window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Ketika Mitsubishi Xpander Menjadi Warung

Alex · 6 Jul, 2020 11:47

Ketika Mitsubishi Xpander Menjadi Warung 01

Apa yang terlintas di benak Anda ketika mendengar atau melihat sebuah Mitsubishi Xpander? LMPV terkini yang sangat laris? Sebuah mobil yang keren karena menggabungkan kemampuan LMPV dan ketampanan SUV?

Mungkin jawaban tersebut akan tak ada artinya saat Anda melihat kejadian satu ini. Pasalnya penampakan berikut ini menjadikan citra Xpander yang identik akan LMPV modern dan penuh fitur kekinian seketika luntur.

Bukannya dipakai untuk membawa penumpangnya jalan-jalan atau hang out, mobil Xpander ini justru dipakai untuk berdagang layaknya sebuah warung!

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Tentu sebenarnya tidak ada yang salah dengan Xpander yang menjadi seperti ini. Sang pemilik tentunya menjadikan Mitsubishi Xpander mobil untuk sarana berdagang tentunya karena tuntutan ekonomi.

Sejauh penglihatan dari foto tersebut juga tak ada hal yang dipersalahgunakan. Semoga saja ia berjualan di lokasi yang aman dan legal. 

Foto ini sendiri diunggah oleh netizen dengan akun Facebook bernama Sucipto Csone. Ia membagikan foto unik ini di grup Xpander Mitsubishi Owner Club Indonesia (X-MOC) pada 1 Juli 2020. 

Ketika Mitsubishi Xpander Menjadi Warung 01

Fotonya sendiri diambil pada 1 September 2019. Pada kolom kementar, Sucipto Csone yang diduga pemilik mobil Xpander dan usaha warung tersebut menuturkan lokasi dan kegiatan berdagangnya itu.

"Iya om. Itu pas bazzar. Tapi kadang sekarang masih suka ikut kalo Sabtu Minggu," kata Sucipto Csone membalas salah satu komentar. Walau tak menyebut lokasi 'Xpander warung' ini di kota mana, namun bisa diketahui bahwa ia saat itu berjualan di sebuah event bazzar akhir pekan.

Kenapa tampak di foto sepi pembeli? Sang pemilik menyebut saat difoto ketika pukul 7 pagi, sementara pengunjung dan pembeli mulai ramai jam 9 pagi.

Banyak Dukungan

Seolah tak malu dengan usaha halal yang ia jalankan, sang pemilik mobil Xpander malah bangga dan gembira. Ia bahkan mendapat berbagai support dari para anggota Xpander Mitsubishi Owner Club Indonesia.

"Pejuang keluarga, semoga berkah & laris manis dagangannya Om," kata akun Facebook Bayuthree. "Sehat selalu om.. Semoga berkah.. Dimudahkan jalan rizki.. Aamiin," tulis akun bernama Nanda Attawa Gilang.

Bahkan beberapa anggota X-MOC tak mau kalah dengan apa yang dilakukan Xpander hitam tersebut. Ternyata ada pula anggota X-MOC yang memanfaatkan mobilnya untuk mendukung bisnis masing-masing.

Mulai dari mengangkut berkarung-karung material, bahan kebutuhan pokok, bahkan ada yang mengisi bagasi LMPV kebanggaan Mitsubishi itu dengan kelinci. Rata-rata foto mobil Xpander pengangkut barang-barang itu menampakkan bagasi yang penuh sesak.

Mobil Mitsubishi Xpander memiliki total 8 tipe dengan mobil Mitsubishi Xpander GLX sebagai varian terendah. Harga Mitsubshi Xpander 2020 berkisar dari Rp 243 juta hingga Rp 275 jutaan. Harga mobil Xpander ini tidak beda jauh dengan charga expander 2019.

Apapun usahanya, memang tak salah menggunakan mobil Xpander atau bahkan LMPV lainnya. Namun ingat, selalu mengedepankan aspek keselamatan dan kenyamanan, ya!

Alex

Seorang mantan product planner and researcher, sangat menyukai data dan semua yang berbau kutu buku. Mobil-mobil favoritnya adalah mobil analog dengan enam silinder

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Mitsubishi Xpander Upcoming 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil