Honda Racing Simulator Championship Kembali Digelar, Bisa Jajal Brio Balap!

Adit · 9 Agu, 2021 18:00

Honda Racing Simulator Championship 2021

Ajang balap simulator Honda Racing Simulator Championship (HRSC) kembali diadakan pada tahun ini. Beda dari penyelenggaraan pertama tahun lalu, HRSC musim kedua punya perbedaan yang signifikan.

"Sesuai komitmen, kami terus memberikan excitement baru untuk konsumen tahun ini. Hari ini kami dengan bangga memulai kembali satu acara inovatif yang sangat sesuai karakter Honda yaitu ajang balap virtual. Dan pertama kalinya di dunia kami kenalkan kebanggaan Indonesia yakni Honda Brio RS Urbanite di balapan ini," terang Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor (HPM) melalui video conference, Senin (9/8/2021). 

Bisa Pakai Honda Brio RS Balap di HRSC 2021

Honda Racing Simulator Championship 2021 -1

Kini bisa jajal Civic Type R dan Brio RS balap

Diungkapkan oleh Yusak, para peserta Honda Racing Simulator Championship 2021 selain bisa menjajal Honda Civic Type R, juga bisa menggunakan Honda Brio RS yang sudah disulap jadi mobil balap. Perbedaan lainnya adalah kelas yang dilombakan jadi lebih beragam.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Sebelumnya cuma ada Master dan Rising Star Class. Khusus HRSC 2 ini ditambahkan Rookie Class. Jadi bukan cuma pebalap sungguha yang bisa merasakan adrenalin di sirkuit, semua orang juga bisa menikmati pengalaman yang serupa. 

Khusus kelas Rookie dan Rising Star akan menggunakan Honda Brio RS Urbanite. Selebihnya para pebalap Master Class akan mengemudikan Honda Civic Type R terbaru edisi 2021.

Baca juga: Thailand Sudah Pakai Honda City Hatchback Untuk Balapan. Kenapa di Sini Masih Pakai Honda Jazz?

Ada Hadiah Rp100 Juta

Honda Racing Simulator Championship 2021 -2

Tiap poin bisa ditukarkan dengan hadiah uang tunai

Supaya balap simulator ini lebih menantang dan makin banyak pesertanya, Honda sudah menyediakan hadiah yang lebih besar dibanding tahun lalu. Total hadiah yang diperebutkan mencapai Rp100 juta. 

Sistem balapan tahun ini akan menggunakan poin. Oleh karena itu HPM mengklaim kompetisi HRSC 2021 bakal lebih sengit seperti kejuaraan balap pada umumnya. "Selain everyone can race, juga everyone can win," tambah Adhi Parama Sugarda, Communication Strategy Manager HPM.

Bahkan regulasi balap simulator tahun ini nantinya poin para pebalap yang tidak masuk podium, bisa tetap ditukarkan hadiah uang tunai. Pada kelas Master, peserta akan mendapatkan Rp65.000/poin, kelas Rising Star Rp20.000/poin, dan kelas Rookie Rp10.000/poin.

Honda Racing Simulator Championship 2021 -3

Balapan dijadwalkan 21-30 Oktober 2021

Tiga peserta yang mengumpulkan poin terbanyak pada masing-masing kelas akan mendapatkan hadiah tambahan di luar dari hadiah perolehan poin. Untuk kelas Master, juara pertama akan mendapatkan tambahan hadiah sebesar Rp5 juta, diikuti juara kedua Rp3 juta dan juara ketiga Rp2 juta.

Sementara untuk kelas Rising Star, juara pertama akan mendapat tambahan hadiah tambahan Rp3 juta, juara kedua Rp2 juta, dan juara ketiga Rp1 juta. Lalu pada kelas Rookie, juara pertama akan mendapatkan tambahan Rp2 juta, juara kedua Rp1,5 juta, dan juara ketiga Rp700 ribu.

Baca juga: Keunggulan Honda Brio dan Honda Jazz Masih Jadi Pilihan Honda Racing Indonesia di 2021

Jadwal Balap dan Sirkuit HRSC 2021

Total ada enam seri balapan yang akan berlangsung mulai 21 hingga 30 Oktober 2021. Setiap serinya diadakan di sirkuit yang berbeda-beda. Namun tenang, lintasan balapnya sudah dipilih dan berskala internasional, sehingga para peserta bisa dengan mudah latihan terlebih dulu sebelum mulai balap berlangsung.

Honda Racing Simulator Championship 2021 -4

Dipastikan balapan berlangsung seru

Berikut ini jadwal balapan beserta lintasan balap Honda Racing Simulator Championship 2021:

  • Seri 1, 21 Agustus 2021-Sirkuit Baku, Ajerbaikan
  • Seri 2, 4 September 2021- Sirkuit Sepang, Malaysia
  • Seri 3, 18 September 2021-Sirkuit Adelaide, Australia
  • Seri 4, 2 Oktober 2021-Sirkuit Road Atlantan, Amerika Serikat
  • Seri 5, 16 Oktober 2021-Sirkuit Interlagos, Brazil
  • Seri 6, 30 Okober 2021-Sirkuit Suzuka, Jepang.

Para peserta yang tertarik bisa mengunduh game Rfactor 2 melalui Steam. Kemudian mengisi formulir pendaftaran. Selain itu para peserta wajib memiliki akun di Steam, punya simulator, dan pendaftaran HRSC 2 terbuka untuk umum tanpa dipungut biaya hingga hingga 17 Agustus 2021.

Mekanismenya setiap peserta akan melakoni kualifikasi di sirkuit Interlagos, Brazil. Nantinya akan dihitung capaian waktunya. Sebanyak 35 peserta tercepat pertama bakal mengisi Master Class, lanjut 35 perserta tercepat selanjutnya mengisi Rising Star Class, dan 35 peserta tercepat selanjutnya berkompetisi di Rookie Class.

Baca juga: Review Honda Brio RS: Kecil-kecil Cabe Rawit!

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Honda Brio Satya S M/T

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru