window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Daihatsu Galau Kapan Jual Rocky Hybrid di Indonesia

Enda · 7 Des, 2022 13:30

Daihatsu Rocky Hybrid

Pemerintah terus mendorong pabrikan otomotif di Indonesia untuk menghadirkan kendaraan ramah lingkungan seperti hybrid dan full listrik. Hal ini bertujuan supaya menurunkan penggunaan bahan bakar minyak yang ketersediaannya terus menipis serta mengurangi pencemaran udara.

Salah satu brand pabrikan asal Jepang yang cukup lama meramaikan kancah otomotif Tanah Air, Daihatsu saat ini memiliki tempat yang siap digunakan untuk memproduksi mobil hybrid.

Baca juga: Toyota Punya Innova Hybrid, Daihatsu Siapkan Rocky Hybrid?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

“Produk baru pasti kita hadirkan. Untuk model hybrid kita masih learning. Subjektifnya kita mau menyampaikan bahwa kita ready kapasitas untuk produksi dan kapabilitas kita membuat mobil hybrid. Karena di Jepang (hybrid) sudah muncul. Selain itu secara teknologi kita mampu, namun hanya sebatas itu. Artinya teknologi dan kapabilitas kita mampu,” ujar Rudy Ardiman, Domestic Marketing Division Head - PT Astra Daihatsu Motor, kepada Autofun Indonesia baru-baru ini.

Disampaikan Rudy, pihaknya terus melakukan kajian, survey feedback dari market maupun customer untuk dapat diterima pasar.

“Kita maunya buat produk yang cocok dengan masyarakat Indonesia. Tentu kita harus cari tahu kebutuhan profil customer. Kalau marketnya ada tapi profil customernya gak ada buat apa? Dan untuk membuat mobil juga membutuhkan waktu, tidak sebentar jadi kita masih study untuk saat ini untuk mobil hybrid, dan belum tahu model apa yang nantinya dijual,” ungkapnya.

Baca juga: Daihatsu Luncurkan New Rocky ADS Refreshment, Pakai Aksen Hitam Harga Tetap

Daihatsu Rocky Hybrid Pernah Dipamerkan di GIIAS 2022

Daihatsu Galau Kapan Jual Rocky Hybrid di Indonesia 01

Pada pameran GIIAS beberapa bulan lalu, PT Astra Daihatsu Motor sempat memamerkan Daihatsu Rocky Hybrid. Memiliki tampilan yang terlihat sama seperti versi mesin bensin, Rocky Hybrid dibekali jantung pacu 1.200 cc WA-VEX 3 silinder dengan 12 katup berteknologi DOHC yang dipadukan motor listrik tunggal. Di atas kertas menghasilkan tenaga 82 PS torsi 105 Nm sebagai generator yang memberi daya ke motor listrik bertenaga 106 PS torsi 170 Nm.

“Rocky Hybrid di GIIAS kemaren orang banyak yang tertarik untuk melihat lebih dekat, bahkan ada yang mempelajari fitur dan teknologi. Di pameran kemarin juga salah satunya kita ingin tahu tanggapan masyakarat seklaligus melakukan study pasar,” serunya.

Daihatsu Galau Kapan Jual Rocky Hybrid di Indonesia 02

Berdasarkan pengujian yang pernah dilakukan oleh salah satu media Jepang, menggunakan mode WLTC (World harmonised Light vehicle Test Cycles), untuk konsumsi BBM-nya Rocky Hybrid sanggup menempuh jarak 28 km/liter. Sebagai informasi, konsumsi BBM Rocky 1.2L NA tembus 20,7 km/liter. Itu artinya versi hybrid lebih irit 7,3 km/liter.

Baca juga: Pamerkan Rocky Hybrid di GIIAS 2022, Begini Cara Kerja Motor Elektriknya

 

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Daihatsu Rocky hybrid 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia