Murah Tapi Fitur Mewah, Wuling Cortez CT Tipe S Wajib Jadi Incaran

Brodin · 12 Okt 2020 11:00

Wuling Motors baru saja menambah varian baru dari keluarga Cortez CT yaitu tipe S. Mengisi lini terbawah, Cortez CT Tipe S tetap membawa fitur yang melimpah. Kalian yang ingin sensasi ala mobil mewah, inilah pilihannya yang murah meriah. 

Model terbaru yang dipasarkan di Indonesia memang merupakan entry level. Jadi harganya lebih murah dibandingkan varian di atasnya. Tentu saja kelengkapan fitur Cortez CT Tipe S tak kalah dibandingkan dengan pesaingnya di segmen yang sama.

Harga Wuling Cortez CT Type S yang dibanderol Rp209 jutaan memang terjangkau dibandingkan pesaingnya. Kehadiran fitur Captain Seat yang membuat interior terkesan lebih mewah. Dan tentu saja membuat kepraktisan dan kenyamanan menjadi lebih menyenangkan.

Kesan Mewah Penampilan Sang MPV Murah

Secara penampilan, hampir seluruh bagian eksterior sama dengan tipe C. Bagian yang membedakan hanya lampu depan, lampu kabut, lampu mundur sudah disematkan LED, sehingga lebih modern. 

Frame jendela sudah dilapisi krom, sementara tipe C masih polos. Krom juga disematkan pada handle pintu sehingga lebih terlihat mewah. Lampu depan LED Wuling Cortez bisa menyala sendiri saat gelap. Selain lampu yang bisa menyala secara otomatis, wiper juga aktif dengan sendirinya, karena dilengkapi sengan sensor yang mendeteksi hujan.

Melihat ke kabin, kesan mewah sudah terasa, kursi dilapis jok semi kulit dan konfigurasi captain seat di baris kedua. Dashboard didominasi warna hitam, bagian tengahnya terdapat layar sentuh 8 inci dengan beragam fitur hiburan dan juga navigasi. Di sisi bawahnya ada jam analog kecil modelnya klasik. Tombil stop and start juga ada di bagian dasbor tepat di samping lingkar kemudi bagian kiri.

Fitur Istimewa Cortez CT Tipe S, Bikin yang Murah Terasa Mewah

Dari segi kepraktisan, kursi depan sudah mendapatkan pengaturan elektris untuk memberikan posisi berkendara yang nyaman. Ditambah lagi, kini hadir kontrol AC Digital yang baru ditambahkan pada Cortez CT. Sayang setir multifungsi milik Wuling Cortez hanya menggunakan teknologi tilt, tanpa teleskopik.

Fitur lainnya yang diberikan terletak pada revisi sistem hiburan dengan Advanced 8 inci Entertaiment System, kemudi dengan audio steering dan Call Button. Kelengkapannya terasa dengan sistem keselamatan dari pengereman ABS+EBD dan kamera parkir belakang.

Wuling Cortez CT Type S mendapatkan beragam fitur dengan teknologi canggih yang sudah ditambahkan pada edisi terbaru. Diantaranya sistem One Push Start/Stop Button, sistem Keyless Entry bahkan konfigurasi Captain Seat yang membuatnya terasa semakin istimewa.

Lebih keren lagi, Cortez CT Type S yang hanya diposisikan sebagai entry level, sudah mendapatkan teknologi kontrol AC digital dan electric sunroof yang ditawarkan khusus pada tipe L. Coba bandingkan dengan MPV sejenis, tidak ada yang sudah memakai sunroof seperti mobil merek China ini.

Kabin Nyaman Cortez CT Tipe S, Lebih Istimewa Dari Low MPV Jepang

Penumpang baris ketiga Wuling Cortez juga sudah dimanjakan jok yang bisa direbahkan sandarannya, sehingga terasa nyaman. Ruang kaki yang luas membuat penumpang yang duduk di belakang kaki tidak melipat, dan masih dapat leluasa bergerak. Colokan USB juga tersedia di tiap baris, untuk mengisi daya baterai smartphone. 

Wuling Cortez CT Tipe S, Mesinnya Sudah Pakai Turbo

Wuling Cortez CT tipe tipe S dibekali mesin 4-silinder, 1.500 cc DOHC, DVVT (katup variabel ganda) disokong turbocharger. Mampu menghasilkan tenaga maksimal 140 dk di putaran 5.200 rpm dan torsi puncak 250 Nm di putaran 1.600-3.600 rpm.

Mesin ini oleh Wuling Motors diklaim sudah mendukung regulasi bahan bakar EURO 4. Selain itu, kapasitas tangki bensin 52 liter membuat konsumennya tidak perlu khawatir melakukan perjalanan jauh.

Kesimpulan

Kini Wuling mampu menjawab tuntutan konsumen yang membutuhkan mesin bertenaga yang diimbangi dengan transmisi responsif. Selain itu dengan harga yang lebih terjangkau, Wuling Cortez CT Type S juga dibekali opsi Captain Seat yang lebih mewah.

Melihat spesifikasi dan fitur yang dimiliki, semestinya produsen MPV ternama seperti Toyota Avanza atau Mitsubishi Xpander patut waspada. Karena Cortez CT Tipe S punya fitur jauh lebih istimewa dari varian tertinggi di kedua model tadi. 

Komentar

Mobil Terbaru