Pembelian Suku Cadang Online dari Aplikasi MySuzuki Selama Pandemi Melonjak Tajam

Prasetyo · 13 Jul, 2021 08:00

Aplikasi MySuzuki

Pemanfaatan platform digital menjadi salah satu cara di tengah pandemi Covid-19 saat ini untuk tetap selalu merawat kendaraan kesayangan. Berbagai aplikasi mobile yang disediakan para Agen Pemegang Merk (APM) pun sanggup memberikan banyak manfaat kepada para pelanggannya.

Hal ini dibuktikan oleh Suzuki Indonesia yang mencatatkan adanya peningkatan kinerja dari aplikasi MySuzuki. Melalui aplikasi yang bisa diunduh di ponsel berbasis Android atau Apple iOS ini, pemilik mobil Suzuki bisa melakukan pembelian suku cadang resmi Suzuki.

Suku cadang Suzuki

Permintaan suku cadang Suzuki secara online naik 56%

Baca juga : Hadir Dalam Tiga Varian, Ini Perbedaan Suzuki Ertiga GA, GL dan GX

Pembelian Sparepart Online Suzuki Naik Pesat

Total penjualan suku cadang mobil, sepeda motor, dan mesin tempel melalui aplikasi MySuzuki selama Juni 2021 ternyata mengalami peningkatan smapai 56% jika dibandingkan dengan catatan yang sama di Mei 2021.

Apalagi dengan adanya kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat (PPKM) 3-20 Juli 2021, diprediksi pembelian suku cadang secara online akan terus meningkat.

Aplikasi MySuzuki -2

Bisa beli sparepart dan aksesoris dari MySuzuki

"Adanya pembatasan mobilitas masyarakat tentu juga mempengaruhi mobilitas dan pola konsumsi masyarakat, dari konvensional ke daring. Hal ini sudah terlihat dari peningkatan transaksi melalui aplikasi MySuzuki di bulan Juni 2021," ujar Christiana Yuwantie, Sparepart Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) melalui keterangan tertulisnya.
 
Selain pembelian suku cadang, total transaksi belanja online menggunakan aplikasi MySuzuki terjadi peningkatan nilai transaksi hingga 85% pada bulan Juni jika dibandingkan bulan Mei. Terlebih lagi, Suzuki juga mencatatkan bahwa performa MySuzuki pada Juni lalu merupakan penjualan tertinggi MySuzuki selama tahun 2021.

Baca juga : Perbandingan Kia Rio 2021 vs Suzuki Baleno, Kuda Hitam di Segmen Hatchback

Aplikasi MySuzuki -3

Akan terhubung ke semua jaringan bengkel resmi Suzuki

Aplikasi MySuzuki akan Terhubung dengan Semua Jaringan Dealer dan Bengkel Resmi

Terus melesatnya permintaan akan suku cadang melalui aplikasi MySuzuki membuat SIS kata Christiana, akan terus meningkatkan layanan daring tersebut. "Kami akan terus mengoptimalkan layanan MySuzuki sebagai salah satu alternatif pembelian suku cadang resmi Suzuki. Sehingga pelanggan bisa mendapatkan suku cadang dengan cepat dan mudah dari rumah," katanya.  
 
Selain itu Suzuki juga akan terus memperluas jangkauan penjualan online melalui kerja sama dengan 15 main dealer mobil, 18 main dealer sepeda motor, dan satu main dealer mesin tempel kapal. Sehingga nantinya pelanggan dapat melakukan pembelian Suzuki Genuine Parts (suku cadang asli), Suzuki Genuine Oil (ECSTAR), hingga chemical dengan harga yang sama untuk seluruh wilayah Indonesia.

Baca juga : Harga Bersaing, Pilih Suzuki Ertiga GL MT atau Toyota Avanza G AT?

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

2021 Suzuki Ertiga GA MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru