berat bagi Honda HR-V. 

Chery Tiggo 4 Pro, Kalau Dijual di Indonesia Jadi Rival Berat HR-V Nih! 02

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Tiggo 4 Pro sendiri merupakan versi yang lebih sporty dari Tiggo 4, serta kelengkapan yang lebih baik dari sisi fitur dan sistem keselamatan.

Tiggo 4 Pro selain dijual di China, juga telah merambah beberapa pasar, seperti Russia, Italia dan Amerika Selatan. Ada juga tipe mobil listriknya, dengan sebutan Tiggo e, yang telah dijual sejak 2019 lalu. 

Ditawarkan dalam empat model, Tiggo 4 Pro justru dibanderol lebih murah dari pesaing, mulai dari 69.900 sampai 79.900 Yuan atau sekitar Rp153 Juta-Rp175 Juta.

Baca juga: Harga Mobil Chery Bekas Emang Murah Banget, Tapi Apa Benar Sparepartnya Susah?

Tiggo 4 Pro Menyasar Anak Muda, Dimensi Luar Kompak

Chery Tiggo 4 Pro, Kalau Dijual di Indonesia Jadi Rival Berat HR-V Nih! 01

Chery Tiggo 4 Pro, mobilnya anak muda

Dari segi desain, Tiggo 4 Pro banyak mengambil siluet dari kakaknya yang lebih besar seperti Tiggo 7 dan 8, khusus fascia depan.

Gril heksagonal ciri khas Chery tetap dipertahankan, hanya saja sekarang lebih besar dan dikelilingi ornamen krom.

Chery Tiggo 4 Pro, Kalau Dijual di Indonesia Jadi Rival Berat HR-V Nih! 02

Gril heksagonal khas Chery

Soal pilihan corak, Tiggo 4 hadir lewat warna yang cerah dan menarik, menyasar kawula muda yang ingin tampil beda.

Bentuk lampu utama termasuk modern, dilengkapi proyektor yang menggunakan LED. Tak lupa ada sedikit scuffplate berwarna silver dipadu dengan krom pada housing foglamp.

Chery Tiggo 4 Pro, Kalau Dijual di Indonesia Jadi Rival Berat HR-V Nih! 03

Tiggo 4 Pro bentuknya kompak 

Dimensi kompak tergambar jelas dari sisi samping, dimana pilar D-nya dibuat tanpa kaca. Untungnya terbantu dengan pemakaian krom di pintu dan lis kaca.

Peleknya juga modern, palang lima berukuran 17 inci dengan motif dual tone yang tidak hanya sporty, tapi juga terlihat menarik.

Chery Tiggo 4 Pro, Kalau Dijual di Indonesia Jadi Rival Berat HR-V Nih! 04

Bagian belakang sedikit mengotak

Di belakang ada satu bilah krom panjang yang diletakkan di tengah, menggantikan posisi emblem yang sekarang berubah jadi model ejaan.

Uniknya lampu foglamp belakang di Tiggo 4 pro seperti menempel pada bodi, dan bukan di bagian bemper. Ada juga ornament krom yang dipasang layaknya knalpot asli.

Baca juga: Chery Tiggo 7 Plus Resmi Dibanderol Mulai Rp192 juta, Kalau Masuk Indonesia Jadi Lawan Panas CR-V Turbo

Interior Lebih Mewah Dari HR-V, Fitur Juga Tak Kalah 

Chery Tiggo 4 Pro, Kalau Dijual di Indonesia Jadi Rival Berat HR-V Nih! 05

Kabin Tiggo 4 Pro minimalis

Masuk ke kabin Tiggo 4 Pro, Chery menyuguhkan kabin yang tak kalah modern dari mobil Jepang. Desain dashboard dan konsol tengah yang minimalis tercipta berkat pemakaian layar bagi pengaturan  hiburan yang berukuran 10,25 inci. 

Chery Tiggo 4 Pro, Kalau Dijual di Indonesia Jadi Rival Berat HR-V Nih! 06

Layar instrumen 7 inci milik Tiggo 4 Pro di Russia

Di bagian panel instrumen juga memakai model digital, berukuran 7 inci yang sudah mampu menampilkan informasi real time, termasuk juga Tire Pressure Monitoring System (TPMS). Bicara soal fitur, Chery Tiggo 4 Pro tak bisa dianggap sebelah mata. 

Chery Tiggo 4 Pro, Kalau Dijual di Indonesia Jadi Rival Berat HR-V Nih! 07

Sunroof jadi fitur yang digandrungi

Fitur mobil baru kekinian seperti sunroof, konektivitas yang support Android Auto dan Apple Carplay, kursi elektris, rem parkir elektris, dan keyless entry with start stop tersedia di mobil ini.

Chery Tiggo 4 Pro, Kalau Dijual di Indonesia Jadi Rival Berat HR-V Nih! 08

Fitur keselamatan cukup lengkap

Soal keselamatan juga jadi perhatian Chery, makanya di Tiggo 4 Pro ada fitur Hill Decent Control (HDC), Hill Start Assist Control (HHC), Around View Monitor (AVM), 6 airbag, ABS, EBD, dan BA.

Hadir Dua Pilihan Mesin dan Tiga Jenis Transmisi

Chery Tiggo 4 Pro, Kalau Dijual di Indonesia Jadi Rival Berat HR-V Nih! 09

Mesin 1.500cc turbo Chery Tiggo 4 Pro

Tergantung tipe transmisi yang dipilih, Tiggo 4 Pro menawarkan dua opsi mesin. Pertama adalah mesin 2.0-liter empat silinder N/A bertenaga 122 PS dan torsi puncak 180 Nm. Dipasangkan dengan dua pilihan transmisi yakni manual 5 percepatan dan otomatis CVT 9 percepatan.

Mesin kedua merupakan yang paling bertenaga, berkubikasi 1.5-liter empat silinder dibantu turbo, mampu menyemburkan tenaga 147 PS dan torsi maksimum 210 Nm. Khusus di mesin turbo ini, Chery hanya memberikan satu opsi transmisi, yakni Dual Clutch Transmission (DCT) 6 Percepatan.

Tenaga dari masing-masing mesin dan transmisi kemudian disalurkan ke dua roda depan. Di beberapa negara ada mesin 1.5L turbo dengan tenaga yang lebih kecil, hanya 115 PS dan torsi 138 Nm.

Baca juga: Mobil China Chery Nggak Kapok Kembali ke Indonesia, Siapkan SUV Pesaing Toyota Fortuner

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Honda HR-V 1.5L S 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil