window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Hyundai Stargazer Buatan Indonesia Bakal Hadir di Vietnam Sesaat Lagi, Ada yang Berubah?

Indra Fathan · 12 Okt, 2022 10:05

Hyundai Stargazer Buatan Indonesia Bakal Hadir di Vietnam Sesaat Lagi, Ada yang Berubah? 01

  • Hyundai Stargazer akan masuk Vietnam.
  • Unitnya merupakan produksi pabrik Hyundai di Cikarang, Jawa Barat.
  • Harga Hyundai Stargazer di Vietnam bisa sentuh Rp448 juta.

Selain Filipina, Vietnam juga menjadi salah satu tujuan ekspor Hyundai Stargazer yang diproduksi di pabrik Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI), Cikarang, Jawa Barat. Bahkan kabarnya MPV penantang Mitsubishi Xpander ini akan meluncur di Vietnam dalam waktu dekat.

Memang, pihak TC Motor selaku pemegang merek Hyundai di Vietnam belum mengumumkan kehadiran Stargazer secara resmi. Namun beberapa wiraniaga di dealer Hyundai negara tersebut sudah membuka pemesanan Stargazer sebelum peluncuran resminya.

Baca juga: Bukan Cuma Jago Kandang, Tiga Mobil Buatan Indonesia Juga Laris Manis di Vietnam

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Harga Hyundai Stargazer di Vietnam Bisa Rp400 Jutaan

Dikutip dari Zing, Rabu (12/10/2022), salah satu wiraniaga Hyundai Vietnam menyebut harga Hyundai Stargazer berada di kisaran 600-700 jutaan Dong. Itu berarti kira-kira setara Rp384 juta - Rp448 juta.

Hyundai Stargazer Buatan Indonesia Bakal Hadir di Vietnam Sesaat Lagi, Ada yang Berubah? 01

Spyhoot Hyundai Stargazer di Vietnam

Adapun jadwal peluncurkan Hyundai Stargazer di Vietnam disinyalir 24 Oktober 2022. Walau begitu, bagi yang ingin membeli Hyundai Stargazer, konsumen Vietnam sudah bisa memberikan tanda jadi.

Besarnya sekitar 10-20 juta Dong (Rp6 juta hingga Rp12 jutaan). Mereka menyebut bahwa unit-unit Stargazer yang dipesan akan mulai dikirim kepada konsumen pada akhir Oktober atau November.

Baca juga: Giliran Vietnam Bakal Dapat Suzuki Ertiga Hybrid, Harganya Tembus Rp369 Jutaan!

Spesifikasi Hyundai Stargazer di Vietnam sama dengan Indonesia

Beberapa bulan sebelumnya, tepatnya bulan Agustus 2022, muncul juga beberapa foto yang menampilkan unit-unit Stargazer berkamuflase tebal yang sedang dites di jalanan Vietnam. Secara umum tidak ada perbedaan tampilan Stargazer yang signifikan dibandingkan versi Indonesia.

Hyundai Stargazer Buatan Indonesia Bakal Hadir di Vietnam Sesaat Lagi, Ada yang Berubah? 02

Interiornya sedikit ada perbedaan dengan versi Indonesia

Salah satu contohnya penggunaan velg alloy berukuran 16 inci, baik berornamen dual tone maupun single tone. Tapi begitu melihat bagian dasbor, tampak pula beberapa detail yang berbeda dengan versi Indonesia.

Selain posisi setir di sebelah kiri menyesuaikan lalu lintas Vietnam, terlihat pula head unit dengan ukuran layar lebih besar dibandingkan versi domestik yang hanya berukuran 8 inci.

Hyundai Stargazer Buatan Indonesia Bakal Hadir di Vietnam Sesaat Lagi, Ada yang Berubah? 03

Siap lawan Mitsubishi Xpander dan Toyota Avanza

Sama seperti di Indonesia, Hyundai Stargazer akan berhadapan dengan para kompetitor di Vietnam, sebut saja Mitsubishi Xpander yang menjadi market leader LMPV di negara tersebut, lalu ada Toyota Avanza Premio dan Veloz Cross, serta Suzuki Ertiga dan XL7.

Stargazer menjadi mobil produksi HMMI kedua yang diekspor dari Indonesia ke luar negeri. Produk pertamanya yakni Creta sudah diekspor ke beberapa negara seperti Thailand, Vietnam, Filipina, Afrika Selatan, dan Timur Tengah.

Baca juga: Hyundai Stargazer dari Indonesia Kepergok Sudah Mendarat di Filipina

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Hyundai Stargazer Trend IVT 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil