Hasil Restorasi Volkswagen Type II 1965 ini seharga 5 unit Toyota Avanza

Dhoni · 7 Feb, 2021 15:00

Restorasi mobil dengan tujuan mengembalikan ‘jati diri’ mobil dan sedikit memberikan sentuhan modern menjadi salah satu trend yang tengah berlangsung saat ini. Tak sekedar mengembalikan kondisi aslinya, namun juga dapat mendongkrak harga jualnya. Itu pula yang terjadi pada Volkswagen Type II 1965 ini, yang sukses direstorasi dengan biaya seharga 5 buah Toyota Avanza!

Hasil Restorasi Volkswagen Type II 1965 ini seharga 5 unit Toyota Avanza 01

Hasil modifikasi Volkswagen Type II 1965 klasik langsung dibanderol Rp 1,2 Milyar (ospreycustomcars)

Tapi jangan salah, nyaris seluruh mobil hasil restorasi membutuhkan biaya beberapa kali lipat dari harga aslinya mobil sebagai bahan pengerjaan. Hal Ini terbukti pada Volkswagen Type II klasik lansiran tahun 1965 yang telah mendapatkan sentuhan secara menyeluruh. Bahkan masuk dalam kategori restorasi.

Hasil Restorasi Volkswagen Type II 1965 ini seharga 5 unit Toyota Avanza 02

Interior Volkswagen tipe II 1965 (ospreycustomcars)

Rumah modifikasi yang dipercaya untuk mengerjakannya adalah Osprey Costum Cars Team. Namun kini malah menyentuh nenek moyang Volkswagen Caravelle ini dengan melakukan perombakan menyeluruh untuk memastikan seluruh bagian mobil tidak terdapat korosi dengan melapisi bagian luar maupun dalam dengan cat anti karat.

Bagian rangka kaca tahan karat juga dipasangan untuk menggantikan yang sebelumnya digunakan, kaca depan model safari (dapat dibuka) hingga mengubah lampu depan dan belakang menggunakan LED.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Hasil Restorasi Volkswagen Type II 1965 ini seharga 5 unit Toyota Avanza 01

Memasuki interior dari hasil garapan Osprey Costum Cars Team, unsur kayu terpadu bahan Sunbrella fabric berwarna putih dan biru terlihat jelas menjadi bagian utama atau mungkin memang konsepnya. Khusus pada lantai kabin belakang menggunakan bambu yang didesain khusus untuk menyesuaikan karakter mobil. Alhasil, di dalam VW Type II klasik 1965 menjadi kedap suara sehingga alunan musik sistem audio yang dapat terkoneksi melalui iPod dan Bluetooth dengan speaker 6 marine-grade 6,5 inci ddan subwoofer 10 inci dapat terdengar dengan baik.

Sementara bagian area pengemudi, rasanya tidak banyak ubahan yang dilakukan oleh Osprey Costum Cars Team. Aura original sehingga kesan klasik masih terasa. Namun kondisimya Volkswagen Type II 1965 ini terasa seperti mobil yang baru keluar pabrik.

Hasil Restorasi Volkswagen Type II 1965 ini seharga 5 unit Toyota Avanza 02

Area cockpit VW Type II klasik 1965 (ospreycustomcars)

Untuk mesin 1.600 cc yang digunakan telah mendapatkan sentuhan sejak tahun 2018 demi memastikan kondisinya dapat memenuhi syarat. Begitu pula dengan sistem pengeraman sebagai bagian terpenting dalam kendaraan. Sesuai yang diungkapkan pihak Osprey Custom Cars Team bahkan nyaris semua bagian mendapat sentuhan, termasuk pada mesin 1.6L yang dibangun ulang sehingga kini dapat melaju dengan kecepatan mencapai 96 – 105 km/jam tanpa masalah apapun.

Hasil Restorasi Volkswagen Type II 1965 ini seharga 5 unit Toyota Avanza 03

Mobil yang kini baru menempuh 600 kilometer setelah mendapatkan restorasi secara menyeluruh, ditawarkan senilai US$98,959 atau setara Rp1,260 milyar. Mungkin sebagian orang menganggap harga yang tidak masuk akal, Tetapi bagi mereka sebagai penggemar mobil klasik, tentu harga tersebut masih dinilai sepadan dengan yang ditawarkan.

Hasil Restorasi Volkswagen Type II 1965 ini seharga 5 unit Toyota Avanza 04

Volkswagen Type II klasik 1965 hasil garapan Osprey Costum Cars

Mobil klasik dapat dikatakan telah menjadi bagian dari investasi. Seiring waktu, mobil klasik dapat meningkat nilai jualnya, terlebih jika kondisi yang ditawarkan masih sangat terjaga keasliannya atau pun telah direstorasi dengan hasil sangat bagus seperti hasil karya Osprey Custom Cars.

Hasil Restorasi Volkswagen Type II 1965 ini seharga 5 unit Toyota Avanza 05

Bagaimana, minat merestorasi mobil lawas anda untuk meningkatkan nilainya? Pastikan konsep hingga materi yang digunakan tidak asal-asalan agar memancing minat orang lain.

 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Dhoni

Reporter

Telah menjadi jurnalis sejak 2008 dengan mengkhususkan diri ke dunia sepeda, namun mulai 2015 mulai menjalani karir sebagai wartawan di dunia otomotif. Namun lebih memilih motorsports sebagai prioritas. Dia tertarik pada teknologi mobil - mobil 4WD. Instagram: dhoni_bima

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Volkswagen Caravelle Short wheelbase Trendline

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru